Taman Herbal Insani, Wisata dalam Sajian Edukasi

Taman Herbal Insani

Saat ini berwisata bukan hanya sekedar senang saja, melainkan Anda bisa mendapatkan ilmu setelah pulang dari wisata Anda. Dimanakah lokasi wisata yang bisa menyajikan itu semua? Jawabannya Anda bisa mencoba untuk mengunjungi Taman Herbal Insani.

Taman ini berlokasi di Depok, jadi cocok sekali untuk warga Jabodetabek yang bingung ingin menghabiskan waktu liburannya dimana maka bisa mencoba tempat wisata yang satu ini. Penasaran dengan bagaimana tempat wisata tersebut? Di sini Anda akan dapatkan informasinya padat dan jelas.

Taman Herbal Insani – Eduwisata Yang Terjangkau di Jabodetabek

Wisata yang berlokasi di Jalan Kp. Bulak, Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok – Jawa Barat ini menyajikan sebuah tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai edukasi oleh pengunjungnya. Bapak Ir. Mahendra memang memberikan ide pembangunan taman ini yang bermula dari hobinya pada tanaman herbal. Map Taman Herbal Insani.

Tempat wisata ini selalu dibuka untuk umum pada setiap harinya yaitu Senin hingga minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Tentunya ada tarif yang dipatok untuk bisa masuk ke lokasi wisata ini, yaitu:

Tiket Masuk (Senin-Minggu)
JenisHarga
Anak usia 3-7 tahunRp25.000,00
DewasaRp35.000,00
Tiket Wahana Bermain
Kegiatan Panah, Feeding Kelinci, Becak, Terapi ikan/30 menitRp10.000,00
Naik Perahu CanoRp15.000,00
Naik Perahu Bebek, berkudaRp20.000,00
Sewa SaungRp50.000,00 – Rp500.000,00

Harga yang dipatok ini sudah termasuk Anda mendapatkan akses untuk spot foto yang disediakan, kolam renang hingga playground untuk buah hati Anda. Pengunjung juga bisa secara langsung mendapatkan tiket masuk ini melalui loket dan memang tidak berlakukan proses reservasi.

Aktivitas Wisata di Taman Herbal Insani

Taman Herbal Insani Depok
Taman Herbal Insani Depok

Dengan harga tiket masuk yang terbilang masih terjangkau dan murah untuk daerah Jabodetabek, ternyata Anda sudah bisa melakukan aktivitas wisata Taman Herbal Insani berikut ini:

  • Bermain permainan di playground

Anak Anda masih bisa menikmati bermain dengan fasilitas bermain yang ada di area playground. Pada area ini, buah hati Anda bisa menikmati perosotan, ayunan, hingga wahana outbound yang juga sudah tersedia di sini.

  • Beristirahat nuansa alam
Wisata Menarik Lainnya :  Fasilitas, HTM, dan Rute Menuju Tlogo Putri Kaliurang

Ingin menikmati waktu bersantai dan beristirahat, maka Anda bisa mencobanya dengan duduk di saung yang berada di tengah kolam. Anda akan disuguhkan perkampungan yang sejuk dan alami tanpa disadari jika ini masih berada di Jabodetabek.

  • Bermain air

Tentunya masih bisa bermain air bersama buah hati Anda, yaitu dengan berenang di fasilitas kolam renang yang sudah disediakan. Kolam renang yang disediakan juga terbilang dangkal dan cocok untuk anak-anak bermain namun tetap harus dalam pantauan yang sangat penting.

  • Lakukan kunjungan ke pabrik PT. Herbal Insani

Ingin dapatkan edukasi selama liburan atau berwisata di taman ini, maka Anda bisa coba melakukan kunjungan pada pabrik PT. Herbal Insani. Pengunjung akan bersama-sama mempelajari pengolahan obat herbal dari mentah hingga proses sterilisasi.

  • Lebih mengenal aneka flora herbal

Tentunya pengunjung bisa lebih mudah mengamati flora yang memang mempunyai khasiat herbalnya. Semua tanaman tentunya akan mempunyai khasiatnya masing-masing dan bisa Anda ketahui dari wisata ini.

  • Adanya area bibit

Taman Herbal juga menyediakan koleksi lengkap area pembibitan tanaman obat yang mempunyai kualitas bagus. Dengan begitu, pengunjung tidak perlu repot mencari bibit herbal yang diinginkan sebab sudah tersedia lengkap di sini.

Fasilitas dari Taman Herbal Insani Lokasi Depok

Tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas yang bisa Anda gunakan, yaitu:

  • Toilet
  • Masjid
  • Kolam renang
  • Tempat makan
  • Gazebo/joglo/pendopo
  • Taman bermain untuk anak-anak

Tempat wisata Taman Herbal Insani juga bisa menerima wisatawan yang datang untuk rombongan, tentunya dengan menggunakan paket wisata rombongan. Pada paket ini, nantinya wisatawan sudah akan mendapatkan beberapa hal, yaitu:

  1. Makan siang
  2. Seminar kit yang berisi pena, buku catatan
  3. Seminar sudah melakukan pemanfaatan obat

Dari sinilah pengunjung akan dikenalkan terkait dunia tanaman obat yang herbal dan proses bahkan praktek pengolahan obat tersebut. Dengan begitu, memang sudah diakui lokasi wisata ini sangat memberikan edukasi dan masih terletak di wilayah Jabodetabek.

Rate this post
Wanita unik hobi piknik sedang belajar mengembangkan diri lewat tulisan serta usaha yang lebih baik dari sebelumnya.
Avatar for Silva Aurelia
Wanita unik hobi piknik sedang belajar mengembangkan diri lewat tulisan serta usaha yang lebih baik dari sebelumnya.