8 Pantai Sukabumi Dengan Panorama Cantik

Pantai Sukabumi

Berbicara mengenai Sukabumi rasanya tidak lepas dari destinasi wisata pantai. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke wisata Sukabumi, memanfaatkan pantai sebagai tujuan utamanya. Hal tersebut karena destinasi wisata pantai di Sukabumi ini cukup banyak.

Salah satu pantai Sukabumi legendaris yang paling populer yaitu Pantai Pelabuhan Ratu atau bisa juga disebut sebagai pantai laut selatan. Pantai Pelabuhan Ratu ini berhasil menarik perhatian para wisatawan lokal hingga turis asing.

Rekomendasi pantai Sukabumi Cantik

Selain Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi juga memiliki banyak destinasi pantai lainnya. Berikut ini beberapa destinasi wisata pantai yang bisa kita kunjungi di Sukabumi.

Pantai Karang Hawu

Snapinsta.app 35001722 234537853818241 7322780799999148032 n 1080
Foto via Instagram.com/eksploresukabumi

Pantai Karang Hawu merupakan salah satu pantai Sukabumi yang cukup terkenal. Pantai Karang Hawu ini memiliki keindahan yang cukup unik dan tentunya mempesona. Wisatawan bisa melihat deretan tebing yang menjorok ke arah laut.

Selain itu, pasirnya yang lembut dengan warna kecokelatan serta deburan ombaknya yang cukup besar juga memiliki daya pikatnya tersendiri. Pantai Karang Hawu ini memiliki garis pantai sepanjang 4 km sehingga jika wisatawan berada di atas bukit, wisatawan akan melihat panorama cantik dari Pantai Karang Hawu.

Beberapa kegiatan seru yang bisa kita lakukan di Pantai Karang Hawu ini seperti bersepeda, camping, surfing, bermain pasir, kulineran, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga bisa mengabadikan momennya di setiap sudut yang ada di Pantai Karang Hawu.

Untuk masuk ke Pantai Karang Hawu ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 2.500 per orang. Adapun tiket lainnya berupa karcis parkir ditaksir dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 10.000 setiap kendaraan.

Pantai Karang Hawu ini berlokasi di Desa Cikakak Kecamatan Cisolok Kbupaten Sukabumi, Jawa Barat. Google Maps.

Karena cukup populer di kalangan para wisatawan, Pantai Karang Hawu ini sangat mudah ditemukan. Jika dari terminal Pelabuhan Ratu, wisatawan akan memakan waktu sekitar 20 menit perjalanan untuk sampai di sana.

Pantai Ujung Genteng

Snapinsta.app 337113537 911847376529275 7374096015283165412 n 1080
Foto via Instagram.com/kemanaa.id

Pantai Ujung Genteng diyakini memiliki alam yang masih asri dengan lingkungannya yang bersih. Dari namanya mungkin kita bisa mengira bahwasannya pantai Sukabumi ini terletak di ujung. Sehingga untuk sampai di sana, wisatawan perlu estimasi waktu lebih dulu lantaran perjalanannya yang akan memakan waktu banyak.

Pantai Ujung Genteng ini memiliki keindahan dari pasirnya yang berwarna putih dan air lautnya yang berwarna biru segar. Di Pantai Ujung Genteng ini wisatawan bisa menyelam dan terdapat ahli profesional yang akan menemani wisatawan menjelajahi bawah laut.

Bahkan di Pantai Ujung Genteng ini wisatawan akan menemukan berbagai macam spot foto instagramable berupa ayunan love yang ada di bibir pantai, gapura bertuliskan Pantai Ujung Genteng, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, dekat dengan Pantai Ujung Genteng wisatawan bisa menemukan tempat penangkaran penyu. Penangkaran penyu ini bisa memberikan edukasi seputar cara penyu berkembang biak dan lainnya.

Harga tiket masuk ke Pantai Ujung Genteng ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 per orang. Untuk tarif parkir kendaraannya ditaksir mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000 setiap kendaraan.

Pantai Ujung Genteng ini berada di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Google Maps.

Pantai Citepus

Snapinsta.app 118444937 163507301990760 4853160406968870248 n 1080
Foto via Instagram.com/irnie_photos

Pantai Citepus berada di kawasan Pelabuhan Ratu sehingga untuk pesonanya sendiri sudah tidak diragukan lagi. Karena lokasinya yang terbilang strategis, Pantai Citepus ini selalu saja dipadati oleh para wisatawan.

Garis Pantai Citepus ini cukup luas yakni sepanjang 3 sampai 5 kilometer, dengan pasir yang terhampar begitu lembut. Ombak yang ada di Pantai Citepis ini cukup besar sehingga tidak disarankan untuk berenang.

Aktivitas menyenangkan yang bisa kita lakukan di pantai Sukabumi ini seperti bermain pasir, kulineran hidangan laut, mengabadikan momen, dan masih banyak lagi. Tiket masuk ke Pantai Citepus ini dibanderol dengan harga Rp 5.000 per orang.

Alamat Pantai Citepus ini berada di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kebupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Google Maps.

Pantai Cibuaya

Snapinsta.app 28751752 1406040752841151 7950057835822317568 n 1080
Foto via Instagram.com/sukabumieksplor

Sebagian dari para wisatawan yang datang ke pantai Sukabumi ini bermaksud untuk mencari penginapan di Pantai Cibuaya lantaran memiliki panorama alam yang begitu menawan. Dengan pemandangan hamparan laut yang eksotis, wisatawan juga akan disuguhkan oleh suasana yang nyaman serta udaranya yang segar.

Beragam spot foto instagramable bisa kita temukan dengan mudah di sekitar bibir Pantai Cibuaya. Di sana pun wisatawan bisa melakukan beberapa aktivitas seperti bermain pasir, berenang, camping, dan masih banyak lagi.

Tarif masuk ke Pantai Cibuaya ini ditaksir dengan harga Rp 10.000 per orang. Wisatawan bisa liburan di Pantai Cibuaya yang berada di Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat 43176. Google Maps.

Pantai Minajaya

Snapinsta.app 49906881 540027693144063 7292695971207222571 n 1080
Foto via Instagram.com/eksploresukabumj

Rekomendasi pantai Sukabumi berikutnya yang bisa kita kunjungi yaitu Pantai Minajaya yang terletak di Surade, Kabupeten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai Minajaya juga menjadi tempat favorit para wisatawan Sukabumi dan sekitarnya.

Pantai ini hanya diketahui oleh beberapa wisatawan yang ada di sekitar Sukabumi saja. Sehingga bagi wisatawan yang mencari ketenangan, bisa banget datang ke sana.

Pemandangan Pantai Minajaya ini masih terbilang asri. Apalagi, di tepian pantai, kita akan disuguhkan pesona indah dari bebatuan berlumut yang cocok dijadikan sebagai spot foto kekinian.

Selain itu, di sana juga kita bisa menikmati beberapa fasilitas seperti toilet umum, mushola, rumah makan di tepi pantai, tempat parkir kendaraan, area camping, surfing, boggie board, dan lainnya.

Untuk masuk ke Pantai Minajaya ini kita akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Ada juga tiket parkir kendaraan sebesar Rp 2.000 hingga Rp 5.000. Lokasi pantai.

Pantai Cibangban

Masih berada di kawasan Pelabuhan Ratu, wisatawan akan menemukan Pantai Cibangban dengan panoramanya dijamin akan memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Pantai Sukabumi ini memiliki tekstur tanah yang padat dengan warna kehitaman.

Karena memiliki ombak yang kecil, Pantai Cibangban ini cocok dijadikan sebagai tempat berenang untuk anak-anak. Namun tetap saja perlu diawasi oleh orang yang lebih dewasa. Di Pantai Cibangban juga kita bisa menemukan banyak spot instagramable salah satunya latar karang cantik.

Waktu terbaik untuk datang ke Pantai Cibangban ini yaitu waktu dini hari dan juga sore menjelang malam hari. Karena pada waktu tersebut, wisatawan akan melihat keindahan sunrise dan sunset yang begitu cantik.

Harga tiket masuk ke Pantai Cibangban ini ditaksir dengan harga Rp 10.000 per orang dan tiket parkir kendaraan mulai dari Rp 3.000 hingga Rp1 0.000. Lokasi Pantai Cibangban ini berada di Jalan Raya Cisolok, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Google Maps.

Pantai Pasir Putih Ciletuh

Mungkin sebagian wisatawan yang pernah berlibur ke Sukabumi sudah tidak asing lagi dengan Pantai Pasir Putih Ciletuh. Pantai Pasir Putih Ciletuh ini berada di kawasan Geopark Ciletuh yang terkenal akan wisata alamnya yang beragam serta menawan.

Saat dalam perjalanan menuju ke pantai Sukabumi ini, wisatawan akan disuguhkan oleh deretan pepohonan hijau. Sapi-sapi yang ada di sana sengaja dilepas sehingga wisatawan bisa melihatnya di area persawahan yang ada di sana.

Untuk masuk ke Pantai Pasir Putih Ciletuh ini wisatawan tidak akan dikenakan tiket masuk alias gratis. Hanya saja kita perlu membayar tarif parkir kendaraan yang dibanderol mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 5.000.

Pantai Pasir Putih ini berlokasi di Girimukti, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat 43177. Menemukan Pantai Pasir Putih Ciletuh ini masih terbilang sangat mudah karena lokasinya yang strategis. Google Maps.

Pantai Batu Bintang

Pantai Batu Bintang juga menjadi tujuan wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Mengenai pesona dan juga suasana Pantai Batu Bintang sendiri sudah berhasil mencuri perhatian para wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun turis asing.

Yang menariknya lagi, Pantai Batu Bintang juga menjadi tempat pelelangan ikan yang cukup populer di Sukabumi. Selain itu, di pantai Sukabumi juga terdapat berbagai macam jajanan tradisional khas Sukabumi yang bisa kita bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Beberapa aktivitas menarik yang bisa kita lakukan di Pantai Batu Bintang ini seperti banana boat, perahu, berenang, hingga nongkrong di FAAH Cafe. Tiket masuk Pantai Batu Binatang ini dibanderol dengan harga Rp 5.000 per orang.

Wisatawan bisa datang ke Pantai Batu Binatang yang berlokasi di Citarik, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Google Maps.

Daftar pantai Sukabumi tersebut bisa wisatawan kunjungi saat akhir pekan maupun menjelang libur panjang. Datang ke sana bersama keluarga tentunya dijamin asyik dan menyenangkan, apalagi suasananya membuat siapa pun yang datang ke sana merasa nyaman.

Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments