Bermain Di Tengah Alam Seru di Tlogo Land Malang

Tlogo Land Malang

Wisata di Malang selain dikenal dengan deretan wisata sejarahnya yang beragam dan menyuguhkan berbagai taman hiburan, juga kita bisa menemukan beragam wisata alam kekinian.

Sebut saja Tlogo Land yang memiliki konsep yang berbeda dengan wisata alam lainnya di Malang. Di sana kita akan disuguhkan oleh berbagai aktivitas menantang serta berbagai edukasi yang menarik.

Merupakan salah satu wisata baru yang belakangan ini viral di media sosial dengan maraknya para wisatawan yang datang membuat sebagian wisatawan dari luar kota juga berbondong-bondong datang ke Tlogo Land.

Wisatawan dari Malang seringkali menjadikan Tlogo Land sebagai destinasi wisata keluarga yang cukup asyik. Apalagi, memiliki tarif harga masuk yang cukup terjangkau bahkan bisa dikatakan wisata terdekat yang murah dari wisata lainnya yang ada di Malang.

Daya Tarik Tlogo Land

Tlogo Land ini berada di area perbukitan yang membuat tempat ini berada di kontur tanah yang berundak. Berada di area Kebun Teh Wonosari tepatnya di Bukit Kuneer, dari atas sana kita bisa melihat penampakan pemandangan Kota Malang yang hijau. Sesekali suara kicauan burung terdengar begitu merdu.

Ketika menginjakan kaki di wisata ini, kita akan melihat deretan gazebo di sepanjang jalan menuju puncak bukit. Gazebo ini terbuat dari susunan bambu dengan atap jerami. Biasanya, gazebo tersebut digunakan oleh para pengunjung untuk menikmati pemandangannya yang memukau.

Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat taman dengan aneka bunganya yang cantik. Banyak wisatawan yang memanfaatkan lokasi tersebut untuk berburu spot foto kekinian. Ada juga beragam spot mulai dari ayunan, jembatan, rumah pohon, dan masih banyak lagi.

Kita bisa mencoba berbagai wahana yang akan menguji adrenalin. Wahana-wahana tersebut terdiri dari fling fox, ATV, sepeda udara, dan lainnya. Wisatawan juga bisa mencoba menaiki sepeda gunung untuk berkeliling area.

Bahkan, Tlogo Land juga memiliki kolam renang yang berada di tengah-tengah hutan. Kolam ini memiliki suhu udara yang sejuk bahkan terbilang segar karena langsung dari air pegunungan.

Wisata Menarik Lainnya :  Fasilitas, HTM, Rute Tenggir Park Ngargoyoso Karanganyar

Tidak hanya itu saja, di sana juga wisatawan bisa belajar berkebun buah papaya. Kita akan melihat deretan pohon papaya serta belajar mengenai cara bercocok tanam, merawat serta memetik buah papaya yang sudah layak petik. Tidak hanya sekedar papaya, kita juga akan menemukan beberapa buah lainnya seperti jeruk, alpukat, jambu, dan masih banyak lagi.

Terdapat deretan warung yang tersebar di sekitar lahan parkir. Di sana kita bisa istirahat sambil mengisi perut dengan berbagai hidangan mulai dari pop mie, baso, mie ayam, pangsit, dan lainnya. Untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 20.000.

Wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai seperti pusat oleh-oleh- area bermain anak, tempat piknik, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

InShot 20220906 081032320
Foto via Googlemaps/Embun Jiwa

HTM Tlogo Land

Wisatawan yang ingin masuk ke sana, akan dikenakan tiket yang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 10.000 per orang. Tiket tersebut sudah termasuk dengan karcis parkir kendaraan bermotor maupun mobil.

Lokasi Tlogo Land

Wisatawan yang ingin datang dan juga menikmati liburannya di Tlogo Land bisa datang ke Jalan Telogorejo, RT.01/RW.11, Wonorejo, Lawang, Tlogorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65216. Map klik disini.

Jarak tempuhnya dari pusat Kota Malang sekitar 39 menit perjalanan atau 21 km. Wisatawan bisa melalui Jalan Tawang Argo menuju ke Jalan Ketindan Barat. Dari sana kita hanya perlu mengikuti petunjuk jalan hingga bertemu Jalan Telogorejo. Lokasinya mudah di akses terlebih berada tepat di pinggir jalan.

Jam Buka Tlogo Land

Wisatawan bisa datang ke Tlogo Land mulai dari pukul 07:00 sampai dengan pukul 17:30. Datang dari pagi hingga sore tentu saja membuat liburan kita semakin puas. Pada saat menjelang sore, matahari tenggelam terlihat begitu mempesona dari atas perbukitan tersebut.

Akomodasi

Wisatawan bisa melakukan penginapan di salah satu hotel yang tidak jauh dari sana. Hotel tersebut bernama BeSS Resort and Waterpark yang terletak di Malang Anggun Sejahtera Residence Lawang Samaan, Krajan Selatan, Sumber Porong, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65216.

Wisata Menarik Lainnya :  The Lost World Castle, Sensasi Liburan di Negeri Dongeng

Jarak tempuhnya sekitar 5 menit perjalanan. Lalu tarif penginapan tersebut dibanderol mulai dari Rp390.000 sampai dengan Rp740.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Wisatawan juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui websitenya di http://bessresort.co.id atau melalui aplikasi hotel.

Wisatawan yang ingin mengajak keluarga liburan ke tempat menyenangkan tetapi tidak menguras kantong, bisa datang ke Tlogo Land. Dengan datang ke sana bersama keluarga tentu akan menjadi lebih berkesan dan menyenangkan.

5/5 - (1 vote)
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...