Suka Petualangan? Yuk, Coba Sensasi Tubing Seru di River Tubing Ledok Amprong Malang

River Tubing Ledok Amprong Malang

River Tubing Ledok Amprong, wisata penuh adrenalin yang seru dan menantang banget menyusuri kali Amprong, Malang.

Kota Malang lagi-lagi berhasil mengambil hati para wisatawan dengan deretan obyek wisata alam yang begitu indah dan menakjubkan.

Jika berkunjung ke kota yang satu ini, kamu akan dengan mudah menemukan deretan destinasi wisata yang ciamik beserta keunikan-keunikan yang dimiliki.

Masih berbicara tentang obyek wisata yang ada di kawasan ujung timur Kota Malang. Yang serasa tidak akan ada habisnya jika coba dieksplor satu persatu.

Alamat : Desa Gubuklakah, Dsn Wringinanom, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB.
Harga Tiket Masuk : – (hanya bayar paket tubing).

Setelah mengintip beberapa wisata air terjun eksotis yang ada di kawasan Tumpang Kabupaten Malang, kini Setapak Langkah akan mengajak kamu melirik sejenak objek wisata Kali Amprong.

Ya, Kali atau Sungai Amprong yang beralamatkan di Desa Gubuklakah Kecamatan Poncokusumo ini kerap dimanfaatkan oleh masyarakat untuk tubing adventure.

Medannya yang terjal serta dipenuhi dengan bebatuan padas membuat sungai yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai obyek wisata tubing yang cukup seru dan menantang.

Untuk menuju kawasan wisata yang berada di lereng gunung Bromo ini, kamu harus mempersiapkan motor atau kendaraan off-road yang akan membawamu melewati jalan-jalan terjal menuju Kali Amprong.

Lantaran jalan-jalan menuju lokasi adventure cukup terjal dan sempit sehingga hanya mampu dilalui oleh kendaraan roda dua ataupun kendaraan off-road.

Tapi jangan khawatir, pihak pengelola telah mempersiapkan kendaraan off-road bagi para wisatawan yang akan melakukan perjalanan menuju wisata River Tubing Ledok Amprong tersebut.

Untuk menikmati tubing adventure di Kali Amprong ini, kamu akan diberi pilihan paket mulai dari short, medium, hingga long tubing adventure yang dibedakan menurut jarak tempuh tubing.

Setiap paket tubing menyediakan fasilitas serta tarif yang beragam. Kamu bisa menikmati sensasi tubing seru bersama kerabat hanya dengan merogoh kocek mulai 55 ribu rupiah saja lho! Sangat terjangkau bukan?

Daya Tarik Wisata River Tubing Ledok Amprong Poncokusumo

river tubing ledok amprong 4 photo by @ledokamprongadventure
Sensasi Tubing Seru Bersama Kerabat

Jika kamu suka berpetualang, maka wisata River Tubing Ledok Amprong ini adalah tempat yang sangat tepat untuk kamu mengekspresikan jiwa petualangmu bersama keluarga atau kerabat.

Selain memberikan pengalaman tubing yang sangat seru dan menantang, kamu juga akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan dengan mengendarai Jeep sebelum sampai di tempat tubing tersebut.

Ya, sebelum sampai di wahana sungai yang menjadi medan tubing, kamu harus menyusuri jalan-jalan terjal cukup ekstrim yang hanya bisa dilalui oleh motor ataupun kendaraan off-road seperti Jeep.

Wisata Menarik Lainnya :  Flora Wisata Santerra De Laponte - Lokasi dan Harga Tiket Taman Bunga Malang 2022

Menaklukkan jalan-jalan yang terjal serta berliku bersama Jeep sepertinya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, medan yang begitu menantang seakan mampu membangkitkan adrenalin mereka.

Saat sampai di Kali Amprong, adrenalinmu akan semakin terpacu melihat penampakan sungai berarus deras disertai bebatuan terjal yang memenuhi setiap sudutnya.

Ditambah lagi suasana di sekitar sungai yang begitu asri lantaran dikelilingi oleh pepohonan serba hijau serta pegunungan yang berjajar indah di sepanjang kawasan sungai.

Tak sampai di situ, keseruan lain juga bisa kamu nikmati dengan ragam paket tubing yang ditawarkan, mulai dari short, medium, hingga long tubing yang menempuh jarak hingga 2,5 kilometer.

Sangat menarik bukan? Untuk lebih jelasnya, yuk, simak beberapa fasilitas yang ditawarkan River Tubing Ledok Amprong yang bisa kamu nikmati berikut ini!

Fasilitas di River Tubing Ledok Amprong Poncokusumo

Saat memasuki wisata adventure yang satu ini, kamu akan dimanjakan dengan beragam fasilitas yang akan membuat aktivitasmu jadi lebih seru.

Apa saja ragam fasilitas yang bisa kamu nikmati di sana? Simak ulasannya berikut ini!

1. Penyewaan Jeep

Berjarak sekitar 20 menit sebelum sampai di medan petualangan tubing, kamu akan disambut dengan kendaraan off-road yang berjajar di sepanjang jalan yang masih 1 jalur menuju gunung Bromo.

Kendaraan off-road itu sengaja disiapkan lantaran jalan-jalan yang akan kamu lewati menuju area River Tubing Ledok Amprong cukup terjal dan tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan biasa.

Dengan melewati kawasan hutan serta perbukitan, kamu akan diajak merasakan serunya sensasi off-road di tengah medan yang terjal, licin, serta tentunya menguras adrenalin.

Tapi jangan khawatir, fenomena itu akan dengan mudah dikendalikan oleh driver Jeep tersebut lantaran sudah berpengalaman dan telah terbiasa menaklukkan medan sedemikian itu.

Untuk harga sewa Jeep itu sendiri cukup terjangkau, yakni hanya berkisar 200 ribu rupiah saja per 1 kendaraan dengan kapasitas mencapai 10 orang.

2. Tubing Adventure

Setelah sekitar 20 menit diombang-ambing oleh terjalnya medan bersama kendaraan off-road, kini saatnya kamu memulai petualangan yang telah ditunggu-tunggu.

Sebelum mulai tubing adventure, kamu akan diberi 3 pilihan paket oleh pihak setempat, mulai dari short, medium, hingga long tubing dengan tarif mulai 55 ribu rupiah saja per orang.

Jika kamu ingin lebih puas berpetualang, maka alangkah lebih baik jika kamu memilih paket long tubing, dengan tarif 160 ribu per orang sudah termasuk snack, coffee, makan siang, hingga ojek start point.

Pada long tubing ini kamu akan diajak menyusuri sungai hingga mencapai jarak 2,5 kilometer yang akan habis ditempuh dalam waktu sekitar 120 menit. Sangat menarik bukan?

3. Kolam Renang Anak

Selain wahana menantang, ternyata di lokasi River Tubing Ledok Amprong ini juga terdapat kolam renang untuk anak lho! Kamu bisa mengajak buah hati sambil berpetualang di tempat ini.

Kolam renang yang tersedia cukup luas dan bersih, airnya pun juga sangat jernih dan segar lantaran berada dekat dengan pegunungan Bromo.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Wisata Godong Ijo - Aneka Satwa Raksasa Sembari Edukasi Flora di Depok

Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika membawa serta buah hati untuk beraktivitas di wisata tubing yang satu ini, kamu bisa memanjakan si kecil sembari berpetualang seru di medan tubingnya.

4. Kedai Makanan

Saat lelah berpetualang, kamu bisa beristirahat sejenak sambil menikmati aneka menu makanan lezat di warung-warung yang berjajar di area wisata tersebut.

Beberapa makanan ringan hingga berat turut memenuhi deretan menu yang ada di kedai-kedai itu, harga tiap menu juga cukup bersahabat dan dijamin tidak akan membuat kantong jebol.

5. Gazebo

Screenshot 20221201 035945
Gazebo di Sekitar Sungai Amprong

Di sekitar Sungai Amprong juga terdapat beberapa gazebo yang tersusun dari material-material kayu, sehingga menambah kesan asri di tempat wisata tersebut.

Kamu bisa bersantai bersama keluarga di atas gazebo sambil menikmati udara serta pemandangan sejuk nan asri di kawasan wisata Ledok Amprong tersebut.

6. Camping Ground

Tempat yang satu ini memang sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan atau piknik bersama keluarga atau kerabat tercinta.

Lantaran terdapat lahan yang terhampar luas di beberapa sudut kawasan yang biasa dijadikan sebagai tempat camping ataupun sekedar piknik bersama keluarga.

7. Toilet Umum & Mushola

Screenshot 20221201 040005
Fasilitas Toilet/Kamar Mandi

Usai melakukan aktivitas tubing ataupun bermain air di kolam renang bersama si kecil, kamu bisa membilas diri di kamar mandi atau toilet yang sudah disediakan.

Toiletnya cukup bersih dengan air yang bersumber dari sungai Amprong. Beberapa perlengkapan juga tersedia seperti sabun dan juga tempat sampah di dalam toilet.

Tak jauh dari toilet juga terdapat mushola dengan perlengkapan yang cukup komplit di dalamnya, mulai dari mukena, sajadah, tasbih, dan beberapa perlengkapan lain.

Tips dan Saran Berkunjung di River Tubing Ledok Amprong Poncokusumo

Sebelum memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata yang penuh petualangan ini, pastikan dulu kondisi tubuhmu dalam keadaan yang sehat dan prima.

Lantaran aktivitas tubing yang kamu lakukan tentu akan menguras tenaga, apalagi jika kamu memilih long tubing dengan jarak tempuh hingga 2,5 kilometer.

Kamu juga perlu mempelajari cuaca terlebih dahulu sebelum berangkat, karena jika hujan tiba, sungai Amprong tersebut bisa saja maluap bahkan berpotensi banjir.

Yang juga tak kalah penting, cek dan pastikan dulu kendaraanmu dalam keadaan prima sebelum berangkat untuk berwisata River Tubing Ledok Amprong, terutama pada kondisi rem.

Lantaran jalan-jalan yang akan kamu lalui menuju lokasi Ledok Amprong cukup terjal dengan didominasi oleh tanjakan serta turunan yang cukup ekstrim.

Selain itu, jangan lupa juga untuk membawa baju ganti serta baju hangat. Agar kondisi tubuh kamu bisa tetap terjaga di tengah udara yang cukup dingin setelah melalui aktivitas tubing.

Terlepas dari semua itu, Sungai atau Kali Amprong ini memang medan yang paling seru untuk kamu berpetualang tubing. Dibarengi dengan fasilitas yang cukup lengkap pula.

Lalu tunggu apa lagi? Yuk, ajak keluarga atau kerabat untuk berlibur di River Tubing Ledok Amprong yang menantang ini. Selain berpetualang seru, kamu juga bisa memanjakan si kecil di sana. Selamat mencoba!

Rate this post
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.