Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Teluk Hantu Lampung, Surga Pantai yang Memikat Dengan Nama Seram

teluk hantu lampung

Meskipun namanya terkesan seran namun faktanya Teluk Hantu ternyata adalah salah satu surga pantai yang memikat di Lampung. Keindahan pantai ini tidak hanya terletak pada namanya, melainkan juga pada kombinasi pesona pasir putih, air laut biru yang memikat, dan pemandangan alam yang memukau.

Ketika kamu mengunjungi pantai ini kamu akan terpesona oleh kecantikan yang memukau. Fasilitas yang semakin lengkap saat ini juga menambah kenyamanan para pengunjung, membuat mereka betah berlibur di sini.

Penasaran dengan fasilitas dan daya tarik apa saja yang ditawarkan oleh pantai wisata Lampung ini? Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Berkenalan dengan Teluk Hantu

13 05 2023Teluk Berhantu
Instagram.com/dinopermadi16

Teluk Hantu Lampung, yang juga dikenal sebagai Teluk Lampung, merupakan sebuah teluk kecil yang terletak di ujung Selatan Pulau Sumatera. Luas wilayah teluk ini mencapai sekitar 10 hektar, dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang mempercantik panorama alamnya. Teluk ini terbagi menjadi dua bagian, yakni Pantai Teluk Hantu Besar dan Pantai Teluk Hantu Kecil.

Meskipun keduanya memiliki karakteristik yang berbeda, keindahan mereka tak kalah menarik. Pantai Teluk Hantu Besar menawarkan pasir yang halus, kejernihan air, dan putihnya pasir yang serupa dengan pesona Pantai Pasir Putih Lampung.

Sementara itu, Pantai Teluk Hantu Kecil menampilkan pesona pasir yang lebih kasar dan air yang lebih keruh, namun ombak yang lebih tenang membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk aktivitas berenang.

Pesona Teluk Hantu

348439074 1364546717438043 4725722627812842855 n
Instagram.com/amigotrip

Berikut adalah sejumlah pesona yang disajikan oleh destinasi wisata unik di Lampung ini:

  • Pesona pantai dengan pasir putih dan air laut berwarna biru yang memukau.
  • Keelokan alam bawah laut yang menghadirkan beragam jenis ikan dan terumbu karang.
  • Suasana asri dan ketenangan pantai yang masih alami, belum banyak dijamah oleh pengunjung.

Selain menawarkan daya tarik wisata, teluk ini menyajikan beragam kegiatan menarik yang pastinya tidak akan membuatmu bosan, seperti:

  • Bermain di air di tepi pantai.
  • Snorkeling untuk menyaksikan keindahan dunia bawah laut.
  • Berselfie dengan latar belakang pantai yang memukau.
  • Menikmati camping di tepi pantai.

Bagi pecinta kuliner, teluk ini juga menyediakan fasilitas warung makan yang buka dari pagi hingga sore. Meskipun tidak sebesar tempat-tempat kuliner terkenal di Bandar Lampung, warung-warung ini menawarkan berbagai makanan dan minuman yang lengkap. Kamu dapat singgah di salah satu warung untuk mengisi perut atau membeli persediaan untuk acara camping di tepi pantai teluk ini.

Jam Buka Teluk Hantu

Teluk Hantu menyambut pengunjungnya setiap hari sepanjang 24 jam. Meski pada umumnya area wisata alam ini akan menjadi lebih sepi saat malam tiba, terkecuali bagi para pengunjung yang berniat mendirikan tenda untuk berkemah.

Oleh karena itu kamu bebas datang kapan saja sesuai keinginanmu. Namun, apabila ingin menikmati keindahan matahari terbit atau senja, disarankan untuk mengunjungi pada pagi atau sore hari. Selain itu, jika kamu berniat menghabiskan malam di sekitar area ini maka tersedia penginapan terdekat untuk menginap.

Harga Tiket Masuk Teluk Hantu

Selain operasionalnya sepanjang hari, tempat wisata ini bebas biaya dan terbuka untuk semua orang. Artinya, tak ada tiket yang harus dibeli untuk memasuki kawasan Teluk Hantu ini. Meski begitu pengunjung yang datang dengan kendaraan akan dikenakan biaya parkir khusus di lokasi wisata ini. Jika parkir motor harus membayar Rp 5.000 dan mobil adalah Rp 10.000.

Selain membayar biaya parkir kamu juga dapat memberikan sumbangan sukarela untuk mendukung perawatan dan pengembangan keindahan wisata alam ini. Jika liburan ke sini sangat disarankan menyisihkan sebagian kecil dari anggaran liburan untuk menikmati hidangan lezat. Di sekitar pantai, terdapat deretan warung makan yang menarik untuk dikunjungi.

Meskipun warung-warung ini berskala kecil namun mereka menawarkan beragam pilihan makanan dan minuman yang patut dicoba. Beberapa di antaranya adalah hidangan khas Lampung seperti Seruit dan berbagai olahan ikan.

Lokasi Teluk Hantu

Teluk Hantu terletak di Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung, sekitar 85 kilometer dari pusat Kota Bandar Lampung, atau sekitar 3 jam perjalanan dengan kendaraan.

Untuk mencapai Teluk Hantu kamu dapat mengambil rute jalan berikut. Dari pusat Kota Bandar Lampung lalu arahkan kendaraan ke Selatan menuju Jalan RE. Martadinata dan Jalan Raya Way Ratay.

Selanjutnya lewati pertigaan Padang Cermin dan ambil belok kiri masuk ke Jalan Pematang Awi. Di sepanjang perjalanan kamu akan melewati Brigif 4 Marinir, Pekon Ampai dengan rumah panggung khas Lampung, Banding Agung, dan Pasar Bawang.

Tiba di persimpangan Pasar Bawang, teruslah mengikuti jalan lurus dan ikuti penunjuk arah menuju Pagar Jaya. Setelah sekitar 1 jam perjalanan dari Pasar Bawang maka kamu akan mencapai destinasi yang dituju.

Fasilitas yang Ada di Teluk Hantu

Berikut adalah beragam fasilitas yang telah disediakan untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung di objek wisata ini:

  • Area parkir kendaraan
  • Fasilitas toilet dan kamar mandi
  • Warung makan
  • Penginapan
  • Pusat penyewaan tenda
  • Pusat penyewaan perlengkapan snorkeling
  • Mushola

Setelah membaca pembahasan ini pastinya kamu sudah tak sabar untuk menjelajahi keindahan teluk Hantu ini, bukan? Maka dari itu, segera susun rencana liburan ke destinasi yang menakjubkan ini mulai dari sekarang.

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments