Tansu Parung Plantation Bogor: Menu, Lokasi dan Review

Tansu Parung Plantation

Bogor identik dengan suasana alamnya yang sejuk dan memukau. Banyak tempat nongkrong dan wisata di Bogor yang bisa kita kunjungi bersama teman maupun keluarga. Hal ini membuat Bogor menjadi salah satu kota idaman yang selalu diincar oleh para wisatawan.

Banyaknya wisata kuliner Bogor, wisatawan wajib mampir ke salah satu tempat nongkrong yaitu Tansu Parung Plantation di kawasan Parung yang merupakan perbatasan antara Bogor dan Depok.

Tempat seru yang belakangan ini viral di media sosial ini mampu menarik perhatian orang-orang. Konsep yang diambil serta menu yang dihidangkan cukup memikat para wisatawan. Sehingga tempat ini selalu dipadati para wisatawan setiap hari terutama saat akhir pekan.

Tansu Parung Plantation wajib banget kita kunjungi ketika sedang berlibur di Bogor. Apalagi jika mengajak keluarga tentu akan terkesan lebih asyik dan menyenangkan.

Review Tansu Parung Plantation

Tansu Parung Plantation ini merupakan satu-satunya tempat yang memiliki konsep kulineran sekaligus wisata alam di Kota Bogor.

Suasananya yang masih sejuk dan sangat alami ini menjadi ciri khas tempat tersebut. Banyak pengunjung dari Ibukota datang ke Bogor hanya untuk menikmati akhir pekan disini.

Review Tansu Parung Plantation
Review Tansu Parung Plantation

Di lahan yang cukup luas tersebut, kita akan disambut oleh deretan pepohonan rindang. Mulai dari pintu masuk sampai ke tempat wisatanya begitu sangat meneduhkan. Tempat ini berkonsep hijau dan asri.

Masuk lebih dalam kita akan melihat deretan bean bag tersusun rapi di bawah pepohonan besar. Biasanya spot ini sangat cocok ditempati untuk pengunjung yang membawa anak kecil karena tidak jauh dari sana kita akan menemukan tempat bermain.

Daya tarik utama dari Tansu Parung Plantation ini terdapat pada perkebunan dan pemancingannya. Wisatawan yang ingin berkebun bisa mengunjungi Tansu Parung Plantation.

Di sana mulai dari sayuran-sayuran sampai buah-buahan bisa kita temukan dengan mudah. Untuk sayurannya terdapat cabai, pakcoy, tomat, selada, sawi, bayam, kol, kangkung dan lainnya.

Wisata Menarik Lainnya :  Palemboko Sentul Farm Field, Wisata Alam dengan Pemandangan Mempesona

Sementara untuk buah-buahannya kita bisa menemukan buah naga, buah strawberry, buah mangga, dan masih banyak lagi. Pengunjung yang ingin memetik buah bisa membelinya dengan harga Rp 20.000 sampai dengan Rp 70.000 tergantung jenis buahnya.

Sementara itu, pengunjung yang menyukai kegiatan memancing, kita bisa memancing dengan perlengkapan memancing yang sudah lengkap. Biasanya untuk durasi satu jam memancing kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 30.000.

Bahkan di Tansu Parung Plantation juga kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan outdoor seperti bersepeda atau jogging. Tidak hanya itu, beberapa spot foto yang menarik bisa kita coba sesuka hati. Apalagi ditambah dengan background Gunung Pangrango dan Gunung Salak yang memukau.

Selain dijadikan sebagai tempat nongkrong maupun hangout bersama keluarga, banyak juga wisatawan yang memanfaatkan Tansu Parung Plantation sebagai tempat untuk melakukan beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut yakni foto pre-wedding, birthday, hingga birthday.

Biasanya untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut, wisatawan diharuskan untuk reservasi lebih dulu melalui nomor 081282099098. Tansu Parung Plantation ini menyediakan berbagai paket wedding yang terjangkau.

Menu di Tansu Parung Plantation

Setelah lelah melakukan beberapa aktivitas seru, kita bisa kulineran di sana. Memanfaatkan bangunan tradisional khas Sunda membuat Tansu Parung Plantation terkesan cantik. Di sana tersedia area semi outdoor, outdoor, dan juga indoor.

Untuk area semi outdoornya merupakan saung-saung kecil yang berdiri di sekitaran kebun. Sementara itu untuk outdoornya kita bisa duduk di bean bag yang telah disediakan. Dan untuk indoornya bangunan ini merupakan bangunan khas Sunda di mana secara keseluruhan bangunannya dibuat dari kayu begitu pula dengan segala pernak-pernik yang ada di dalamnya.

Menu Tansu Parung Plantation
Menu Tansu Parung Plantation

Menu makanan yang ada di Tansu Parung Bogor ini merupakan menu-menu lokal seperti Ayam Bakar, Nasi Liwet, Rendang, dan lainnya. Ada pun beberapa menu minuman yang bisa kita cicipi di sana antara lain jus buah, es cendol, kopi, wedang, dan masih banyak lagi.

Untuk harga menu makanan yang bisa kita temukan di sana dibanderol dengan harga Rp 10.000 sampai dengan Rp 30.000.

Wisata Menarik Lainnya :  De Tjangkul, Wahana dan Aktivitasnya Yang Kekinian

Fasilitas lainnya yang ada di Tansu Parung Plantation ini yakni gazebo, aula, toilet, musala, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Tansu Parung Plantation

Sementara itu, tiket masuk Tansu Parung Plantation ditaksir sebesar Rp 50.000 per orang sudah termasuk snack dan drink.

Lokasi dan Jam Buka Tansu Parung Plantation

Alamat Tansu Parung Plantation ini berada di Jalan Balai Desa Jabon Mekar, RT.04/RW.04, Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat 16630. Google Maps Lokasi.

Jika wisatawan bergegas dari arah pusat Kota Bogor jarak tempuhnya sekitar 45 menit perjalanan. Kita bisa melewati rute Jalan Raya Yasmin atau Jalan Raya Semplak menuju ke Jalan Raya Parung. Lokasi Tansu Parung Plantation ini mudah ditemukan karena berada di tempat yang strategis.

Tempat ini beroperasi mulai dari hari Jumat sampai Minggu. Untuk jam operasionalnya pada hari Jumat buka pukul 10.00 WIB – 20.00 WIB, hari Sabtu mulai pukul 09.00 WIB – 19.00 WIB, dan untuk hari Minggu mulai pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB.

Wisatawa dari Bogor dan sekitarnya wajib banget mampir ke Tansu Parung Plantatiom untuk berakhir pekan ria bersama keluarga tercinta.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.