Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

13 Tempat Sewa dan Bermain ATV di Bali yang Akan Menguji Adrenalin

bermain ATV di Bali

Bermain ATV merupakan kegiatan seru guna menaklukkan medan off-road. ATV sendiri merupakan singkatan dari All Terrain Vehicle. Sesuai dengan namanya, motor ATV merupakan kendaraan yang bisa melewati semua medan.

Sewa dan bermain ATV di Bali menjadi kegiatan favorit yang punya banyak penggiat. Pada tahun 1985, ATV merupakan sebuah olahraga yang pertama kali diperkenalkan di Amerika. Seiring dengan perkembangannya zaman, ATV tidak hanya dijadikan sebagai aktivitas olahraga saja. Melainkan juga sebagai kegiatan rekreasi.

Bermain ATV di Ubud Bali

Bermain ATV biasanya berlangsung selama 2 jam. Wisatawan akan disuguhkan oleh lintasan yang cukup panjang dengan medan yang menantang. Lintasan tersebut berupa jalan pedesaan, jalan persawahan, hutan, sungai, air terjun, goa, terowongan hingga perbukitan.

Sementara itu, untuk medan terjalnya sendiri berupa jalan bebatuan, jalan berlumpur, kubangan air, hingga jalanan sempit. Bermain ATV tidak hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa saja, anak-anak juga bisa melakukannya.

Anak-anak biasanya akan diberikan ATV dengan ukuran yang lebih kecil. ATV ini hanya diperbolehkan bagi anak-anak berusia 7 tahun ke atas. ATV tersebut disebut dengan ATV Tendem. Namun bagi anak-anak tetap harus didampingi oleh orang dewasa.

ATV yang digunakan oleh orang dewasa biasanya mesinnya berkapasitas 100 hingga 150 cc. Sementara untuk anak-anak berkapasitas 40 cc sampai 50 cc. Maka tidak heran, belakangan ini banyak wisatawan yang mengajak si kecil untuk bermain ATV.

Pilihan Sewa dan Bermain ATV di Bali

Selain menaklukkan medan ekstrem, banyak juga wisatawan yang berburu spot cantik di sana. Apalagi, destinasi wisata Bali terkenal akan pemandangan alamnya yang mempesona. Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat Sewa ATV di Bali yang bisa wisatawan coba.

1. Kuber Bali Adventure

2023 05 25
Foto via Googlemaps/Christopher

Sewa ATV di Bali yang pertama adalah Kuber Bali Adventure menawarkan petualangan yang unik sekaligus menarik dengan keindahan Bali yang akan memanjakan wisatawan. Lintasan yang dilewati berupa air terjun, hutan, persawahan, desa, peternakan, dan terowongan panjang.

Rute pertamanya berupa pedesaan lalu area persawahan. Disambung dengan hutan yang punya medan naik turun dan jalannya yang berlumpur. Lalu wisatawan akan dibawa masuk ke sebuah goa dengan terowongan sepanjang 700 meter. Karena jalannya berair dan gelap, wisatawan perlu berhati-hati. Setelah melewati sebuah goa, wisatawan akan kembali ke area hutan lalu disambut dengan air terjun ikonik.

Kuber Bali Adventure ini berlokasi di Br Bayad, Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80572. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB. Google Maps

2. Jambe Asri ATV

2023 04 23
Foto via Googlemaps/Santo Ka

Perjalanan petualangan di Jambe Asri ATV merupakan perjalanan yang memacu adrenalin karena melalui lintasan berupa medan terjal, jalan berlumpur, hingga pemandangan indah dengan pemandu profesional.

Beberapa tempat yang dilalui ketika bermain ATV di Bali ini seperti pedesaan, persawahan, air terjun, hingga penyeberangan sungai.

Wisatawan akan dibuat terpesona oleh pesona hijaunya persawahan, hutan lebat, hingga beberapa landmark ikonik yang ada di sana. Menariknya lagi, wisatawan akan dibawa melintasi lintasan 4 jembatan, salah satunya yakni Jembatan Terbang.

Lokasinya berada di Jalan Pura Dalem Tegal Tamu, Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Wisatawan bisa datang ke sana mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB. Google Maps

3. ATV Green Bali Adventure

2023 08 11
Foto via Google maps/Vicenzo P

Terdapatnya 2 lintasan ATV yang ada di Green Bali Adventure. Lintasan tersebut berupa genangan air dan jalan berlumpur.

Green Bali Adventure menyediakan trek yang aman serta menyenangkan bagi para wisatawan. Trek ATV di Bali tersebut berupa desa dengan kearifan lokal, persawahan yang asri, trek lumpur, goa naga, hutan, air terjun buatan, relief patung, hingga beberapa trek khusus.

Selama perjalanan, wisatawan akan disuguhkan oleh pemandangan sawah yang menghijau, hutan lebat, sungai yang jernih, hingga air terjun eksotis. Fasilitas yang disediakan pun terbilang lengkap mulai dari makan siang, helm, asuransi kecelakaan, fotografer, guide, handuk, loker, dan masih banyak lagi.

Lokasinya berada di Singapadu Kaler, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Jam operasionalnya mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Google Maps

4. KeepAll Bali Adventure ATV

2023 10 04
Foto via Googlemaps/Jurgen engbe

KeepAll Bali Adventure juga menawarkan petualangan seru yang akan membuat liburan wisatawan berkesan. Lintasan ATV di Bali yang disuguhkan di sana berupa persawahan, goa buatan dengan pintu masuk patung bidadari, terowongan yang ada dalam goa, air terjun, hingga sungai dan lebatnya hutan.

Sambil berpetualangan melintasi beberapa Medan menantangnya, wisatawan akan disuguhkan oleh panorama indahnya hamparan hijau. Bahkan banyak juga wisatawan yang memilih mampir ke beberapa rumah makan pedesaan yang dilewati.

Lokasinya berada di Jalan Puseh Natih, Singapadu Tengah, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582. Beroperasi mulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 17:00 WIB. Google Maps

5. Ozzy Bali Adventure

2023 04 12
Foto via Googlemaps/i gusti putu

Berbeda dari tempat bermain ATV di Bali lainnya, Ozzy Bali Adventure ini akan membawa wisatawan berpetualang mengendarai ATV di tepi pantai. Trek yang akan dilalui berupa pedesaan yang ada di sekitar Bali lalu menuju ke pesisir pantai dengan pemandangan yang begitu mempesona.

Ozzy Bali Adventure ini bisa wisatawan kunjungi di Tegal Mengkeb, Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali 82161. Wisatawan bisa mengunjunginya mulai dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB. Google Maps

6. Balaji Adventure Bali ATV

Balaji Adventure Bali berada di kawasan Raya Puhu yang terkenal akan suasananya yang romantis dan pesona alamnya yang menakjubkan. Selain itu, bermain ATV di Bali juga menjadi alternatif liburan yang tidak boleh dilewatkan di sana.

Wisatawan akan dibawa menjejahi pedesaan, menyusuri sawah, masuk ke kawasan hutan hujan dan hutan bambu, melewati tebing batu menggunakan quad bike. Selama perjalanan, wisatawan akan menemukan beberapa trek yang memacu adrenalin seperti jalan berlumpur, kubangan air, ngarai, hingga jalan menurun dengan kemiringan hingga 45 derajat.

Lokasinya berada di Jalan Raya Puhu (Pintu masuk 200m utara papan nama Padma Resort Ubud, Puhu, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80572. Buka mulai dari pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB. Google Maps

7. Abiansila Adventures Bali ATV

Abiansila Adventure Bali merupakan tempat sewa ATV di Bali yang cukup populer. Panjang lintasan yang dilalui sekitar 7,4 km dengan trek yang cukup menantang berupa kubangan air dan jalan berlumpur.

Rute yang dilaluinya berupa pedesaan, hutan bambu, sungai, air terjun, sawah, bukit dengan jalan naik turun, hingga lembah dengan terowongan wajah gorila. Dengan pesona alamnya yang eksotis, tidak sedikit wisatawan yang mengabadikan momennya di sana.Lokasinya berada di

Jalan Raya Bresela No.8, Bresela, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80572. Buka mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Google Maps

8. Bukit Sari ATV Adventure

Bukit Sari ATV Adventure ini menyuguhkan lintasan yang memacu adrenalin. Wisatawan akan disuguhkan trek berupa lapangan, hutan yang menantang, sungai, hingga batu putih yang fantastik di kawasan Uluwatu.

Ada dua paket penyewaan ATV di Bali yang disediakan di Bukit Sari ATV Adventure yaitu Paket Tunggal dan Paket Tendem. Bahkan di sana juga terdapat wahana ayunan di dasar tebing yang banyak digemari oleh wisatawan.

Lokasinya berada di Jalan Pura Kulat No.18, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361. Jam operasionalnya mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Google Maps

9. Bali Skutis Adventure

Bali Skutis Adventure punya lintasan paling panjang dari tempat bermain ATV di Bali lainnya yang ada. Lintasan tersebut sekitar 9 km dengan trek yang cukup menguji adrenalin.

Jalur yang dilewati berupa persawahan, perkebunan, hutan, sungai, hingga panorama alam pedesaan di Bali. Medan yang dilalui yaitu jalanan berlumpur, jalan naik turun, hingga bebatuan.

Bali Skutis Adventure ini bisa dikunjungi di Jalan Raya Silakarang, Singapadu Kaler, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Buka mulai dari pukul 08:30 WIB hingga pukul 17:30 WIB. Google Maps

10. Pertiwi Adventure Bali

Pertiwi Adventure Bali juga tidak kalah menarik dari tempat bermain ATV di Bali lainnya. Petualangan wisatawan akan dimulai dari menelusuri desa, menjelajahi hutan, memasuki area persawahan, mengikuti arus sungai yang deras, hingga berburu spot foto di pura dan goa.

Pertiwi Adventure ini berlokasi di Bongkasa Pertiwi, Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali 80352. Wisatawan bisa mengunjunginya mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Google Maps

11. Alamelu ATV

Alamelu ATV menjadi Best Bali ATV Spot yang menyuguhkan dua pilihan perjalanan dengan lintasan sepanjang 5 km dan 7 km. Sesuai dengan julukannya, ketika bermain ATV di Bali satu ini wisatawan akan disuguhkan oleh pemandangan yang begitu menawan.

Trek yang dilalui ketika bermain ATV di Alamelu ATV ini berupa hutan lebat, lembah, sungai, air terjun, terowongan air, dan sebagainya. Medan yang dilalui yaitu berbatu, berlumpur, dan kubangan air.

Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Bayad, Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Denpasar, Bali 80572. Buka mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Google Maps

12. ATV Raka Bali

ATV Raka Bali menyuguhkan trek berupa sungai, kubangan, goa, air terjun, sawah hingga pedesaan. Fasilitas yang didapat berupa pemandu, air mineral, boots, loker, helm, shower, asuransi dan masih banyak lagi.

Lokasinya berada di Jalan Raya Singapadu No.10, Singapadu Kaler, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Buka mulai dari pukul 09:00 WIB hingga 17:00 WIB. Google Maps

13. Aussi Bali Adventure

Aussi Bali Adventure menyuguhkan pesona yang begitu menawan berupa pura yang ada di tepian pantai hingga undakan batu yang dinilai eksotis. Jalur yang dilaluinya pun terbilang cukup menantang.

Wisatawan bisa mengunjunginya di Tibubiu, Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali 82161. Wisatawan bisa mengunjunginya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Google Maps

Itulah rekomendasi tempat main ATV di Bali yang bisa wisatawan jadikan referensi liburan. Melakukan aktivitas ini bersama orang tersayang tentu akan semakin berkesan.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments