Wisata Goa Pandawa, Berburu Foto Bersama Patung Raksasa

Wisata Goa Pandawa

Beragam tempat menarik bisa kita temukan di Kota Batu dengan sangat mudah. Mulai dari kampung budaya yang amat kreatif, taman hiburan yang menyenangkan hingga aneka tempat kuliner dengan menunya yang lezat.

Di Batu kita akan menemukan salah satu wisata yang belakangan ini mulai ramai diunggah di media sosial. Wisata ini berhubungan dengan alamnya yang memukau.

Wisata Goa Pandawa namanya, berada di atas perbukitan sehingga membuatnya memiliki panorama yang begitu memukau. Banyak wisatawan mengabadikan momennya di puncak Goa Pandawa tersebut yang asik.

Disebut sebagai Goa Pandawa sendiri karena pada zaman dulu, berdiri lima goa yang memiliki karakteristik layaknya tokoh dalam pewayangan Pandawa. Keunikan ini dijadikan sebagai peluang oleh warga sekitar untuk dijadikan sebagai destinasi wisata alam khususnya hunting foto.

Daya Tarik Wisata Goa Pandawa

Ketika pertama kali datang ke Wisata Goa Pandawa, wisatawan akan bisa melihat sebuah patung manusia raksasa yang sedang duduk seolah penjaga goa. Patung raksasa ini berbahan kayu yang seringkali disebut Pinokio oleh para wisatawan.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati beberapa spot instagramable lainnya seperti tugu selamat datang yang dibuat menyerupai pohon, simbol api dari jerami, gardu pandang, ayunan kayu, dan masih banyak lagi.

2019 08 29
Foto via Googlemaps/kamil Aja

Kita juga bisa berfoto di 5 sudut goa yang ada di sana, cukup beragam mulai dari goa berukuran kecil yang memiliki banyak bebatuan yang berkilau di luarnya, hingga goa yang cukup dan cukup dalam untuk ditelusuri oleh para wisatawan.

Biasanya petugas hanya membuka akses dua goa saja. Di mana goa tersebut bisa wisata jelajahi. Di dalam sana kita akan melihat beberapa bebatuan dan juga stalaktit yang cukup menarik.

Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan beberapa kegiatan outbound seperti panjat tebing, berkeliling Wisata Goa Pandawa dengan sepeda, atau juga bermain paint ball dan panahan.

Sehabis melakukan berbagai aktivitas yang cukup menguras tenaga, wisatawan juga bisa mampir ke salah satu warung makan Sunda yang ada di sekitar Wisata Goa Pandawa.

Wisata Menarik Lainnya :  Asyiknya Perjalanan Wisata Padang Rumput Savana Bromo

Kita bisa mencicipi berbagai macam menu makanan Sunda mulai dari sayur asem, karedok, ayam bakar, hingga bebek goreng. Harga yang ditawarkan untuk menu makanan di warung tersebut mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 27.000.

Wisata Goa Pandawa juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas menunjang seperti taman bermain anak, gazebo, toilet, dan juga tempat ibadah. Banyak juga wisatawan yang datang ke sana untuk melakukan foto pre-wedding dengan latar perbukitan yang begitu memukau.

Lokasi Wisata Goa Pandawa

Bagi masyarakat Batu, lokasi Goa Pandawa ini terbilang sangat lumrah. Wisatawan bisa mengunjungi Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Batu. Map klik disni.

Untuk menuju ke sana, searah dengan lokasi Taman Langit sehingga cukup mudah ditemukan. Wisatawan yang berencana membawa kendaraan pribadi bisa melalui Jalan MT. Haryono menuju ke Jalan Gunung Sari yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Destinasi wisata yang satu ini beroperasi selama 24 jam bagi wisatawan yang ingin melakukan camping ground dan bagi yang hanya ingin rekreasi saja hanya beroperasi mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Akomodasi

Bagi wisatawan yang ingin bermalam sambil menikmati alam, bisa melakukan camping ground di sekitar Wisata Goa Pandawa. Untuk melakukan camping ground di sana, kita perlu membawa perlengkapan camping seperti tenda dan semacamnya.

Sementara itu, di sekitar sana juga kita akan menemukan beberapa tempat penginapan salah satunya Lembah Metro Resort yang terletak di Jalan Metro No.46, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Wisatawan bisa pergi ke sana dengan durasi waktu operasional hanya sekitar 3 menit perjalanan. Tarif penginapan di hotel yang satu ini cukup tinggi karena merupakan hotel berbintang yaitu mulai dari Rp 876.00p hingga Rp 1.567.000 per malam.

Wisatawan bisa berlibur ke Wisata Goa Pandawa ini mengajak teman maupun keluarga agar lebih berkesan.

Rate this post
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.