setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

10 Tempat Wisata Jogja Terhits Yang Wajib Dikunjungi!

Wisata Jogja Terhits - Bukti Wisata Pulepayung

Memasuki musim liburan banyak masyarakat yang berbondong-bondong mencari destinasi wisata, seperti wisata Jogja terhits. Jogja menjadi salah satu kota tujuan wisata yang paling populer di Indonesia. Tak sedikit tempat wisata yang bisa dikunjungi di daerah tersebut. 

Memanfaatkan kekayaan alamnya, Jogja tidak pernah kehabisan destinasi wisata baru. Mulai pantai Jogja hingga hutan atau wilayah perbukitan merupakan contoh tempat wisata yang ada di Jogja. Berikut referensi destinasi wisata yang ada di Jogja yang bisa dikunjungi saat musim wisata liburan.

Inilah Tempat Wisata Jogja Terhits

Heha SkyView

HeHa Sky View
foto: instagram.com/jogjaviral

Heha SkyView adalah area foto-foto serta kafe dan resto yang menyuguhkan spot selfie yang menarik. Setiap sudutnya dihias dengan menarik yang membuat pengunjung puas berfoto, mulai dari ruang indoor, balkon, kolam sampai tangga sekalipun.

Sebagai wisata Jogja terhits, Heha SkyView mempunyai restoran sendiri dalam ruangan indoor. Terdapat pula kios UMKM yang menawarkan segala macam camilan serta minuman segar yang dapat dinikmati di ruang outdoor.

Taman Bunga Puri Mataram

Taman Bunga Puri Mataram
foto: instagram.com/ramahening

Taman Bunga Puri Mataram sendiri dibuka pada 2018. Terdapat bermacam wahana ala pedesaan, seperti taman kelinci, sepeda di tengah danau, terapi ikan sampai pasar ndelik. Tamannya juga ditata agar dapat memanjakan pengunjung yang senang berswafoto, dimulai dari bunga yang berwarna-warni sampai rangkaian hiasan taman seperti becak dan Tugu Yogyakarta yang menjadikan taman ini sebagai wisata Jogja terhits.

Alamanda Jogja Flowers Garden

Alamanda Jogja Flowers Garden
foto: instagram.com/zona.istimewa

Tempat wisata bernama Alamanda Jogja Flowers Garden ini merupakan destinasi wisata Jogja terbaru dengan spot selfie yang sangat cantik, dimulai dari bunga sampai balon udara yang ada di tengah taman. Berlibur ke tempat wisata Jogja terhits ini adalah pilihan yang tepat untuk melepas penat serta merupakan tempat yang pas untuk mengajak keluarga berekreasi bersama.

Jogja Agro Techno Park

Jogja Agro Techno Park berada di atas lahan seluas 18 hektar yang berisi berbagai macam wahana edukasi seperti pertanian, peternakan dan kolam ikan. Lahannya dibuat semenarik mungkin agar pengunjung dapat menikmati fasilitas dengan nyaman. 

Sebagai wisata Jogja terhits, terdapat ornamen pendukung seperti sepeda ontel, becak serta patung-patung hewan ternak. Selain berfoto, pengunjung juga dapat mengunjungi kandang hewan ternak serta dapat melihat tanaman sayur yang sedang diteliti oleh para agribisnis. Ketika panen tiba, biasanya pihak pengelola akan memperbolehkan pengunjung membeli hasil bumi yang dipanen, seperti tomat dan wortel dengan harga Rp 5.000,- per kilogram.

Wisata Menarik Lainnya :  5 Pilihan Tempat Wisata Jogja Yang Instagramable

Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit Watu Jaran
foto: instagram.com/explorejogja

Destinasi wisata Jogja terhits selanjutnya ialah Ayunan Langit Watudjaran yang ada di atas bukit desa Sabrangkidul. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam dengan menaiki ayunan atau ornamen yang unik, seperti sapu terbang ala Harry Potter serta balkon kayu. Langit biru dan lahan yang hijau dapat menjadi pemandangan yang menarik saat bosan dengan rutinitas sehari-hari.

Puncak Kosakora

Puncak Kosakora
foto: instagram.com/jogjaviral

Bukit karst menjulang tinggi di tepi pantai yang tingginya sekitar 50 mdpl. Di atas puncak ini pengunjung dapat menikmati semilir angin serta awan sangat mempesona. Destinasi wisata di Jogja ini paling asyik dikunjungi ketika sore hari. Tak jarang pula pengunjung mendirikan tenda di sekitar sini, karena dapat menyaksikan langsung pemandangan alam di pagi hari yang tentunya sangatlah indah.

Bukti Wisata Pulepayung

Bukti Wisata Pulepayung
foto: instagram.com/inspirasi_traveling

Ingin tamasya dengan suasana yang berbeda dengan biasanya? Cobalah kunjungi Bukit Wisata Pulepayung. Letaknya terdapat di kawasan perbukitan Menoreh. Jembatan menuju puncak kerap menjadi pilihan pengunjung untuk selfie. Selain menyajikan atmosfer yang sejuk, jembatan kayunya juga instagenik.

Fasilitas yang disajikan begitu beragam, dimulai dari spot foto seperti angkasa, lolipop, wolu, jembatan surga sampai outbound sepeda langit, flying fox, sky swing dan kursi gantung. Semuanya ada di ketinggian 40 meter dan keamanannya sudah pasti terjamin,

Lemah Rubuh

Wisata yang satu ini menawarkan pemandangan pedesaan yang asri. Gubuk-gubuknya mempunyai warna yang menarik dan semua terasnya menghadap ke perbukitan. Nama destinasi wisata ini diambil dari dusun tempat wisata ini berdiri, yaitu Dusun Lemah Rubuh, Imogiri. Pengunjung dapat bermain ke kali bernama Oya, yang tenang dan bening, atau juga bisa mencoba rafting untuk menelusuri kali bersama orang yang diajak.

Ice Cream World

Wahana Ice Cream World menjadi perbincangan warga Jogja serta wisatawan dari daerah lain karena menyajikan ruangan yang berwarna cerah dengan sentuhan ornamen serba ice cream. Terdapat 11 spot foto yang keren dan dapat membuat media sosial kita semakin berwarna.

Di tempat ini kita dapat mengajak keponakan atau adik kecil, karena tempat ini diperuntukkan bagi segala jenis umur. Fasilitas yang lengkap seperti ruang make up yang disertai wastafel, toilet, mushola serta tempat parkit yang besar akan menemani dan membantu pengunjung dalam menikmati destinasi wisata di sana.

Wisata Menarik Lainnya :  8 Tempat Wisata Ciwidey Bandung yang Paling Hits

Geo Tubing ke Lava Bantal

Jembatan Sungai Lava Bantal Sleman
foto: instagram.com/sancoko_20

Sisa dari lahar gunung yang mengendap di daratan mengeras dan akan menimbulkan kontur yang sangat unik. Fenomena alam inilah yang menjadikan tepi sungai menarik dan akhirnya masyarakat setempat menyebutnya dengan Lava Bantal. 

Area yang mempunyai luas 2.000 hektar ini telah dibuka untuk umum sebagai tempat wisata alam. Pengunjung akan dibekali pelampung dan perangkat pengaman lain saat mencoba wahana air di kawasan Lava Bantal. Pendopo joglo yang terdapat di sana juga bisa disewakan kepada pengunjung yang ingin menggelar acara.

Alasan Daerah Jogja Menjadi Pilihan Berlibur Turis Indonesia

Ada beberapa alasan mengapa daerah Jogja menjadi pilihan turis Indonesia dalam menghabiskan waktu berlibur. Berikut penjelasannya.

Akses transportasi yang mudah

Terdapat 7 maskapai penerbangan domestik dari atau ke Yogyakarta. Penerbangan di Jogja memiliki ATM, Money Changer, Taxi serta Bus Damri yang mana sangat memudahkan wisatawan dalam berpergian dan melakukan aktivitas lainnya.

Lalu terdapat 2 stasiun kereta api yaitu stasiun Tugu Jogja dan Lempuyangan. Stasiun kereta api ini merupakan pintu gerbang wisatawan dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang serta kota-kota di seluruh pulau Jawa.

Penginapan yang murah 

Terdapat hotel lokal yang bagus disertai dengan ornamen tradisional jawa yang merupakan ciri khas Yogyakarta. Pengunjung dapat dengan mudah mengakses atau memesan langsung hotel lewat aplikasi pemesanan penginapan yang sekarang sudah banyak macamnya. Selain itu harga yang ditawarkan juga murah, dimulai dari Rp 100.000,- hingga Rp 500.000,- per malamnya.

Mudah menemukan rental mobil

Kebanyakan wisatawan menggunakan jasa sewa mobil untuk sarana transportasi menuju destinasi wisata. Sekarang sudah banyak rental mobil di Jogja yang akan tentunya sangat memudahkan wisatawan dalam melakukan aktivitas.

Banyaknya pilihan destinasi wisata

Banyaknya tempat wisata yang ada di Jogja seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, membuat banyak orang memilih untuk menghabiskan waktu luangnya di kota tersebut. Alam yang masih asri dan terjaga juga menjadi faktor tempat wisata di Jogja sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya warga yang tinggal di perkotaan.

Demikian artikel yang berjudul tempat wisata Jogja terhits yang wajib dikunjungi. Semoga apa yang dibahas dalam artikel ini dapat memberikan pilihan bagi para pembaca yang akan liburan bersama orang yang disayang.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks