big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Liburan Seru ke Negri di Atas Awan Puncak Peuyeum Sukabumi

Puncak Peuyeum Sukabumi

Apakah kamu pernah mendengar nama Puncak Peuyeum? Mungkin banyak orang yang belum pernah mendengar atau tau nama ini. Padahal tempat wisata Sukabumi ini belakangan cukup populer. Salah satu alasan yang membuatnya populer adalah view alamnya yang sangat menakjubkan.

Bahkan saking menakjubkannya wisata ini juga disebut sebagai negeri diatas awan. Letaknya yang berada di ketinggian membuat pengunjung bisa melihat view layaknya lautan awan putih di tempat ini. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang wisata ini maka pastikan untuk menyimak pembahasannya di bawah ini!

Sekilas Tentang Puncak Peuyeum

Puncak Sukabumi
Instagram.com/aditia.putra.21

Puncak Peuyeum adalah salah satu wisata alam di Sukabumi yang memang sedang populer di kalangan wisatawan. Tempat ini populer karena panorama alam yang indah dan asri yang ditawarkannya. Tak hanya itu saja, wisata ini juga memiliki pemandangan lautan awan yang sangat menawan. Inilah yang kemudian membuat Puncak Peuyeum juga dikenal sebagai negeri diatas awan. 

Selain terkenal akan pemandangannya, tempat wisata ini juga populer dan seringkali menjadi pilihan untuk camping. Tak hanya camping saja, wisata yang satu ini juga mempunyai beragam daya tarik dan aktivitas seru yang bisa dicoba oleh para wisatawan yang berkunjung. Dijamin liburan ke tempat wisata ini akan sangat menyenangkan. 

Daya Tarik Puncak Peuyeum

Untuk kamu yang penasaran tentang apa saja sih daya tarik yang dimiliki oleh wisata Puncak Peuyeum maka wajib untuk menyimak ulasannya berikut ini:

View Awan Putih

Puncak Peuyeum Gegerbitung
Instagram.com/sukabumi_

Puncak Peuyeum terletak di dataran tinggi sekitar 900 mdpl. Oleh karenanya dari tempat ini kamu bisa melihat pemandangan berupa hamparan alam yang ada di Sukabumi. Udaranya juga sangat sejuk. Apalagi jika kamu datangnya saat pagi hari. 

Dari kondisi alam pagi hari juga berbeda dengan siang hari. Saat pagi kamu akan mendapati view awan putih yang menutupi seluruh pemandangan di sekitar. Efeknya kamu akan merasa seperti sedang ada di negri atas awan. 

Adapun yang bisa kamu lihat hanyalah gunung Gede dan beberapa bukit yang terletak di sekitarnya. Kamu bisa bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan tersebut dan mengabadikannya. View ini tentunya akan menjadi sebuah pengalaman yang memorable dan istimewa. 

Destinasi Camping yang Tenang

Disamping keindahan alamnya tempat wisata yang satu ini mempunyai suasana yang tenang dan damai. Jadi wajar rasanya jika tempat ini seringkali dimanfaatkan oleh para pengunjung yang ingin healing dan mencari ketenangan dari hiruk pikuk rutinitas sehari-hari. 

Agar lebih lengkap tak sedikit orang yang memilih untuk berkemah atau camping. Kamu bisa bebas memasang tenda di samping kendaraan atau lokasi yang sudah disediakan untuk camping. Bermalam di bawah langit yang penuh bintang indah sambil menikmati segarnya udara pegunungan tentu akan sangat menyenangkan.

Pesona Sunset dan Sunrise

Daya tarik yang akan sulit untuk kamu tolah adalah pesona sunset dan sunrisenya. Saat kamu sudah memutuskan untuk camping di Puncak peuyeum maka menyaksikan sunset dan sunrise tak boleh dilewatkan. 

Saat sore kamu bisa menikmati sunset. Paginya kamu bisa menyaksikan lautan awan putih dan sunrise. Panorama ala mini sangatlah indah dimana warna alam akan berubah perlahan hingga menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. 

Jalan-Jalan di Sekitar Puncak Peuyeum

Puncak Peuyeum sukabumi 1
Instagram.com/sukabumi___

Agar lebih puas menikmati keindahan alam Puncak Peuyeum kamu juga bisa jalan-jalan di sekitar area ini. Ada sebuah gua alami yang belum banyak terjamah oleh manusia. Letaknya sendiri ada di lereng Puncak peuyeum.

Kamu bisa mencoba mengeksplorasi pesona goa tersebut. Selain itu kamu juga bisa jalan-jalan dan menikmati kekayaan dan keindahan alam yang tersaji di sepanjang perjalananmu. 

Alamat dan Rute Menuju Puncak Peuyeum

Tempat wisata Puncak Peuyeum berada di Desa Ciengang kecamatan Gegerbitung, Sukabumi Jawa barat. Jika ingin ke wisata ini dan berangkat dari Bandung maka bisa melewati Cimahi lalu Padalarang sampai di Situ Ciburuy. 

Selanjutnya kamu bisa meneruskan perjalanan sampai nanti tiba di jalan Lingkar Selatan Cianjur. Kemudian lanjut perjalananmu menuju Desa Cimangkok. Perlu kamu tahu jika akses jalannya menanjak terus dengan ruas jalan yang tidak begitu besar sehingga harus ekstra hati-hati. Selain itu akan lebih baik jika kamu memakai kendaraan roda dua. 

Jika kamu bingung maka jangan malu untuk tanya pada penduduk disekitarnya. Disamping itu kamu juga bisa mengambil rute dari Bunderan Sukaraja, Sukabumi menuju arah Gegerbitung ke selatan. Untuk ke Puncak Peuyeum ini tidak banyak petunjuk arah yang bisa kamu temukan. Oleh karena itu kamu perlu mengandalkan maps atau bertanya pada warga sekitar. 

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Puncak Peuyeum

Tempat wisata Puncak Peuyeum buka setiap hari. Untuk jamnya operasionalnya adalah 24 jam nonstop. Tiket masuknya gratis. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir sepedah motor saja Rp 5.000. Jika ingin camping kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000

Tips Liburan ke Puncak Peuyeum

Sebelum kamu berangkat liburan ke Puncak Peuyeum Sukabumi simak dulu tips yang ada di bawah ini:

  • Daya tarik utama dari Puncak Peuyeum adalah pemandangan awan yang indah dari ketinggian dengan latar belakang gunung Gede Pangrango. Untuk itulah waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata ini adalah saat pagi hari ketika cuaca cerah
  • Apabila kamu berencana camping di tempat wisata ini maka bawalah persediaan makanan dan air yang cukup. Hal ini perlu kamu lakukan karena tidak adanya penjual makanan di area wisata ini. Selain itu jangan lupa untuk membawa tenda dan perlengkapan camping sendiri karena belum ada tempat sewa peralatan camping. 
  • Puncak Peuyeum adalah sebuah tanah lapang yang terbuka. Oleh karenanya bawalah alat pelindung dari panas maupun hujan. Adapun untuk mendirikan tenda pastikan tenda kamu mempunyai double layer dan pasanglah dengan pasak yang kokoh mengingat angin di tempat wisata ini cukup kencang.
  • Bawalah kendaraan yang mempunyai ground clearance yang cukup tinggi agar nyaman selama perjalanan. Terlebih jalan menuju wisata yang satu ini sebagian masih ada yang berbatu dan cukup sulit untuk dilalui
  • Bawalah jaket dan pakaian yang hangat karena saat malam tiba udara menjadi dingin. Bahkan saat pagi hari udaranya cukup dingin sehingga agar tubuh tetap terlindung perhatikan pakaian yang kamu kenakan. 
  • Jika kamu bingung atau tersesat dalam perjalanan menuju wisata ini maka bertanyalah. Jangan pernah malu bertanya agar tidak tersesat
  • Bawalah lampu penerangan yang cukup jika kamu memang memiliki rencana untuk camping
  • Tips terakhir ialah jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tempat wisata ini. Bawalah dan simpan sampahmu. Jangan dibuang secara sembarangan agar tidak mencemari lingkungan. 

Keindahan tempat wisata Puncak Peuyeum layaknya negeri diatas awan memang tak perlu kamu ragukan lagi. Ada banyak hal yang bisa kamu temukan hanya di tempat wisata yang satu ini. Jadi yuk segera luangkan waktu untuk liburan ke wisata yang ada di Sukabumi ini.

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments