Sindu Kusuma Edupark, Menikmati Keseruan di Taman Jogja

Sindu Kusuma Edupark

Dikeliling oleh hamparan pepohonan rindang membuat Yogyakarta memiliki suasana yang sejuk dan tenang. Deretan tempat wisata alam, taman hiburan, tempat nongkrong sampai wisata edukasi seperti agrowisata dan situs sejarah bisa kita temukan dengan sangat mudah di Yogyakarta.

Sindu Kusuma Edupark ini viral di media sosia sehingga membuatnya selalu dipadati para wisatawan entah pada saat weekend maupun weekday. Tempat ini cocok dikunjungi sebagai destinasi wisata bersama keluarga.

Ada berbagai keseruan yang bisa kita dapatkan dari banyaknya wahana yang ada di taman hiburan ini. Bahkan tidak hanya sekedar menyenangkan saja, di destinasi wisata Jogja ini akan diberikan berbagai edukasi menarik.

Tempat ini berhasil mencuri perhatian para wisatawan. Tidak hanya wisatawan dari Yogyakarta saja. Beberapa wisatawan dari Surabaya, Pasuruan, Tegal, dan sekitarnya rela datang ke Yogyakarta hanya untuk liburan di Sindu Kusuma Edupark.

Alamat Sindu Kusuma Edupark

2020 01 18
Googlemaps/Perjalanan Hadi

Wisatawan yang ingin mengunjungi Sindu Kusuma Edupark ini bisa datang ke Jalan Jambon, Kragilan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284. Jika dari arah Jalan Malioboro, kita bisa melalui Jalan Dagen menuju Jalan Jlagran Lor. Dari sana kita masuk ke Jalan Tentara Pelajar dan belok kiri ke arah Jalan Jambon.

Jarak tempuhnya dari Jalan Malioboro sekitar 15 menit perjalanan. Berada di kawasan Monumen Jogja Kembali membuat Sindu Kusuma Edupark ini mudah ditemukan. Apalagi Sindu Kusuma Edupark ini dikenal luas oleh para wisatawan terutama wisatawan dari Yogyakarta. Map klik disini.

Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark

Wisatawan yang ingin liburan ke Sindu Kusuma Edupark akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang setiap hari Selasa sampai Jumat dan Rp 27.000 per orang setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Untuk tiket masuk dengan fasilitas waterpark sebesar Rp 40.000 per orang. Lalu tiket masuk beserta tiket terusan sebesar Rp 60.000 per orang. Kita juga akan dikenakan tarif parkir yang dibanderol mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 20.000 setiap kendaraan.

Wisata Menarik Lainnya :  Lawang Salapan: Landmark Kota Bogor Yang Wajib Disambangi

Jam Operasional Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark ini beroperasi setiap hari Selasa sampai Minggu. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 17:00 setiap hari Selasa sampai Jumat dan mulai pukul 08:00 sampai dengan pukul 18:00 setiap hari Sabtu dan Minggu.

Fasilitas waterpark dibuka mulai dari pukul 09:00 sampai dengan pukul 17:00. Sementara untuk wahana mulai pukul 10:00 sampai dengan pukul 17:00.

Daya Tarik

Sindu Kusuma Edupark ini merupakan wisata kekinian yang banyak dikagumi oleh para wisatawan. Taman rekreasi yang memanfaatkan teknologi canggih ini berhasil menciptakan tempat yang menakjubkan. Di atas lahan sekitar 7 hektar, kita akan menemukan beragam jenis wahana seru.

Ada salah satu wahana yang tidak boleh kita lewatkan yaitu Cinema 8D. Di Yogyakarta, Cinema 8D ini hanya bisa kita temukan di Sindu Kusuma Edupark. Sensasi menonton film menggunakan Cinema 8D ini terlihat begitu nyata. Kita akan dibuat kagum oleh ketegangan yang disaksikan di balik kacamata khusus tersebut.

Ada pula wahana kursi mabur yang tak kalah seru. Wahana ini akan menguji adrenalin para pengunjung. Kita akan diterbangkan di atas ketinggian 4 meter kemudian di atas sana kita akan berayun-ayun kesana-kemari. Meskipun terkesan menegangkan, wahana ini termasuk wahana favorit para pengunjung.

Selain kursi mabur, ada juga wahana cakra manggilingan. Wahana ini merupakan wahana Ferris wheel tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 48 meter. Bagi wisatawan yang takut akan ketinggian, sebaiknya jangan mencoba wahana cakra manggilingan ini.

Lalu ada juga Pit Egrang. Wahana ini menyerupai segway yang merupakan kendaraan listrik beroda dua. Dengan segway tersebut kita bisa mengelilingi area taman yang cantik.

Wahana lainnya yang bisa kita temukan di Sindu Kusuma Edupark yaitu sepeda udara, sepur cilik, cangkir puter, sepur kluthuk, roti putar, komidi putar, montor tumbur, flying fox, grass slide, dan masih banyak lagi.

IMG 20210625 134527
googlemaps/gilang primada

Selain menikmati berbagai wahananya yang menarik, di sana juga kita bisa mampir ke waterpark dengan wahana airnya yang tak kalah seru. Ada beberapa kolam dengan ketinggian berbeda-beda. Bahkan ada juga kolam air hangat. Kolam tersebut dilengkapi dengan beberapa wahana seperti seluncuran, ember tumpah, air mancur, dan lainnya.

Wisata Menarik Lainnya :  Sedaer River Tubing - Petualangan Mengarungi Sungai di Malang

Kita juga bisa berburu foto di berbagai sudut Sindu Kusuma Edupark. Ada spot dengan latar taman yang cantik, patung hewan, terowongan, jembatan, gapura, dan lainnya. Spot tersebut berhasil menciptakan jepretan yang keren.

Fasilitas

Sindu Kusuma Edupark juga menyediakan fasilitas rumah makan yang bisa kita kunjungi setelah lelah melakukan berbagai aktivitas yang ada di sana. Rumah makan tersebut menyediakan berbagai hidangan seperti mangut lele, oseng-oseng mercon, tiwul, peyek, gudeg, dan masih banyak lagi. Makanan tersebut dibanderol dengan harga terjangkau yaitu sekitar Rp 10.000 sampai dengan Rp 23.000.

Fasilitas lainnya yang ada di Sindu Kusuma Edupark yaitu gazebo, aula, saung, pusat oleh-oleh, toilet, musala, lahan parkir dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan sekitar Sindu Kusuma Edupark ini bisa datang ke Hotel Tara Yogyakarta yang berada di Jalan Magelang No.129, Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55242. Jarak tempuhnya dari Sindu Kusuma Edupark sekitar 3 menit perjalanan.

Sementara untuk tarif penginapannya dibanderol mulai dari Rp 490.000 sampai dengan Rp 630.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Kita juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor 02742801818.

Wisatawan yang ingin liburan keluarga ke Yogyakarta bisa menambah list liburan ke Sindu Kusuma Edupark. Datang ke sana secara beramai-ramai dijamin semakin menyenangkan dan tentunya lebih berkesan. Terutama wisatawan dari Yogyakarta, wajib banget mampir ke Sindu Kusuma Edupark ini saat akhir pekan.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.