Taman Pelangi Jogja – Menatap Masa Depan Bersamamu Diiringi Gemerlap Lampion

Taman Pelangi Jogja

Yogyakarta juga dikenal sebagai kota yang hidup selama 24 jam layaknya di kota metropolitan. Bahkan ada salah satu wisata malam yang wajib kita kunjungi ketika berwisata ke Jogja.

Wisata tersebut bernama Taman Pelangi Jogja. Alih-alih menyaksikan pelangi pada siang hari, di Taman Pelangi ini justru kita bisa melihat keindahannya pada malam hari.

Taman Pelangi Jogja ini cocok dikunjungi oleh wisatawan berbagai usia. Di sana kita akan disuguhkan oleh panorama cantiknya lampu lampion yang menciptakan sorotan cahaya layaknya pelangi.

Alamat Taman Pelangi Jogja

Jalan Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284. Map klik disini.

Jika dari arah Jalan Malioboro, kita bisa melalui Jalan Dagen menuju Jalan Jlagran Lor. Dari sana kita masuk ke Jalan Tentara Rakyat Mataram ke arah Jalan Ring Road Utara.

Jarak tempuhnya dari Jalan Malioboro sekitar 15 menit perjalanan. Lokasinya tidak jauh dari Tugu Jogja sehingga mudah ditemukan. Apalagi kawasan tersebut merupakan kawasan wisata yang fenomenal di Jogja.

2020 05 30
Googlemaps/Bambang Priyo Cahyono

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Jogja

Untuk masuk ke Taman Pelangi ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 15.000 per orang setiap hari Senin sampai Jumat dan Rp 20.000 per orang setiap hari Sabtu dan Minggu.

Kita juga akan dikenakan tiket tambahan untuk beberapa wahana yanh ada di sana. Tiket tambahan tersebut dibanderol mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 20.000. Lalu ada juga tiket parkir yang dibanderol mulai dari Rp 2.000 sampai dengan Rp 10.000 setiap kendaraan.

Jam Buka Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasional Taman Pelangi ini mulai pukul 16:00 sampai dengan pukul 22:00 setiap hari Senin sampai Jumat dan mulai pukul 16:00 sampai dengan pukul 23:00 setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Durasi waktu operasional Taman Pelangi ini cukup panjang sehingga wisatawan lebih leluasa untuk menghabiskan malam bersama keluarga atau teman-teman.

Wisata Menarik Lainnya :  Little Venice Kota Bunga - Info Lengkap Wisata Nuansa Kota Vensia di Puncak

Wisata Malam Lampion Jogja

Aneka lampion dengan berbagai ukuran yang ada di Taman Pelangi Jogja ini berhasil menarik perhatian para wisatawan. Banyak wisatawan yang memanfaatkannya sebagai spot foto keren.

Lampion-lampion tersebut merupakan simbol dari Taman Pelangi Jogja ini. Ada dua area lampion yang cukup menarik untuk dikunjungi. Untuk area sebelah timur Taman Pelangi kita akan menemukan deretan lampion besar yang berbentuk setengah lingkaran. Lampion tersebut memiliki warna yang beragam sehingga memantulkan cahaya menyerupai pelangi.

Sementara itu, di area sebelah barat Taman Pelangi kita akan menemukan beberapa lampion berbentuk flora dan fauna. Ada lampion bunga mawar, lampion teratai, lampion kelinci, lampion kura-kura, dan masih banyak lagi.

Bahkan ada juga beberapa lampion karakter seperti kartun Disney, anime, kartun doraemon, dan lainnya. Taman Pelangi juga menyuguhkan deretan lampu lampion berbentuk tokoh pemimpin bangsa seperti Soekarno, Soeharto, dan lainnya.

DSC 0744
Googlemaps/wan architect

Spot foto lainnya yang bisa kita temukan di Taman Pelangi ini yaitu terowongan, area hutan, kastil, dan lainnya. Untuk mendapatkan jepretan terbaik, kita harus mengatur pencahayaan pada kamera.

Selain berburu spot foto kekinian, di Taman Pelangi juga terdapat beragam wahana yang akan membuat liburan semakin berkesan. Kita bisa mencoba trampolin, becak mini, boom-boom car, junior jet, tandem, aura bungee, battery car, bianglala mini, ATV, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga bisa berkeliling Taman Pelangi menaiki kereta wisata.

Tidak hanya itu saja, di sana juga ada beberapa wahana air yang tak kalah seru. Kita bisa mencoba bola air, bebek air, perahu dayung, speed boat, dan lainnya.

Wisatawan yang menyukai hal-hal mencengangkan, bisa mampir ke Puri Hantu. Puri Hantu merupakan wisata rumah hantu dengan berbagai karakter menakutkan yang akan menguji adrenalin.

Datang ke Taman Pelangi ini dijamin akan membuat liburan semakin berkesan. Dengan suasana romantisme yang pas buat menatap masa depan bersama doi ditambah fasilitas yang memadai menjadi daya tariknya tersendiri.

Fasilitas

Setelah lelah menikmati semua fasilitas menyenangkan di Taman Pelangi, kita juga bisa mampir ke area food court alias pujasera yang menyediakan berbagai kulineran seperti bakpia, gudeg, sate kere, dan masih banyak lagi. Untuk harga makanan yang ada food court tersebut cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 5.000 sampai dengan Rp 25.000.

Wisata Menarik Lainnya :  Wisata Air Terjun Madakaripura, Sangat Indah dan Penuh Misteri

Fasilitas lainnya yang ada di Taman Pelangi yaitu pusat oleh-oleh, gazebo, musala, toilet, paham parkir, dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan di sekitar Taman Pelangi bisa datang ke Hotel Indoluxe Jogjakarta yang berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar No.106, Sumberan, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581. Jarak tempuhnya dari Taman Pelangi sekitar 5 menit perjalanan.

Untuk tarif penginapannya dibanderol mulai dari Rp 760.000 sampai dengan Rp 990.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Kita juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor 02748722388.

Wisatawan yang ingin pergi berlibur ke Jogja, wajib banget mampir ke Taman Pelangi Jogja. Datang ke sana kita akan dibuat terpesona oleh keindahan serta dibuat nyaman oleh suasana malam di Jogja. Taman Pelangi ini cocok dikunjungi bersama keluarga.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...