setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Menikmati Negeri Atas Angin Bojonegoro yang Siap Memanjakan Mata

Tempat wisata Negeri Atas Angin Bojonegoro

Objek wisata Negeri Atas Angin yang berada di Bojonegoro menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi dari banyaknya tempat wisata di Bojonegoro.

Para pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan alamnya yang sangat indah saja, namun juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan positif.

Panoramanya yang begitu sangat indah, ditambah lagi dengan suasananya yang masih tenang dan terhindar dari polusi udara. Hal inilah yang menjadikan negeri Diatas Awan menjadi tujuan perjalanan wisata yang paling tepat untuk dikunjungi bersama dengan keluarga.

1. Tentang/Sejarah

negeri atas angin sekar bojonegoro
foto: instagram.com/lingkarjonegoro/

Objek wisata Negeri Atas Angin Bojonegoro ini awalnya menjadi tempat pertemuan antara Raden Mas Aji dan Dewi Sekar Sari. Mereka adalah sepasang kekasih yang dipertemukan ketika dalam pelarian pada saat terjadi perang pada zaman kerajaan Pajang dan Mataram.

Keduanya bermukim di lokasi di atas angin sampai akhir hayat. Sementara kondisi alam yang ada di sekitarnya sangatlah memanjakan mata.

Bahkan hampir di sepanjang perjalanan ketika menuju lokasi Negeri diatas angin ini para wisatawan disuguhi dengan pemandangan yang sangat bagus.

2. Lokasi

Negeri diatas angin terletak di desa Deling, Kecamatan Sekar, Bojonegoro, Jawa Timur dan terletak kurang lebih 50 km dari pusat kota.

Kalau kamu berada di Kota Bojonegoro, maka butuh waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai di lokasi wisata ini.

Jalan menuju lokasi pun sangatlah mudah, karena bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua, kendaraan roda empat atau bahkan menggunakan mini Travel. Kondisi jalannya pun cukup baik dengan aspal yang mulus, jadi wisatawan bisa cepat sampai ke tempat tujuan.

Wisata Menarik Lainnya :  "Menyelami" 9 Wisata Lasem dengan Kompleksitasnya

3. Harga Tiket Masuk

Khusus untuk wisatawan yang berkunjung di hari Senin-Jumat ke Negeri Atas Angin ini, mereka akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 3.000,-.

Sementara untuk hari Sabtu, mereka dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000,- Nah untuk hari Minggu dan libur nasional, tiketnya sebesar Rp. 6.000 per orang.

Dengan harga tiket yang sangat terjangkau tersebut para pengunjung dapat menikmati fasilitas dan pemandangan yang ada di negeri Diatas Awan sepuasnya.

4. Daya Tarik

Pemandangan alam Negeri Atas Angin Bojonegoro
foto: instagram.com/visit_bojonegoro/
  1. Fotografi
    Daya tarik pertama yang ditawarkan oleh Negeri Atas Angin yaitu perihal panoramanya yang begitu sangat indah. Jika diabadikan dalam bentuk foto para pengunjung dapat mengambil foto untuk kenang-kenangan atau bisa juga dijadikan sebagai tempat foto prewedding.
  2. Dapat Melakukan Camping
    Bagi para pecinta alam, Negeri Atas Angin sangatlah cocok dijadikan sebagai tempat untuk camping. Banyaknya tumbuhan yang hijau dengan suasana yang asri, akan memunculkan rasa nyaman ketika ingin menginap dan mendirikan tenda di lokasi sekitar. Selain itu kamu pun juga bisa menikmati Sunset maupun sunrise.
  3. Hiking
    Aktivitas paling menyenangkan ketika berada Negeri Atas Angin yaitu dengan berjalan kaki atau hiking. Jalanannya yang menantang dan kondisi alamnya yang begitu memanjakan mata maka menjadikan aktivitas hiking semakin seru. Hal ini pun juga menjadi salah satu cara untuk menguji kemampuan fisik seseorang sebelum mendaki gunung.

5. Fasilitas

MilkyWay Negeri Atas Angin Bojonegoro
foto: instagram.com/wahyutoa/
  1. Bentangan Keindahan Alam
    Saat Anda merasakan sensasi naik ke Negeri Atas Angin ini maka rasa penasaran dan rasa lelah yang Anda rasakan tersebut sudah terbayarkan. Hal ini dikarenakan saat berada di atas bukit kamu bisa menyaksikan bentangan keindahan alam yang sangat luas. Untuk menjadikan momen semakin indah dan tak terlupakan, jangan lupa untuk membawa kamera.
  2. Tempat Menginap
    Apabila kamu ingin menginap maka bisa saja dilakukan dengan mencari tempat penginapan yang ada di sekitar lokasi wisata atau bisa juga dengan menginap di rumah warga. Namun kamu harus menghubungi pihak desa lebih dulu ketika ingin menginap. Bisa juga dengan mendirikan tenda di atas bukit.
  3. Tempat Makan
    Ada beberapa warung kecil yang menyediakan minuman maupun makanan. Namun jika kamu ingin yang lebih praktis bisa juga membawa bekal dari rumah. Jangan lupa untuk membawa plastik dan buang sampah mu di plastik tersebut.
Wisata Menarik Lainnya :  Aura Wisata Pantai Bali Bak Surga Dunia

6. Tips Saat Berada di Lokasi

  • Untuk bisa menikmati sunrise yang begitu sangat indah, jangan lupa membawa minuman yang cukup. Karena saat naik ke negeri diatas angin akan menguras tenaga.
  • Bawalah perlengkapan payung dan topi saat naik jam 8 pagi atau lebih karena cuacanya sangat terik.
  • Pakai sunblock dan baju yang nyaman
setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks