Imah Seniman, Liburan, Kulineran, Dan Staycation Dengan Suasana Alam

Wisata Imah Seniman

Menuju ke kawasan Lembang, kita akan disuguhkan oleh berbagai destinasi wisata hits mulai dari Kebun Binatang Lembang, The Great Asia Afrika, hingga Lembang Wonderland. Namun perlu kita tau, Lembang juga memiliki salah satu destinasi wisata, kuliner hingga penginapan yang cukup hits.

Sebut saja Imah Seniman, kita akan disuguhkan oleh ketiga konsep sekaligus. Itulah mengapa kawasa ini seringkali dijadikan sebagai tempat tujuan utama bagi wisatawan yang hendak liburan ke Bandung.

Imah Seniman sendiri mengusung konsep “back to nature” di mana saat pembangunan sengaja ditanam 1.000 bibit tumbuhan. Itulah sebabnya ketika menginjakan kaki ke tempat tersebut, kita akan disuguhkan oleh suasana yang begitu teduh. Saking teduhnya, banyak wisatawan yang enggan pulang dan memilih bermalam disini.

Daya Tarik Imah Seniman

Di beri nama Imah Seniman sendiri karena seorang pemilik ini mendefinisikan alam sebagai seni Tuhan yang menawan.

Wisata ini selalu saja eksis sampai saat ini meskipun terbilang wisata yang cukup lama. Di atas lahan seluas 15 hektar ini kita bisa menemukan berbagai kegiatan yang akan memanjakan akhir pekan.

Di sana kita akan melihat danau yang begitu cantik. Beberapa pengunjung memilih berkeliling danau menggunakan perahu dayung yang memiliki tarif sebesar Rp 50.000 untuk 3 orang penumpang.

Selain melakukan kegiatan yang berhubungan dengan air, kita juga bisa melakukan kegiatan outbound seperti menaiki ATV. flying fox, hingga berkuda. Dilengkapi juga dengan wahana outbound anak yang tidak kalah seru.

Bahkan sisi menarik lainnya yang disuguhkan oleh Imah Seniman yaitu Galeri Seninya yang cukup mencolok. Ada berbagai macam lukisan dari seniman ternama yang dipajang di sana. Mulai dari seniman lokal hingga luar negeri seperti Jepang dan Inggris.

Tidak jauh dari Galeri Seni juga kita akan menemukan Pasar Seni di mana terdapat berbagai souvenir dan alat kerajinan yang diperjualbelikan di sana.

Selain mampir ke Pasar Seni, wisatawan juga bisa mencicipi berbagai hidangan lezat di Cafe Imah Seniman. Ada beberapa menu yang akan menggugah selera makan seperti pie, bakpao, pizza, gurame bakar, soto babat, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  5 Rekomendasi Wisata Jogja Ala Korea

Setiap makanan yang ada di Cafe ini ditaksir dengan harga Rp 9.000 hingga Rp 46.000.

271401474 465539861698766 1497496737483956644 n
Foto via Instagram.com/imahseniman

Akomodasi

Imah Seniman juga menyediakan fasilitas penginapan yang dinilai anti mainstream. Di mana terdapat sebuah penginapan di tengah danau, tepi sungai hingga di tengah-tengah pepohonan rindang layaknya berada di hutan.

Penginapan di Imah Seniman ini terbagi menjadi beberapa jenis mulai dari Junior Suite Room, Suite Room, Honeymoon, Hotel Cerenity, Executive Room, hingga Villa Kayu. Setiap jenis penginapan tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari dinner, tempat tidur, hingga perlengkapan mandi.

Harga Tiket Imah Seniman

Fasilitas yang cukup memuaskan tersebut, tentu harga yang ditawarkan pun cukup tinggi yaitu mulai dari Rp 355.000 hingga Rp 946.000 per malam.

Bagi wisatawan yang hanya ingin liburan dan kulineran di Imah Seniman akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 35.000 per orang. Dan untuk menikmati beberapa fasilitas lainnya akan dikenakan tiket tambahan mulai dari Rp 20.000.

Lokasi Imah Seniman

Imah Seniman yang cukup dikenal orang-orang ini terletak di kawasan Lembang lebih tepatnya di Jalan Kolonel Masturi No. VIII, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Map klik disini.

Wisatawan bisa datang ke kawasan Lembang melalui Jalan Dr. Setiabudi yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 16 km dari titik Kota Bandung.

Fasilitas penginapan di Imah Seniman ini beroperasi sepanjang hari alias selama 24 jam. Tetapi untuk wisata dan kuliner hanya bisa dinikmati mulai pukul 11.00 – 19.00 setiap hari Senin hingga Jumat dan mulai pukul 09.00 – 21.00 setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Menikmati akhir pekan di Imah Seniman tentu akan memuaskan dan menciptakan kesan yang menyenangkan.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...