Resto Hujan Rempah, Hidangan Kaya Akan Rempah-Rempah Khas Indonesia

Hujan Rempah Bogor

Ingin menikmati masakan dengan rempah-rempah khas Indonesia? Resto Hujan Rempah Bogor merupakan pilihan yang tepat untukmu menjajal masakakan yang kaya akan rempah-pempahnya.

Indonesia dikenal sebagai negara agraris yang kaya akan rempah-rempahan. Hal itu telah diakui sejak masa penjajahan Belanda. Sejarah membuktikan bahwasanya Indonesia menjadi negara tertinggi penghasil rempah. Tidak heran, dulunya Indonesia diperebutkan oleh beberapa negara.

Memiliki tanah yang subur menjadi kelebihan utama dari negara ini. Apalagi sumber daya manusia yang menggeluti bidang pertanian cukup signifikan, membuatnya menghasilkan banyak sumber daya alam yang berkualitas.

Bicara mengenai rempah, rempah sendiri selalu menjadi bahan utama dalam membuat hidangan yang lezat. Semakin tinggi kualitas rempah, tentunya akan menciptakan makanan yang enak dan bergizi.

Perlu wisatawan tau, kuliner di Bogor memiliki salah satu resto yang dikenal terbuat dari rempah khas Indonesia yang berkualitas tinggi. Resto tersebut kita kenal dengan nama Hujan Rempah. Awalnya, resto ini tidak begitu dikenal oleh orang-orang karena berbentuk sebuah rumah makan kecil di ujung jalan.

Foto via Googlemaps/Hujan Rempah


Namun seiring berjalannya waktu, mulai banyak dikunjungi lantaran beberapa YouTuber dan vlogger yang tengah melakukan acara mukbang di sana. Dan sekarang, Hujan Rempah sangat populer di Kota Hujan. Kebanyakan pengunjungnya berasal dari Ibukota. Tetapi ada pula yang datang dari Depok, Karawang, Bekasi, Tangerang, dan sekitarnya.

Kelezatan Hidangan di Hujan Rempah

Sesuai dengan namanya yakni Hujan Rempah, resto ini mengusung konsep rumah makan yang menyuguhkan kelezatan dari rempah-rempah pilihan.

Soal rasa menu makanan yang ada tidak perlu diragukan lagi apalagi aromanya yang berhasil menusuk indra penciuman. Menikmati hidangan kaya akan rempah seolah dibawa pada peradaban dulu yang tetap mempertahankan cita rasa pribumi.

3
Foto via Googlemaps/Hujan Rempah

Sebagian orang menghindari makanan sayur karena rasanya yang terkesan pahit atau justru asam. Namun ketika wisatawan mencicipi hidangan sayur yang ada di sini, wisatawan akan dibuat ketagihan layaknya seorang vegetarian.

Seperti salah satu menunya yang bernama Tumis Bumbu Pepaya, masakan ini memiliki cita rasa khas Manado. Tumis Bumbu Pepaya ini memiliki rasa pedas dan asam yang pas dengan aromanya yang sangat menggiurkan.


Selain hidangan Manado, wisatawan juga bisa mencoba hidangan khas Sunda yang dikenal dengan nama Nasi Timbel.

Berbeda dengan nasi timbel pada umumnya, nasi timbel yang satu ini disajikan di atas piring anyaman beralaskan daun pisang. Nasi yang dihidangkan telah diracik dengan bumbu pilihan khas Hujan Rempah. Disajikan dengan ayam tempo dulu, sambal yang dibanjiri oleh rempah khas Indonesia, serta tahu, tempe, serta lalapan yang digunakan sebagai pelengkap hidangan.

Hidangan andalan lainnya yang bisa kita cicipi seperti Gurame Kecombrang, Oncom Leunca, Iga Bakar, Brisket Asap Balado, Bebek Goreng, dan masih banyak lagi.

Harga menu makanan yang bisa kita temukan di Hujan Rempah ini dibanderol mulai dari Rp 25.000 sampai dengan Rp 135.000.

Konsep Hujan Rempah

Resto yang satu ini mengusung konsep rumah makan tradisional dengan kursi, meja, serta ornamen lainnya yang memiliki sentuhan pada kayu. Beberapa ornamen yang bisa kita temukan seperti boboko, sepeda ontel, lukisan dan lainnya. Meskipun terkesan kuno, resto ini dinilai tetep elegant dan mempesona.

Hujan Rempah ini berdiri di atas lahan yang cukup luas dilengkapi dengan dua lantai. Di lantai pertama, konsep yang diusungnya berkaitan erat dengan nilai tradisional. Sementara di lantai kedua, dinilai lebih modern dengan dinding berwarna biru terang yang terkesan lebih hidup.

6
Foto via Googlemaps/Hujan Rempah

Mengajak keluarga makan di sana seolah menikmati hidangan rumah dengan suasana retro tetapi tetap terkesan mewah dan mahal. Apalagi hidangannya patut diacungi jempol. Hujan Rempah ini cocok untuk segala acara seperti makan bersama keluarga, hangout bersama teman, pertemuan formal rekan kerja, hingga dinner pasangan.

Fasilitas lainnya yang ada di Hujan Rempah ini seperti spot foto, taman, area bermain anak, akses Wi-Fi, live musik, stop kontak, toilet, musala, lahan parkir dan lainnya.

Lokasi dan Jam Buka Hujan Rempah

Hujan Rempah bisa kita kunjungi di Jalan Ciheuleut No.15, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143. Kita bisa sampai di sana dalam waktu 11 menit perjalanan dari arah Stasiun Bogor dan sekitar 8 menit perjalanan dari arah pintu keluar Tol Jagorawi. Google maps.

Wisatawan hanya perlu melalui Jalan Raya Pajajaran menuju ke Jalan Cidangiang. Dari sana kita masuk ke Jalan Bina Marga dan sampai di Jalan Ciheuleut.

Jam Buka Hujan Rempah ini mulai dari pukul 11:00 WIB sampai dengan pukul 21:00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat dan mulai dari pukul 11:00 WIB sampai dengan pukul 22:00 WIB setiap hari Sabtu dan Minggu. Wisatawan bisa melakukan reservasi dengan cara menghubungi nomor 08111727721.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments