Oleh-oleh Khas Medan yang Menjadi Incaran Wisatawan

Oleh-oleh Khas Medan

Medan merupakan salah satu kota wisata yang ada di pulau Sumatera. Banyak destinasi wisata yang bisa kita coba ketika berkunjung ke kota Medan, seperti istana Maimun peninggalan dari kerajaan Deli, gedung London Sumatera, serta objek wisata lainnya.

Selain memiliki destinasi wisata yang banyak dan menarik, Medan juga sangat terkenal dengan Oleh-oleh khas Medan yang tidak bisa kita temukan di kota lainnya.

Daftar Oleh-oleh Khas Medan yang Terkenal

Banyaknya yang bisa dijadikan sebagai buah tangan setelah berkunjung ke Medan ini menjadikan para wisatawan kebingungan menentukan apa saja yang harus dipilih. Adapun beberapa Oleh-oleh khas Medan yang Setapak Langkah rekomendasikan, ialah:

1. Kopi sidikalang

Kopi sidikalang
Kopi sidikalang

Sumatera terkenal dengan produk hasil alam yang melimpah dan berkualitas, salah satunya ialah kopi. Kopi Sidikalang sendiri merupakan kopi produk dari Sumatera utara yang sudah populer sampai dengan luar negeri.

Rasa yang ditawarkan dari kopi ini sangat enak dan unik, yang katanya mampu mengalahkan enaknya kopi dari Brazil. Hal ini tentunya merupakan faktor mengapa banyak para wisatawan yang menjadikan kopi ini sebagai Oleh-oleh dari kota Medan. Link Pembelian Kopi Sidikalang.

2. Pancake durian

Pancake Durian
Pancake Durian

Selain kopi Sidikalang, makanan khas Medan lainnya yang sangat terkenal ialah pancake durian. Makanan ini merupakan sebuah makanan inovasi dari olahan durian. Hal yang perlu kita ketahui ialah buah durian di kota Medan ini terkenal dengan buah durian nya yang sangat manis serta memiliki aroma yang cukup tajam, sehingga sangat cocok untuk para pecinta durian.

Pancake durian ini memiliki bentukan yang berbeda dengan pancake pada umumnya, dimana pancake durian ini memiliki lapisan kulit yang sangat tipis dengan isi berupa daging durian yang sangat melimpah, sehingga saat dimakan kita akan merasakan sensasi memakan durian manis serta legit. Link Pembelian Pancake Durian.

Wisata Menarik Lainnya :  Ini Daftar Tempat Wisata Semarang Terbaru dan Terlengkap

3. Bika Ambon

Bika Ambon Oleh-oleh Khas Medan
Bika Ambon Oleh-oleh Khas Medan

Selain kopi dan pancake durian, makanan lainnya yang sering dijadikan sebagai Oleh-oleh khas dari kota Medan ialah Bika Ambon. Makanan yang satu ini sangat enak, memiliki tekstur yang lembut, sehingga tidak heran banyak wisatawan yang mencari makanan ini untuk dijadikan sebagai buah tangan.

Varian rasa dari bika Ambon ini cukup bervariasi mulai dari rasa original, moka, keju, pandan, hingga rasa pandan keju. Untuk rasa dan kualitas yang sangat berkualitas ternyata bika Ambon ini hanya di banderol dengan harga sekitar Rp. 35.000 saja lho, murah sekali bukan? Link Pembelian Bika Ambon.

4. Medan Napoleon

Medan Napoleon
Medan Napoleon

Medan napoleon merupakan Oleh-oleh yang sangat khas dari kota Medan yang paling banyak dicari oleh wisatawan. Medan Napoleon ini merupakan makanan sejenis bolu gulung yang membungkus suatu lapisan pastry yang renyah dengan paduan selai yang lezat.

Medan napoleon masuk ke dalam daftar kue kekinian, dimana kue ini memiliki banyak varian nya seperti red velvet, banana crazy, keju, karamel, green tea, serta rasa durian. Link Pembelian Medan Napoleon.

5. Teri medan

Sebagian besar Oleh-oleh ialah berupa makanan. Salah satu makanan yang juga sering dijadikan Oleh-oleh kota Medan ialah teri Medan. Di Medan sendiri teri merupakan makanan favorit, sehingga dapat dipastikan untuk mencarinya kita tidak perlu sulit. Kita bisa mencarinya di pasar-pasar tradisional. Biasanya teri Ini akan di olah menjadi sambal teri yang enak dan lezat.

6. Sirup buah markisa

Setelah membahas makanan, minuman juga bisa dijadikan sebagai Oleh-oleh, salah satunya ialah sirup buah markisa. Minuman khas Medan ini memiliki rasa yang manis dan juga segar, sehingga banyak sekali orang yang menyukai rasanya.

Minuman ini sangat cocok dipadukan dengan makanan Medan lainnya. Sirup ini biasanya akan sangat mudah kita jumpai pada toko pusat Oleh-oleh kota Medan, pasar tradisional, sampai dengan gerai pinggir jalan juga banyak.

Apakah ada yang tergiur membahas berbagai makanan dan minuman yang biasa dijadikan sebagai Oleh-oleh khas Medan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, khususnya bagi para wisatawan kota Medan yang sedang mencari inspirasi Oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Wisata Menarik Lainnya :  Tempati Gedung Retak, Pesona Batik Cirebon Menjadi Icon

Alangkah baiknya jika kita mencoba banyak makanan khas agar kita tidak penasaran lagi dengan rasa nya. Selamat berlibur akhir pekan, semoga hari mu selalu menyenangkan!

5/5 - (1 vote)
Wanita unik hobi piknik sedang belajar mengembangkan diri lewat tulisan serta usaha yang lebih baik dari sebelumnya.
Avatar for Silva Aurelia
Wanita unik hobi piknik sedang belajar mengembangkan diri lewat tulisan serta usaha yang lebih baik dari sebelumnya.