5 Pilihan Tempat Wisata Jogja Yang Instagramable

Tempat Wisata Jogja Yang Instagramable - Langlang Buana Agro Tourism Bhumi Merapi

Mengunjungi tempat wisata Jogja yang instagramable mungkin menjadi salah satu obat di kala kita memasuki musim panas. Terlebih tempat tersebut dapat menjadi pelepas penat kala kita mengisi waktu luang bersama keluarga. Jogja merupakan salah satu kota yang memiliki keindahan alam dan infrastruktur yang memadai untuk segala aspek.

Makanya sudah pasti beberapa tempat yang instagramable tersebut dapat kita kunjungi untuk mengabadikan momen indah seumur hidup kita. Terlebih dengan biaya yang terjangkau, mungkin saja tempat – tempat seru tersebut bisa kita kunjungi dalam waktu satu hari sekaligus.

Daftar Tempat Wisata Jogja yang Instagramable

Beruntung bagi warga Jogja karena banyak sekali tempat yang menarik mungkin bisa dikunjungi kapan pun saat memiliki waktu luang. Pasalnya di Jogja sangat banyak tempat-tempat yang baru yang menarik. Tentu tempat – tempat tersebut sangat sayang dilewatkan terlebih untuk sekedar posting di feed Instagram yang kita miliki.

Berikut beberapa tempat Instagramable yang ada di Jogja dan sekitarnya:

Langlang Buana Agro Tourism Bhumi Merapi

foto: instagram.com/_enny.vins_

Tepatnya bulan Desember Tahun 2019, tempat Langlang Buana ini telah resmi beroperasi. Tentunya dengan konsep yang ditawarkan tempat ini, mengakibatkan Langlang Buana sering dijadikan buah bibir dan viral di media sosial. Apalagi tahun 2019 adalah tahun – tahun aktifnya pengguna media sosial, terlebih Instagram.

Langlang Buana adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan konsep – konsep menarik untuk foto atau video. Banyak sekali spot – spot foto yang berkonsep ala luar negeri. Contohnya terdapat spot berkonsep Santorini, Rumah Hobbit dan desa berwarna yang sangat bagus.

Selain menawarkan tempat untuk berfoto, Langlang Buana Bhumi Merapi menawarkan tempat – tempat yang cocok untuk bersantap ria. Terdapat beberapa kedai yang mungkin bisa menjadi pelepas penat setelah berburu spot – spot foto.

Dengan tempat yang cukup luas, tempat wisata Jogja yang instagramable ini memiliki beberapa fasilitas menarik lainnya. Kita dapat mencoba beberapa fasilitas menarik seperti camping ground dan juga outbound. Terlebih di daerah ini cukup sejuk sehingga tidak membuat kita kepanasan.

Kita cukup menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 25.000, maka kita sudah dapat berpetualang mencari sudut – sudut menarik dari Langlang Bhuana. Lokasi Langlang Buana Agro Tourism Bhumi Merapi berada di Jalan Kaliurang daerah Sleman Jogja. Untuk mengunjungi tempat wisata Langlang Buana, dapat kita kunjungi di antara pukul 08.30 pagi sampai 17.00 sore.

Destinasi Wisata Heha Skyview

HeHa Sky View
foto: instagram.com/jogjaviral

Bila kita hendak melihat destinasi wisata Jogja yang instagramable dengan pemandangan di atas bukit, maka Heha Skyview adalah tempatnya. Heha Skyview ini sangat cocok untuk umur berapapun, terlebih bagi anak – anak muda yang sering memburu foto.

Meskipun tempat ini ternyata merupakan sebuah restoran namun sangat instagramable karena memiliki pemandangan yang indah. Terlebih tempat ini memiliki icon dengan balon udara yang mencolok ditambah teras kaca yang berada di lantai atas. Karena kepopulerannya kita direkomendasikan untuk melakukan reservasi agar lebih nyaman saat hendak datang ke tempat ini.

Kita dapat mengunjungi Destinasi Wisata Heha Skyview ini sampai jam 9 malam hari dan di siang hari sekitar jam 11. Bila hendak ke tempat ini maka tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp. 10.000 saja. Terlebih bila memang hanya ingin duduk dan bersantai bersama teman. Heha Skyview terletak di lokasi destinasi wisata pantai jalan Pleret Patuk No 16, Gunung Kidul.

The Lost World Castle

The Lost World Castle Selman
foto: instagram.com/thelostworldcastle

Tahun 2016 tempat ini mendadak viral karena The Lost World Castle adalah salah satu destinasi wisata Jogja yang instagramable mengagumkan saat itu. Hingga saat ini The Lost World Castle menjadi salah satu tempat favorit karena tempatnya sangatlah luas yaitu 1,3 hektar. Bayangkan saja saking luasnya kita tentu seperti sedang berpetualang di dunia zaman kerajaan yang menarik dan unik.

The Lost World Castle memiliki segudang sudut – sudut yang sangat Instagramable. Tentu setiap sudut sangat unik dan menarik sehingga wajib untuk kita mengabadikan momen tersebut. Contohnya kita akan diberikan pemandangan yang menakjubkan dari sebuah benteng kerajaan. Terdapat juga konsep dengan kapal laut dan tempat spot foto unik lainnya.

Setiap tahun hingga saat ini The Lost World Castle selalu mengalami beberapa penambahan destinasi baru yang membuat kita penasaran untuk mengunjunginya. Tempat wisata Jogja yang instagramable ini sangat direkomendasikan terlebih bagi para wisatawan lokal yang ingin mengunjungi Jogja dengan udara yang sejuk dan asri.

The Lost World Castle menjadi salah satu objek favorit karena biaya masuk yang murah. Hanya sebesar Rp. 30.000 saja kita sudah bisa mendapatkan pengalaman yang seru. The Lost World Castle terletak di Sleman Jogja daerah Cangkringan, Petung Kepuharjo. Kita dapat mengunjungi tempat ini dari pagi sekali yaitu jam 7 pagi sampai jam 6 sore.

Tempat Instagramable Soragan Castle

Soragan Castle
foto: instagram.com/amandacollection3

Bila kita penggemar film Harry Potter, maka tempat ini sangat cocok untuk didatangi. Yang lebih unik bahwa tempat yang berlatar belakang istana layaknya di film Harry Potter merupakan sebuah restoran. Tentu saja nuansa yang disajikan sangatlah menarik. Menjadikan kita seperti bukan di daerah Jogja.

Sehingga ketika tempat wisata Jogja yang instagramable ini pertama dikenalkan di media sosial, sudah pasti menjadi rebutan orang untuk berfoto ria. Apalagi sangat jarang terdapat pemandangan berlatar belakang istana mirip istana yang ada di Eropa.

Uniknya nama asli dari Soragan Castle adalah restoran bernama Mang Engking. Di tambah sajian yang ditawarkan adalah sajian tradisional. Dengan sensasi yang unik ini tentu menjadikan pengalaman yang menarik bagi setiap wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

Bagi mayoritas warga Indonesia tentu tempat ini bisa dijadikan destinasi kuliner halal. Untuk lokasi Gubug Makan Mang Engking Soragan, kita hanya pergi ke Bantul di Jalan Soragan No. 13 maka akan terpampang istana megah ala kerajaan Eropa. Jam bukanya yaitu setiap hari pukul 10 pagi hingga 8 malam. Tentu sangat cocok untuk menemani makan siang dan makan malam kita.

Destinasi Foto di Upside Down World

Upside Down World
foto: instagram.com/wildanwirat

Namanya saja Upside Down World maka sudah pasti akan menemukan sensasi unik. Sensasi tersebut adalah spot – spot foto yang menimbulkan efek dunia terbalik sesuai dengan nama tempatnya. Sehingga kita seperti sedang melawan gravitasi bumi saat berada di tempat wisata Jogja yang instagramable satu ini.

Semua benda yang melengkapi tempat ini terlihat sangat biasa – biasa saja. Tetapi semua benda tersebut diletakkan di atap, yang membuat tempat ini bernama Upside Down World. Kita akan memasuki layaknya sebuah rumah, yang terdiri dari ruang tamu, kamar tidur dan dapur dengan posisi unik.

Upside Down World ini mematok harga Rp. 60.000 sekali masuk. Bila tertarik maka tempatnya dekat dengan destinasi The Lost World Castle berlokasi di daerah Sleman Jalan Utama Puyeran Jogja.

Memang masih banyak tempat wisata Jogja yang Instagramable lainnya. Namun pilihan tempat di atas tidak ada salahnya untuk dikunjungi. Bahkan sebagian wisatawan menganggap tempat – tempat tersebut merupakan tempat yang wajib untuk dikunjungi, karena memang tempat – tempat tersebut tentu jarang ditemui di kota – kota lain.

Avatar for Setapak Langkah
Setapak Langkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.