Leyeh Leyeh Jogja – Nikmatnya Nyantai Sambil Kulineran

Leyeh Leyeh Jogja

Leyeh Leyeh Jogja berhasil menarik perhatian para wisatawan. Banyak wisatawan yang datang ke Sleman hanya untuk menikmati pemandangan segar sambil menyantap hidangan lezatnya. Tidak heran setiap harinya Leyeh Leyeh ini selalu saja dipadati para wisatawan.

Alamat : Jl. Kaliurang No.16, Kledokan, Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Map : Klik disini.
Jam Buka : 11.00 – 00.00 WIB.

Yogyakarta menjadi salah satu kota yang dikagumi oleh para wisatawan. Banyak wisatawan dari berbagai pelosok rela datang ke Yogyakarta untuk menikmati hari liburnya. Salah satu kawasan terkenal di Yogyakarta yaitu Jalan Malioboro.

Namun tidak hanya itu saja, di kawasan lainnya juga kita bisa menemukan berbagai tempat wisata maupun kulineran yang tak kalah menarik.

Berburu wisata kuliner paling cocok yaitu di Sleman. Selain memilki harga yang murah, berbagai macam kulineran bisa kita temukan di sana. Bahkan tempat-tempat kuliner yang ada di Sleman selalu saja memikat para pengunjung dengan keunikannya tersendiri.

Salah satunya tempat makan menarik yang belakangan ini viral di media sosial bernama Leyeh Leyeh.

Lokasi Leyeh Leyeh Jogja

Wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini bisa datang ke Kaliurang St No.16, Kledokan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584.

Jika dari Jalan Malioboro, kita bisa melalui Jalan Mataram belok kanan ke Jalan Abu Bakar Ali. Dari sana kita menuju ke Jalan Faridan Muridan Noto dan mengikuti petunjuk jalan sampai bertemu Jalan Kaliurang. Jarak tempuhnya dari Jalan Malioboro sekitar 40 menit perjalanan.

Berada di kawasan yang strategis membuat tempat ini mudah ditemukan oleh para wisatawan. Apalagi tempatnya sendiri sudah dikenal banyak orang.

Harga Menu Makanan dan Minuman di Leyeh Leyeh Jogja

2021 12 19
Googlemaps/Ibrahim Sakti

Untuk tarif menu makanan dan minuman yang ada di sana cukup terjangkau yaitu dibanderol mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 40.000.

Wisata Menarik Lainnya :  Heha Ocean View, Menikmati Indahnya Sunset Pesisir Pantai Selatan

Jam Buka Leyeh Leyeh Jogja

Leyeh Leyeh Jogja ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 11:00 sampai dengan pukul 24:00. Memiliki durasi waktu operasional membuat para pengunjung Leyeh Leyeh semakin betah berada di sana.

Biasanya para pengunjung memanfaatkan waktu sore hingga malam hari karena suasana di Leyeh Leyeh yang terkesan hangat dan romantis.

Keistimewaan Leyeh Leyeh Jogja

Dalam bahasa Jawa sendiri, Leyeh Leyeh memiliki arti duduk santai. Di Leyeh Leyeh Jogja ini kita bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan indahnya Sleman dari ketinggian. Lokasinya berada di atas sungai sehingga gemercik air sungai terdengar begitu menenangkan. Leyeh Leyeh ini memiliki konsep rumah makan yang sedikit berbeda dari yang lain.

Di sana kita akan menemukan sebuah jaring yang menggantung tepat di atas sungai. Spot ini seringkali dijadikan sebagai spot foto yang keren bagi setiap pengunjung. Di spot tersebut disediakan bantal dan juga sebuah selimut sehingga terkesan sangat nyaman.

Leyeh Leyeh ini menyediakan dua area yang bisa kita nikmati. Pertama merupakan area indoor yang berada di dalam sebuah bangunan khas Jawa dengan ornamen-ornamen yang terkesan tradisional.

Dan yang kedua merupakan area outdoor di mana terdapat dua konsep yaitu secara lesehan maupun duduk di kursi kayu. Untuk area outdoor Leyeh Leyeh ini masih menjadi andalan para wisatawan karena menyuguhkan nuansa pemandangan alam yang begitu memukau.

Ada beberapa spot foto yang bisa kita coba di sana. Ada jembatan kayu, rumah pohon, jaring-jaring, deretan lampu taman, dan masih banyak lagi. Karena aliran sungai yang ada di sana tidak terlalu deras, pengunjung yang ingin bermain air bisa turun ke sungai.

Fasilitas lainnya yang ada di sana yaitu akses Wi-Fi, live musik, tempat ibadah, toilet, lahan parkir, dan lainnya. Leyeh Leyeh ini sangat cocok dikunjungi untuk kumpul keluarga maupun hangout bersama teman-teman.

Selain tempatnya yang mampu menarik perhatian orang-orang, hidangannya pun membuat para pengunjung ketagihan. Di Leyeh Leyeh kita bisa menemukan makanan tradisional hingga mancanegara. Kita bisa memesan ayam kampung, entok gembyos, pasta hingga pizza.

Wisata Menarik Lainnya :  Sindu Kusuma Edupark, Menikmati Keseruan di Taman Jogja

Salah satu hidangan popular yang ada di Leyeh Leyeh yaitu Pizza Tungku. Alih-alih membuat pizza menggunakan oven, di Leyeh Leyeh kita akan melihat pembuatan pizza dengan menggunakan tungku.

Uniknya, pengunjung bisa membuat adonan pizzanya sendiri di damping oleh chef Leyeh Leyeh. Ada berbagai pilihan topping pizza seperti daging, sosis, keju, coklat, kacang, vegetarian, dan sebagainya. Ada juga menu minumannya seperti milkshake, teh, wedang, kopi, jus, dan lainnya.

Wisatawan yang sedang liburan ke Yogyakarta wajib banget mengunjungi Leyeh Leyeh untuk merasakan sensasi nyantai di atas keindahan alam.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.