Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

5 Pantai Garut Cocok Untuk Healing

Pantai Garut

Seperti halnya pantai di Bali dan Lombok, destinasi pantai Garut juga tidak kalah mempesona. Biasanya, menjelang akhir pekan dan hari libur panjang, wisata pantai yang ada di Garut selalu dipadati para wisatawan karena dinilai eksotis.

Pantai Garut Untuk Healing

Saat libur akhir pekan, pasti nih butuh healing bersama keluarga. Yuk kunjungi Pantai Garut untuk dijasikan destinasi wisata yang asik dan pelepas penat. Berikut ini ada beberapa pantai hits yang bisa kita kunjungi ketika berada di Garut.

1. Pantai Santolo

197409695 840382366857641 8855850427152282350 n
Foto via instagram.com/seputar_garut

Siapa yang tidak tau Pantai Santolo? Pantai Garut yang satu ini cukup populer terutama bagi wisatawan Garut dan Bandung. Pantai Santolo ini selalu saja dipadati para wisatawan entah wisatawa lokal maupun mancanegara.

Pantai Santolo ini memiliki pasir berwarna putih dengan air lautnya yang biru dan begitu jernih. Pemandangan pesisir Pantai Santolo ini akan membuat para wisatawan kagum.

Apalagi di sebelah kanan Pantai Santolo wisatawan akan disuguhkan oleh pemandangan berupa pepohonan hijau yang menutupi Gunung Papandayan.

Beragam aktivitas menarik bisa kita lakukan di Pantai Santolo seperti halnya berjalan-jalan, berenang, bermain pasir, hingga memancing. Bicara mengenai memancing, Pantai Santolo ini merupakan pusat berkumpulnya para nelayan tradisional yang ada di Garut.

Wisatawan bisa mampir ke Pantai Santolo yang berada di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Google Maps.

Jika wisatawan datang dari pusat Kota Garut, kita akan memerlukan waktu sekitar 3 jam 4 menit perjalanan untuk sampai di Pantai Santolo.

Wisatawan bisa melalui Jalan Raya Garut – Cikajang menuju ke Jalan Raya Cigodeg. Dari sana kemudian kita akan menemukan Jalan Pantai Santolo.

Tiket masuk ke Pantai Santolo ini ditaksir dengan harga Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 5.000 untuk dewasa. Pantai Santolo beroperasi setiap hari selama 24 jam.

2. Pantai Puncak Guha

329144097 1315295972645078 6181265749354034760 n.webp 1
foto via instagram.com/asligarut_

Ketika merasa bosan di tengah perkotaan, solusi satu-satunya yaitu berlibur ke pantai. Salah satu Pantai Garut yang saat ini banyak dibicarakan yaitu Pantai Puncak Guha.

Diberi nama Pantai Puncak Guha lantaran lokasi pantai ini berada di atas gua. Wisatawan akan melihat sebuah tebing karang yang menjorok ke laut. Terbing tersebut merupakan puncak dari gua.

Pantai Puncak Guha ini merupakan pantai yang cukup unik di mana wisatawan akan disuguhkan oleh pemandangan sejauh 360 derajat tanpa terhalangi.

Setiap sisinya memiliki kesan yang berbeda-beda. Di sisi barat dan timur, wisatawan akan disuguhkan oleh pemandangan pasir pantai hitam. Sementara di sebelah selatan, wisatawan bisa melihat gemuruh ombak lautan.

Pantai Puncak Guha juga memiliki area perbukitan yang akan memanjakan para wisatawan.

Untuk masuk ke Pantai Puncak Guha ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 7.500 Per orang. Wisatawan bisa mengunjunginya di Sinarjaya, Bungbulang, Garut, Jawa Barat 44165. Google Maps.

Untuk sampai di Pantai Puncak Guha ini wisatawan bisa melalui Jalan Raya Garut – Cikajang menuju ke Jalan Raya Cibuluh. Setelah itu kita akan sampai di Jalan Caringin tepatnta di Sinarjaya.

3. Pantai Ranca Buaya

80598218 2212969442342079 1854043203881117411 n
Foto via instagram.com/arip.rock86

Pantai Ranca Buaya ini memiliki pesona dari airnya yang begitu jernih berwarna hijau kebiruan. Pantai Garut ini juga memiliki banyak batuan yang begitu besar dengan tebingnya yang tinggi. Menariknya lagi, Pantai Ranca Buaya ini menyuguhkan pesona air terjun yang begitu eksotis.

Di sisi laut Pantai Ranca Buaya ini wisatawan akan melihat rumput laut beserta ganggang hijau yang begitu cantik. Untuk fauna yang paling dominan di Pantai Ranca Buaya ini yaitu ikan tuna serta ikan karang.

Di beberapa kesempatan juga wisatawan bisa menjumpai bintang laut, kepiting laut, serta kerang.
Karena ombak Pantai Ranca Buaya ini terbilang besar, wisatawan tidak dianjurkan untuk berenang di sana. Kita bisa melihat keindahan Pantai Ranca Buaya ini dari kejauhan serta berburu spot foto instagramable di sekitarnya.

Lokasi Pantai Ranca Buaya ini terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Google Maps.

Tiket masuk ke Pantai Ranca Buaya ini ditaksir dengan harga Rp 5.000 per orang. Pantai ini beroperasi selama 24 jam. Bahkan wisatawan bisa mendirikan tenda di sana.

4. Pantai Sayang Heulang

295518947 2832021563772961 9040540732023141621 n.webp
Foto via Instagram.com/nadyashasha_

Airnya yang biru serta pasirnya yang berwarna putih membuat Pantai Sayang Heulang begitu mempesona. Yang berhasil menarik perhatian para wisatawan yaitu spot barunya yang banyak serta instagramable.

Wisatawan bisa berburu foto di simbol sayap, ayunan, gardu pandang, jembatan, dan lainnya. Bahkan di Pantai Garut ini wisatawan bisa berburu kuliner lezat mulai dari hidangan seafood hingga camilan.

Wisatawan yang ingin mengajak keluarganya liburan di tempat asyik dan menyenangkan bisa mampir ke Pantai Sayang Heulang yang berlokasi di Kecamatan Pameungpeuk, Desa Mancagahar, Garut. Google Maps.

Untuk tiket masuk ke Pantai Sayang Heulang ini ditaksir dengan harga Rp 10.000 per orang.

5. Pantai Taman Manalusu

17881598 1053281454772678 8744002267272708096 n
Foto via instagram.com/adrasa_id

Rekomendasi terakhir Pantai Garut yang bisa kita kunjungi di Garut yaitu Pantai Taman Manalusu. Pantai Taman Manalusu ini terbilang sepi sehingga wisatawan yang bertujuan merilekskan pikiran, cocok banget mampir ke sana.

Pasirnya begitu bersih sehingga wisatawan bisa leluasa untuk melakukan beberapa kegiatan seperti bermain pasir, berjemur, bermain voli pantai, atau sekedar berjalan-jalan saja. Selain itu, keunikan Pantai Taman Manalusu ini terletak pada karangnya yang berwarna hijau lantaran disebabkan oleh lumut laut atau alga.

Itulah mengapa Pantai Taman Manalusu ini seringkali dijuluki sebagai Zambrud dari selatan. Keindahan Pantai Taman Manalusu ini wajib wisatawan abadikan di media sosial.

Kita bisa datang ke Pantai Taman Manalusu ini yang terletak di Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Google Maps.

Masuk ke Pantai Taman Manalusu ini kita hampa perlu menyisihkan uang sebesar Rp 5.000 per orang.

Itulah 5 rekomendasi pantai Garut yang berhasil menarik perhatian para wisatawan. Datang ke sana secara rombongan tentu saja semakin asyik. Apalagi jika wisatawan melakukan camping di sekitar pantai tersebut.

Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments