big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Taman Edelweiss Wonokitri, Wisata Terbaru Pasuruan Dengan Keindahan Taman Bunganya yang Mempesona

Taman Edelweiss Wonokitri

Apakah kamu salah satu penggemar bunga edelweiss? Jika iya mari berkunjung ke Taman Edelweiss Wonokitri yang berlokasi di wisata Pasuruan, Jawa Timur. Ini adalah salah satu tempat wisata paling populer yang sering didatangi oleh anak muda. Keindahan alam serta hamparan bunga edelweiss yang dimilikinya, mampu memikat hati setiap orang.

Alamat : Jalan Sekar Sari, Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Rp10.000
Jam buka : 10.00 – 17.00 WIB

Sekilas Tentang Taman Edelweiss Wonokitri

Taman Edelweiss Wonokitri termasuk wisata baru yang ada di Pasuruan. Dibangun pada tahun 2018 lalu, kini telah menjelma menjadi destinasi populer yang modern dan kekinian. Kondisinya selalu ramai dengan kunjungan wisatawan dari berbagai daerah. Seperti Batu, Malang, Blitar, Surabaya, dan masih banyak lagi.

Dari namanya saja kamu bisa melihat bahwa daya tarik utama wisata ini terletak pada bunga edelweiss. Satu diantara tanaman bunga yang terancam punah. Maka jangan heran jika bunga satu ini dilindungi dan tidak diperbolehkan sembarangan orang memetiknya. Nama lain dari bunga edelweiss sendiri adalah bunga abadi.

Bunga edelweiss tidak bisa tumbuh di sembarang tempat. Bunga ini hanya mampu bertahan hidup di daerah dataran tinggi. Di Indonesia saja tanaman ini sudah dibudidayakan dan bisa kamu temui di beberapa tempat. Salah satunya ada di Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan.

Wisata yang berada di atas lahan seluas 1.196 meter persegi ini telah ditanami sebanyak 1.250 bunga edelweiss. Kamu bisa melihat berbagai macam jenis bunga edelweis dari seluruh dunia. Diantaranya ada Leucogenes Grandiceps, Leontopodium Alpinum, dan Anaphalis Javanica.

Dikarenakan beberapa orang sering mengunggah momen liburan mereka di media sosial. Akhirnya Taman Edelweiss Wonokitri sempat viral beberapa bulan belakangan. Banyak orang tertarik mengunjunginya lantaran pemandangan alamnya yang mempesona. Terlihat begitu instagenic hingga sangat cocok dijadikan background foto.

Fasilitas umum yang disediakan pun lumayan lengkap hingga bisa membuat para pengunjung merasa betah. Selain itu ada juga wisata kuliner murah meriah di cafe cantiknya. Sambil memandangi keindahan tamannya kamu bisa sekalian menikmati hidangan yang disajikan dan menyeruput segelas cangkir kopi hangat.

Aktivitas Seru

Liburan ke Taman Edelweiss Wonokitri bukanlah hal yang sia-sia. Kamu pasti akan merasa senang dan dijamin tidak akan menyesal setelah pulang nanti. Pemandangan alam serba hijau dengan kumpulan bunga cantiknya dan udara sejuk menjadi keunggulan utama yang dari wisata ini.

Keindahannya semakin tampak jelas dengan kehadiran sekumpulan pepohonan pinus berdaun lebat nan rindang. Serta dari kejauhan kamu akan disuguhkan siluet Gunung Bromo yang megah. Saat berkunjung pastikan memakai jaket tebal dan sarung tangan.

Suhu di Taman Edelweiss ini lumayan dingin. Kira-kira antara 10 sampai dengan 16 derajat Celsius. Di sini pengunjung bisa melakukan berbagai macam aktivitas. Kira-kira apa saja ya aktivitasnya itu? Agar kamu tidak semakin penasaran silakan simak penjelasan sub bab berikut.

Belajar Budidaya Bunga Edelweiss

1692443826186
Sumber : Google Maps/victor novan

Aktivitas pertama yang bisa kamu lakukan di Taman Edelweiss Wonokitri adalah belajar budidaya bunga edelweiss. Pihak pengelola mengizinkan para pengunjung terjun langsung ke lapangan untuk ikut bercocok tanam. Tenang saja kamu tidak sendirian, akan ada petugas yang menemani.

Mula-mula pengunjung akan diajarkan tentang cara mengambil biji dari bunga edelweiss yang siap panen. Setelah itu aktivitas dilanjutkan dengan proses persemaian. Jika sudah, pengunjung langsung diarahkan menuju rumah bibit. Di sana petugas akan memberikan bibit kepada tiap-tiap pengunjung.

Berikutnya kamu akan menanam bibit yang diberikan tadi di kebun bunga edelweiss. Kemudian bibit tadi diberi identitas sesuai nama orang yang menanamnya. Jika sudah besar nanti petugas akan memberikannya kepada sang pemilik.

Hunting Foto Keren

IMG 20230819 181955
Sumber : Google Maps/Risky Putra

Taman Edelweiss Wonokitri menawarkan beragam spot foto keren. Pertama ada spot ladang tanaman bunga yang mana kebanyakan dipenuhi oleh bunga edelweiss. Tanaman yang dijuluki bunga abadi ini begitu mempesona saat berpadu dengan keindahan langit biru berhiaskan awan putih beragam bentuk.

Kedua, ada spot jembatan mini kaca. Spot ini merupakan favorit pengunjung karena background fotonya menghadap langsung ke arah pepohonan pinus. Rasakan sensasi menegangkan menapaki lantai berkaca bening dari ketinggian yang cukup ekstrem. Kalau kamu takut ketinggian lebih baik cari alternatif spot lainnya.

Ketiga, spot rooftop cafe yang biasa digunakan pengunjung untuk bersantai. Di sini juga sudah disediakan bean bag empuk sebagai sarana tempat duduknya. Terlihat begitu instagrammeble karena tersedia dalam beragam warna. Dan terakhir spot ikon Love dengan background perbukitan hijau.

Menikmati Wisata Kuliner di Cafe Edelweiss

1692443621960
Sumber : Google Maps/ichwan ibrahim

Sewaktu berkunjung ke Taman Edelweiss Wonokitri jangan lupa mampir ke area cafe-nya. Di sana tersedia menu makanan yang pastinya enak-enak. Apalagi harganya cukup terjangkau untuk kalangan mahasiswa atau pelajar. Beberapa menu makanannya ada lalapan ayam, nasi goreng ayam, nasi goreng telur, dan mie cup.

Ada juga makanan ringan seperti pisang goreng, pisang keju, singkong keju, pisang coklat, mendoan, kentang goreng, tahu walik, dan kentang crispy. Sementara untuk minumannya terbagi menjadi dua jenis, yaitu Coffe dan Drink.

Minuman coffee ada machiato, moccacino, vietnam drip, huzelnut latte, caramel latte, vanilla latte, coffee latte, capuccino, americano, long black, dan espresso. Lalu jenis drink lebih didominasi minuman kekinian. Seperti jahe, red velvet, susu jahe, coklat, taro, green tea, matcha, lemon tea, dan kopi susu.

Lokasi cafe yang berada tepat di dataran tinggi serasa tengah menyantap makanan di atas awan. Terlebih lagi saat sedang turun kabut, pasti suasana jauh lebih terasa. Tempatnya cukup luas dilengkapi ruangan outdoor dan indoor. Akan tetapi yang menjadi favorit pengunjung adalah bagian outdoor dengan kursi kayu dan kumpulan bean bag warna-warni.

Fasilitas Umum

Pihak pengelola Taman Edelweiss Wonokitri telah menyediakan sejumlah fasilitas umum memadai. Tujuannya tidak lain agar para pengunjung semakin betah dan merasa nyaman selama liburan di sana. Berikut beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan para pengunjung.

  • Area parkir luas
  • Balai pertemuan
  • Cafetaria
  • Kamar mandi umum
  • Mushola
  • Area WiFi
  • ATM
  • Kios suvenir

Tips Berkunjung

Kalau kamu berencana ingin liburan ke Taman Edelweiss Wonokitri usahakan datang dalam kondisi badan yang fit. Dikarenakan perjalanan menuju ke sana lumayan menguras energi. Medan yang akan kamu lalui sedikit menanjak dan cukup berbahaya.

Dan yang terpenting kenakan pakaian hangat. Boleh pakai sweater, jaket, atau hoodie. Pada intinya pakaian tersebut harus tebal agar bisa melindungi badan kamu dari hawa dingin yang menusuk. Pastikan kamu merasa nyaman dan dapat bergerak secara lebih leluasa.

Apabila kamu ingin melihat kabut datanglah pada saat pagi atau setelah selesai turun hujan. Jika sedang tidak ingin sebaiknya datang pas siang hari saja. Biasanya matahari bersinar cerah dan pemandangan alam sekitarnya terlihat begitu indah.

Taman Edelweiss Wonokitri yang dulunya dianggap remeh sekarang telah menjadi wisata populer. Bahkan namanya sudah dikenal luas hingga ke pelosok Nusantara. Segera buat rencana liburan ke sana bersama keluarga sebelum harga tiketnya benar-benar naik.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments