River Tubing Genting, Menguji Adrenalin Kamu Disini.

River Tubing Genting Kendal

Kebanyakan wisatawan datang ke tempat wisata di Semarang tidak mau ketinggalan akan sensasi Wisata alam yang begitu menawan. Seperti yang kita tau, banyak destinasi alam yang ada di Semarang mulai dari pantai, pegunungan, perbukitan, air terjun, hingga sungai.

Salah satu wisata terdekat Semarang berkonsep sungai yang menantang River Tubing Genting misalnya, merupakan wisata yang menguji adrenalin yang banyak diminati oleh para wisatawan khususnya bagi wisatawan pecinta alam dan menyukai kegiatan menantang.

River Tubing Genting ini cukup populer di Semarang bahkan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata favorit yang selalu saja ramai menjelang libur panjang. Kebanyakan wisatawan yang datang ke sana bersama dengan anggota komunitas. Tetapi ada pula yang datang ke sana bersama keluarga.

Daya Tarik River Tubing Genting

Kawasan Kendal menyuguhkan wisata asyik yang berhasil menarik perhatian para wisatawan. Wisatawan yang datang ke Tubing Genting ini tentunya memiliki tujuan utama yaitu mencoba kegiatan tubing.

Sekilas, tubing dan arung jeram merupakan kegiatan yang sama yakni mengikuti arus sungai atau menjelajahi sungai. Namun arung jeram memanfaatkan perahu karet sebagai media utamanya sementara tubing memanfaatkan ban.

Kegiatan tubing ini cocok dilakukan bagi wisatawan yang menyukai kegiatan menantang. Sesampainya di lokasi River Tubing Genting, wisatawan akan disuguhkan oleh panorama alam yang menawan.

Suasananya terkesan menyegarkan dan juga tenang. Banyak wisatawan yang baru datang langsung mengabadikan momennya dengan latar landscape Semarang dari atas perbukitan.

Wisatawan yang ingin melakukan kegiatan tubing, perlu menyewa ban terlebih dahulu di mana harga sewanya dibanderol dengan harga Rp 2.000 per orang. Setelah menyewa, wisatawan bisa menyusuri aliran sungai. Aliran sungai yang mesti dilalui ini memiliki jarak sekitar 2 km. Wisatawan akan disuguhkan oleh rute menantang berupa kelokan dan juga bebatuan.

Tubing Genting Kendal
Tubing Genting Kendal

Sambil menikmati kegiatan tubing ini, wisatawan bisa melihat deretan pohon karet yang membuat suasananya semakin eksotis. Di tengah sungai juga terdapat beberapa spot foto yang bisa kita coba seperti jembatan, tebing maupun bebatuan.

Setelah puas dengan aktivitas airnya, wisatawan juga bisa melakukan kegiatan outbound di sana. Biasanya kegiatan outbound ini dilakukan dengan team. Ada berbagai kegiatan outbound yang bisa kita coba di sana seperti games, hiking, dan masih banyak lagi.

Bahkan, wisatawan juga bisa mendirikan tenda di area perkemahan yang telah disediakan. Bagi wisatawan yang tidak membawa perlengkapan berkemah, bisa menyewanya di sana. Harga sewanya pun terbilang cukup terjangkau.

Setelah puas mencoba aktivitas menyenangkan di River Tubing Genting, wisatawan juga bisa mampir ke beberapa rumah makan yang ada di sana. Ada berbagai macam makanan lezat yang bisa kita temukan seperti mie instan, nasi goreng, ayam penyet, soto babat, kikil, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanannya pun cukup murah yaitu dibanderol mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 20.000.

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan di River Tubing Genting ini berupa tempat parkir, layanana informasi, kamar mandi, ruang ganti, musala, gazebo, warung serba guna, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket River Tubing Genting

Bagi wisatawan yang hanya ingin menikmati panorama Semarang di River Tubing Genting hanya akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 3.000 per orang. Namum bagi wisatawan yang ingin mengikuti kegiatan tubing, akan dikenakan tiket sebesar Rp 45.000 per orang.

Wisatawan juga akan dikenakan tiket berupa parkir kendaraan yang ditaksir mulai dari Rp 2.000 setiap kendaraan. Harga tiket masuknya cukup murah, mengingat keseruan yang akan kita dapatkan di sana.

Lokasi dan Jam Buka River Tubing Genting

Mungkin bagi wisatawan yang pernah melakukan liburan ke Semarang sudah tidak asing lagi dengan kawasan Kendal. River Tubing Genting ini berlokasi di Sungai Genting, Getas, Singorojo, Kendal, Jawa Tengah 51382. Google Maps.

Jika wisatawan datang dari arah Stasiun Semarang Poncol, wisatawan akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam 11 menit perjalanan. Kita bisa melalui Jalan Raya Semarang – Boja menuju ke Jalan Limbangan. Dari sana kita masuk ke Jalan Nglarangan hingga sampai di lokasi Tubing Genting.

Wisatawan perlu menggunakan kendaraan pribadi untuk melakukan liburan di River Tubing Genting ini karena lokasinya yang cukup sulit diakses angkutan umum.

River Tubing Genting ini beroperasi setiap hari dengan waktu operasional mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Dengan durasi waktu operasional yang panjang ini wisatawan bisa leluasa melakukan aktivitas yang memacu adrenalin di sana.

Penginapan Terdekat

Wisatawan yang datang dari luar kota, bisa melakukan penginapan dengan datang ke Hotel Gading Asri yang berada di Jalan Raya Boja, Jalan Limbangan No.Km. 3, Masiran, Kaligading, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51381.

Wisatawan hanya perlu mengaksesnya dengan waktu sekitar 10 menit perjalanan saja untuk sampai di hotel tersebut. Mengenai tarif penginapan di Hotel Gading Asri ini dibanderol mulai dari Rp 482.000 hingga Rp 829.000 per malam sesuai dengan paket penginapan yang kita inginkan.

Tidak lengkap rasanya melakukan liburan tanpa mencoba aktivitas menantang. Untuk itu, wisatawan wajib banget datang ke River Tubing Genting ini.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments