Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Asyiknya Berenang dan Mancing di Taman Wisata Lembah Dieng Malang

Lembah Dieng Malang

Pernahkah kamu mendengar Lembah Dieng? Jika kamu orang Malang tentu sudah tak asing lagi dengan tempat wisata Malang yang satu ini.

Masih di kawasan Malang Raya, tepatnya berada di Desa Kalisongo Kecamatan Dau, Teman Setapak akan menjumpai sebuah objek wisata yang sangat cocok untuk aktivitas santai bersama keluarga tercinta.

Alamat : Jl. Wisata No.99, Sumberjo, Kalisongo, Kec. Dau, Kab. Malang, Jawa Timur.
Lokasi : Google Maps.
Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB.
Harga Tiket Masuk : Rp10.000 – 25.000,-

Ya, Lembah Dieng merupakan sebuah taman wisata yang menyuguhkan wahana kolam renang serta danau buatan yang biasa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk memancing ikan.

Lembah Dieng ini telah dibangun pada 1992 silam tepatnya di daerah perumahan Puncak Dieng, yang memang disiapkan sebagai sarana tempat wisata penunjang bagi para penghuni perumahan tersebut ataupun bagi masyarakat umum.

Lokasinya pun cukup strategis lantaran tak begitu jauh dari pusat kota, yakni hanya berjarak sekitar 5 kilometer saja dengan jarak tempuh sekitar 15 menit dari Alun-alun Kota Malang.

Jam Buka

Taman wisata Lembah Dieng beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Namun khusus untuk kolam pemancingannya sendiri dibuka selama 24 jam.

Harga Tiket Masuk 2024

Untuk memasuki taman wisata yang eksotis ini, kamu hanya perlu membayar biaya tiket sebesar 15.000 untuk orang dewasa, serta 10.000 saja untuk anak-anak.

Namun saat weekend ataupun high season, harga tiketnya sedikit naik, yakni 15.000 untuk anak-anak, sedangkan untuk orang dewasa cukup 25.000 saja. Cukup terjangkau, bukan?

Daya Tarik Lembah Dieng

Selain bermain air di area waterpark, pengunjung juga bisa bersantai sambil menikmati asrinya pemandangan yang ada di sekitar Lembah Dieng.

Berada di dataran tinggi membuat tempat yang satu ini memiliki temperatur udara yang sangat sejuk. Ditambah lagi view pegunungan Semeru dan Panderman yang kian membuat asri suasana di sana.

Tempat yang satu ini memang cocok sekali untuk berwisata bersama keluarga tercinta. Kamu bisa berenang ataupun melihat-lihat satwa, sedangkan para pecinta memancing bisa menunggu sembari memancing ikan di kolam/danau yang telah disediakan.

Danaunya cukup luas dan semakin terlihat asri dengan pepohonan hijau yang tumbuh subur di sekitaran danau. Tepat di tengah danau juga terdapat sebuah pulau kecil dengan taman-taman indah di dalamnya.

Jika ingin mengitari danau buatan yang cukup luas itu, kamu juga bisa memanfaatkan perahu kayuh yang memang disediakan untuk pengunjung yang ingin mengeksplor asrinya danau Lembah Dieng.

Tak hanya itu, Lembah Dieng ternyata juga memiliki beberapa wahana permainan anak lho! Seperti ayunan, jungkat-jungkit, area outbound, serta masih banyak lagi wahana-wahana seru lainnya.

Satwa-satwa yang ada di sana juga dijamin akan membuat aktivitas kamu dan si kecil tidak akan membosankan.

Mau tau apa saja keseruan yang bisa kamu nikmati di sana? Yuk, simak baik-baik beberapa wahana dan fasilitas Lembah Dieng berikut ini!

Wahana dan Fasilitas di Lembah Dieng

Mulai dibangun sejak 1922 silam, taman wisata yang satu ini semakin berbenah dan memiliki sejumlah wahana serta fasilitas yang akan memanjakan setiap pengunjung yang datang. Apa saja? Simak baik-baik ya!

Kolam Renang

kolam renang lembah dieng malang
Serunya Aktivitas Bersama Keluarga di Area Kolam Renang Lembah Dieng.

Tentu saja, kolam renang adalah wahana primadona yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung terutama anak-anak.

Ada 1 kolam renang utama yang cukup luas dengan panjang dan lebar masing-masing 50×25 meter, namun kolam renang ini dikhususkan untuk dewasa karena memiliki kedalaman yang cukup fantastis, yakni mencapai lebih dari 4 meter.

Tapi jangan sedih, di sisi lain kamu juga akan menemukan kolam renang dangkal disertai seluncuran mini yang memang dikhususkan untuk anak-anak.

Kolam-kolam itu nampak lebih eksotis dengan pepohonan nyiur yang berderet rapi di sekitar area kolam.

Di sekitar kolam renang juga terdapat ruang ganti serta beberapa gazebo yang nyaman untuk kamu bersantai sembari menikmati pemandangan indah sekitar kolam.

Kolam Pemancingan/Danau

17818309 2090148324545281 6768929202218467328 n
Eksotisme Danau Lembah Dieng dengan Pulau Kecil di Tengahnya.

Untuk kamu yang hobi mancing, tempat ini memang sangat tepat. Di salah satu sudut Lembah Dieng terdapat danau buatan yang cukup luas.

Di situ pula biasanya para pengunjung memancing ikan sepuasnya. Banyak sekali jenis ikan yang bisa kamu pancing seperti mujaer, nila, serta beberapa jenis ikan lainnya.

Jangan khawatir, aktivitas memancing kamu tidak akan membosankan karena pemandangan yang ditawarkan di sekitar danau sangat indah dan sejuk. Ditambah lagi fenomena pulau kecil di tengah danau yang kian menambah eksotis tempat tersebut.

Taman Bermain

Kabar baik untuk anak-anak, karena di salah satu sudut Lembah Dieng juga terdapat beberapa wahana bermain untuk anak lho!

Berada di taman terbuka, kamu bisa mengajak si kecil untuk bermain ayunan, jungkat jungkit, serta beberapa wahana permainan seru lainnya.

Arena Outbound

Buat kamu yang suka tantangan, kamu wajib mencoba beberapa aktivitas outbound seru yang ada di Lembah Dieng.

Tempatnya yang sangat luas membuat taman wisata tersebut sangat potensial untuk dijadikan sebagai sarana outbound seperti flying fox, kegiatan gathering, dan beberapa aktivitas seru lainnya.

Aktivitas outbound yang menjadi favorit para pengunjung yakni flying fox. Bagaimana tidak? Kamu bisa berseluncur di bawah seutas tali dengan melewati pemandangan seru pegunungan serta danau yang cukup luas. Sangat seru bukan?

Aneka Satwa

Yang tak kalah seru, di Lembah Dieng ini juga terdapat beberapa satwa yang dilindungi. Seperti anjing, ayam, burung, serta beberapa jenis unggas lainnya. Jadi, si kecil pasti sangat senang dan tidak akan bosan berada di sana.

Gazebo

Di sela-sela aktivitas seru, kamu bisa bersantai dan beristirahat sejenak di beberapa gazebo yang tersebar di setiap sudut Lembah Dieng.

Jadi tak perlu khawatir, kamu bisa bersantap sekaligus menikmati panorama Lembah Dieng yang diapit oleh 2 view pegunungan sekaligus.

Kedai Makanan

Tidak bawa bekal? Jangan risau! Karena di taman wisata ini juga tersedia beberapa kedai makanan yang menjual aneka menu makanan lezat khas Malang.

Jajanan berupa snack ataupun gorengan juga ada lho di tempat ini, untuk menemani aktivitas kamu jalan-jalan dan bersantai ria di tengah aktivitas berlibur yang seru.

Penginapan

Usai menempuh perjalanan yang jauh, kamu bisa menghabiskan waktu lebih lama di Lembah Dieng dengan menyewa beberapa kamar di tempat penginapan yang tersedia.

Ada beberapa pilihan hotel ataupun villa yang bisa kamu pilih di sana. Dengan segala fasilitas yang memadai dan harga yang cukup terjangkau tentunya.

Toilet Umum

Toilet atau kamar mandi juga tersedia di tempat ini. Jangan khawatir karena kamar mandinya cukup luas dan airnya pun juga jernih, dijamin akan membuat para pengunjung nyaman beraktivitas di sana.

Mushola

Saat tiba waktu shalat, kamu tak perlu bingung mencari-cari tempat untuk menunaikan shalat. Karena di Lembah Dieng ini juga tersedia mushola yang bersih dan nyaman dengan segala perlengkapan sholatnya.

Tempat Parkir

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kamu bisa memarkirkan kendaraanmu dengan tenang saat berlibur di Lembah Dieng, karena tempat parkir yang sangat luas membentang di sana. Bahkan bisa menampung hingga puluhan kendaraan.

Demikian beberapa fasilitas serta wahana yang bisa kamu nikmati di Lembah Dieng. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan agar tempatnya tetap indah dan terjaga.

Siapkan juga badan serta kendaraan kamu dalam kondisi yang prima sebelum berangkat. Karena beraktivitas di sana sangat seru dan waktumu akan berjalan begitu saja tanpa terasa.

Kapan lagi kamu bisa jalan-jalan, bermain air, sekaligus memancing ikan jika bukan di Lembah Dieng yang penuh fantasi ini? Yuk, segera ajak keluarga atau kerabat tercinta untuk berlibur di sana! Selamat bersenang-senang!

Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments