Kedawung Agro Selfie, Review Asik Berburu Spot Foto Bersama Anak

Kedawung Agro Selfie

Selain Malang, wisatawan juga wajib mampir ke kawasan Pasuruan. Pasuruan sendiri merupakan kota tertua kedua yang ada di Jawa Timur. Banyak tempat menarik yang bisa wisatawan temukan serta kunjungi bersama keluarga tercinta ketika mengunjungi Pasuruan.

Ada salah satu wisata edukasi yang belakangan diburu oleh para wisatawan. Wisata ini bernama Kedawung Agro Selfie atau biasa disingkat dengan KAS. Kas sendiri baru saja hadir di tengah-tengah para wisatawan pada tahun 2018 lalu.

Namun karena termasuk wisata edukatif dan ramah di kantong, seketika wisata ini menjadi hangat diperbincangkan terutama bagi sang ibu dan anak-anak.

Daya Tarik Kedawung Agro Selfie

Wisata Kedawung Agro Selfie ini berasal dari kreatifitas karyawan Pabrik Gula Kedawung. Dengan memanfaatkan keahlian dan dana suka rela para karyawan, tempat ini berhasil menarik banyak wisatawan.

2018 01 24
Foto via Googlemaps/Didik Setiawan

Wisatawan yang sedang berlibur ke daerah Jawa Timur tentu saja wajib mampir ke sana. Diambil dari konsep utama wisata ini, wisatawan bisa berburu aneka spot foto mural dan segala ornamen yang memiliki warna full color.

Ada spot mural, sayap kupu-kupu, perahu bambu, rumah pohon, dan masih banyak lagi. Spot tersebut beredar di media sosial sehingga menciptakan ketertarikan bagi wisatawan lain.

Sambil berburu spot foto, wisatawan bisa berjalan-jalan di area taman bunga yang begitu cantik. Beberapa pengunjung memanfaatkan area ini untuk melakukan piknik. Bahkan ada juga pengunjung yang berniat merayakan hari ulang tahunnya di area tersebut.

Selain berburu spot foto, wisatawan juga bisa mencoba berbagai wahana serunya. Kita bisa menaiki sepeda ontel, motor mini, taiyo, kereta api mini, dan masih banyak lagi. Ada juga wahana playground yang bisa kita temukan di Kedawung Agro Selfie seperti ayunan, jungkat-jungkit, seluncuran, dan lainnya.

Bahkan wisatawan juga bisa mencoba beberapa aktivitas outbound seperti jaring-jaring, panahan, panjat tebing, dan lainnya.

Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan kreatifitas, bisa mencoba beberapa kegiatan yang tak kalah menarik seperti menggambar, membuat kreasi berupa kerajinan kertas, dan masih banyak lagi.

2019 02 03 1
Foto via Googlemaps/Fuad Arif

Di Kedawung Agro Selfie juga terdapat deretan tempat kuliner yang menyediakan aneka makanan enak. Ada beberapa hidangan yang bisa kita nikmati seperti baso Malang, pangsit, nasi gule, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu yang ditawarkan di kawasan Kedawung Agro Selfie ini dibanderol mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 20.000 setiap makanan.

Wisata Menarik Lainnya :  Devoyage Bogor: Wisata Instagramable Ala Eropa

Tiket Masuk Kedawung Agro Selfie

Sementara ketika wisatawan memasuki Kedawung Agro Selfie ini, wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 setiap orang. Pengelola juga memberikan tiket tambahan untuk beberapa wahana yang bisa kita nikmati yang dibanderol mulai dari Rp 5.000 tiap wahana.

Lokasi Kedawung Agro Selfie

Wisatawan yang berencana menghabiskan akhir pekannya di Jawa Timur bisa mampir ke Kedawung Agro Selfie yang berada di Jalan Raya Banyubiru Jalan PG. Kedawaung RW.1, Kedawung, Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Pasuruan, Jawa Timur. Map klik disini.

Wisatawan yang kebetulan berada di kawasan Malang, bisa menempuh perjalanan dengan waktu 1 jam 20 menit perjalanan melalui rute Jalan Tol Pandaan menuju Jalan Grati. Lokasinya terbilang mudah diakses karena berada di kawasan strategis.

Jam Operasional

Wisatawan yang memilih liburan ke Kedawung Agro Selfie bisa mengunjungi hingga bosan sebab memiliki durasi waktu operasional yang cukup panjang yaitu mulai pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB.

Akomodasi

Wisatawan yang berasal dari luar kota tentu mencari tempat penginapan untuk beristirahat di sana. Ada salah satu penginapan yang bisa kita kunjungi selepas liburan di Kedawung Agro Selfie. Penginapan tersebut yakni Hotel Crystal Inn yang berada di Jalan KH. Mansyur No.88, Tembok , Ketepeng, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Jarak tempuh menuju lokasi tersebut sekitar 15 menit perjalanan. Lalu tarif penginapannya dibanderol mulai dari Rp 360.000 hingga Rp 750.000 per malam.

Wisatawan dari Jawa Timur atau yang sedang berlibur ke Jawa Timur bisa mengunjungi Kedawung Agro Selfie.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.