Menikmati Hujan Bersalju di Malang Snow Paradise

Malang Snow Paradise

Banyaknya tempat liburan membuat Malang ini menjadi salah satu tempat primadona yang selalu saja ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Beragam tempat yang akan membuat hari-hari berwarna bisa kita temukan.

Selain Malang Smart Arena, Malang Snow Paradise juga bergerak di bawah naungan Hawai Waterpark. Wisata ini tidak kalah hits dari Malang Smart Arena. Hadir pada tahun 2017 membuat wisata ini viral seketika. Banyak wisatawan dari berbagai kota datang ke sana apalagi pada saat tahun baru.

Udara sejuk serta rindangnya pepohonan yang akan menyambut para wisatawan menyapa dengan hangat. Di Malang, wisatawan tidak perlu khawatir untuk mengujungi wisata apa yang terdekat. Ada salah satu wisata yang wajib banget kita kunjungi ketika datang ke Malang.

Malang Snow Paradise ini cocok bagi wisatawan yang bermimpi liburan ke luar negeri. Di sana kita akan disuguhkan oleh suasana bersalju. Malang Snow Paradise merupakan wahana salju pertama yang ada di Malang. Antusias wisatawan cukup tinggi menyambut wisata yang satu ini.

Daya Tarik Malang Snow Paradise

Berada di lahan seluas 400 hektar, wisatawan akan disambut oleh deretan lampu gantung yang begitu cantik. Masuk ke Malang Snow Paradise ini wisatawan akan berada dalam suasana layaknya di Kutub Utara. Udara dingin menyentuh kulit para pengunjung. Untuk itu, ketika datang ke sana, wisatawan disarankan memakai jaket.

Salju yang ada di tempat ini merupakan salju buatan yang diimpor langsung dari luar negeri tepatnya Australia. Tidak seperti salju buatan lainnya yang mengandung zat nitrogen, salju ini aman digunakan untuk bersenang-senang bersama si kecil. Di sana kita bisa bermain seluncuran salju, membuat boneka salju, berfoto di rumah eskimo, dan masih banyak lagi.

Selain itu, wisatawan juga bisa berburu spot yang instagenik. Spot ini diberi nama LED Tunnel. Beragam benda di sana dibalut oleh lampu led sehingga terkesan cukup estetik. Bahkan, wisatawan juga bisa menikmati beberapa wahana serunya seperti flying car, playground, mini game, family show, dan lainnya.

Wisata Menarik Lainnya :  Menikmati Keindahan Waduk Selorejo Yang Bikin Tenang

Setelah berkeliling dan mencoba berbagai wahana serunya, wisatawan bisa mampir ke area foodcourt yang ada di Malang Snow Paradise. Foodcourt ini menyediakan berbagai makanan ringan, hidangan lokal, minuman, hingga dessert.

Harga dari deretan makanan tersebut dibanderol dengan cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 27.000.

Ada pun fasilitas menunjang lainnya seperti akses internet, sewa kamera, sewa kostum salju, gazebo, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

InShot 20220906 090034280 scaled
Foto via Googlemaps/Nitha Wijaya

HTM Malang Snow Pardise
Untuk tiket masuk Malang Snow Paradise ini ditaksir dengan tarif Rp 20.000 per orang. Sementara bagi wisatawan yang ingin sewa sepatu boot, jaket maupun kamera akan dikenakan tarif tambahan sebesar Rp 50.000.

Tiket tambahan tersebut mendapatkan gratis kaos kaki dan sarung tangan. Ada juga tiket parkir yang diberlakukan mulai dari Rp 2.000 setiap kendaraan.

Lokasi Malang Snow Paradise

Wisatawan yang ingin liburan ke Malang tentu saja wajib datang ke Malang Snow Paradise yang terletak di Perumahan Graha Kencana Raya, Jalan Balearjosari, Banjararum, Singosari, Karanglo, Kecamatan Singosari, Kota Malang, Jawa Timur 65126. Map klik disini.

Berada di pusat kota tepatnya berdekatan dengan Hawai Waterpark sehingga untuk menemukannya terbilang cukup mudah. Jika wisatawan datang dari arah Alun-Alun Malang, bisa melalui Jalan Raya Malang – Gempol yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 20 menit perjalanan.

Jam Buka Malang Snow Paradise

Untuk jam buka Malang Snow Paradise ini mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 17:00 WIB. Wisatawan bisa datang lebih awal karena loket karcis sudah bisa dikunjungi mulai pukul 08:30 WIB.

Akomodasi

Ada salah satu rekomendasi penginapan terdekat dari lokasi Malang Snow Paradise. Hotel tersebut yaitu Aventree Syariah Homestay yang terletak di Jalan Soekarno Hatta B4A, Jatimulyo, Lowokwaru, Malang, Jawa Timur 65142.

Jarak tempuh hotel tersebut dari Malang Snow Paradise sekitar 5 menit perjalanan. Aventree Syariah Homestay ini membanderol tarif penginapannya mulai dari Rp400.000 hingga Rp875.000 per malam sesuai dengan jenis penginapan yang kita inginkan. Wisatawan juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor telepon 062341489349.

Wisata Menarik Lainnya :  Milkindo Green Farm, Wisata Edukasi Sapi Perah di Malang

Wisatawan yang berkeinginan liburan ke luar negeri tapi hanya sebatas mimpi, bisa simulasi terlebih dahulu di Malang Snow Paradise ini. Tempat ini cocok dikunjungi oleh segala usia.

5/5 - (1 vote)
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.