big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Gunung Tua Mandiri, Liburan Ala Gunung Bromo Di Bogor

Gunung Tua Mandiri Bogor

Salah satu wisata alam Gunung Tua Mandiri saat ini hangat diperbincangkan terutama dikalangan kawula muda sebagai spot untuk hunting foto.

Bogor dikenal sebagai salah satu kota dengan beragam destinasi wisata kekinian yang bisa dijadikan tempat tujuan untuk melakukan liburan bersama keluarga maupun teman-teman.

Tempat wisata di Bogor selalu saja berhasil menarik perhatian para wisatawan sekitar Bogor. Kebanyakan wisatawan yang datang ke sana merupakan para pelancong dari Ibukota. Selain itu, kita juga bisa menemukan banyak destinasi wisata lainnya yang tidak kalah hits dan asyik.

Biasanya, Puncak Bogor selalu dijadikan sebagai tujuan utama karena di sana wisatawan akan menemukan wisata alam berupa perbukitan dan juga air terjun. Bahkan ada pula taman hiburan dengan wahananya yang menyenangkan serta tempat kulineran dengan hidangan lezatnya.

Alamat : Jl. Desa Banyuasih, Tegalega, Kec. Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Lokasi : Google Maps.
Harga Tiket : -.
Jam Buka : 24 Jam.

Nama Gunung Tua Mandiri mulai marak di media sosial pada akhir tahun 2021 silam. Hal tersebut lantaran banyaknya orang yang menggunggah hasil jepretannya dengan latar Gunung tersebut yang begitu menarik dan mempesona. Wisatawan yang mencari destinasi wisata murah dan kekinian di Bogor, bisa mampir ke sini.

Daya Tarik Gunung Tua Mandiri

Snapinsta.app 106492440 271899730576731 4695449366774333846 n 1080
Foto via Googlemaps/Visitbogor

Sebelum menjadi tempat wisata, Gunung Tua Mandiri ini merupakan tempat pertambangan batu. Namun saat ini tambang batu tersebut sudah tidak mendapatkan izin dari kantor pusat untuk beroperasi. Di sana kini kita akan melihat material abu yang dijadikan sebagai objek wisata.

Pesona gundukan abu yang membentuk gunung ini berhasil menarik perhatian para wisatawan lantaran memiliki panorama layaknya Gunung Bromo. Wisatawan yang memiliki keinginan untuk berlibur di Gunung Bromo, bisa mampir lebih dulu ke miniatur Gunung Bromo yang ada di Kota Hujan ini.

Dari jepretan kamera yang dibagikan di media sosial mungkin kita akan mengira bahwa suasana di sana begitu gersang karena menyerupai gurun. Tetapi perlu wisatawan tau bahwasannya ketika datang ke sana, wisatawan akan merasakan semilir angin mengusap setiap celah kulit. Suasana di Gunung ini begitu teduh dan tentunya bikin nyaman.

Beberapa wisatawan memanfaatkan spot ini untuk foto pre-wedding. Gunung Tua Mandiri ini akan semakin romantis jika dikunjungi ketika malam. Dari atas sana kita bisa melihat kerlipan lampu bohlam yang menyerupai deretan bintang.

Di sekitar Gunung Tua Mandiri ini kita akan menemukan bale atau saung yang biasa digunakan oleh para pengunjung untuk beristirahat. Tidak lupa pula kita akan menemukan beberapa rumah makan yang menyediakan aneka makanan lezat dengan harga yang terjangkau.

Snapinsta.app 106277948 633640560694435 678078397871361580 n 1080
Foto via Googlemaps/tia_hirawan

Di Gunung Tua Mandiri juga wisatawan bisa menemukan sebuah danau eksotis dengan airnya yang berwarna hijau kebiruan. Danau tersebut merupakan danau imitasi yang ada akibat galian dari dampak pertambangan. Pesona danau ini juga tidak bisa disepelekan. Wisatawan bisa mengabadikannya lewat jepretan kamera dan langsung membagikannya di media sosial.

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan di Gunung Tua Mandiri ini seperti lahan parkir, gazebo, area piknik, musala, toilet, warung, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Gunung Tua Mandiri

Masuk ke Gunung Tua Mandiri ini kita tidak akan dikenakan tiket masuk alias gratis. Hanya saja, kita perlu ikut berkontribusi dengan membayar karcis parkir yang dibanderol mulai dari Rp 5.000 setiap kendaraan.
Lokasi dan Jam Buka Gunung Tua Mandiri

Wisatawan yang penasaran dan ingin melakukan liburan di Gunung Tua Mandiri, bisa datang ke Jalan Desa Banyuasih, Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16660. Jika wisatawan datang dari arah pusat Kota Bogor, kita bisa memusatkan tujuan ke arah Jalan Raya Dramaga.

Dari sana kita masuk ke Jalan Wr. Borong menuju ke Jalan Gn. Eundeur. Setelah itu wisatawan akan menemukan Jalan Desa Cipinang dan sampai di Jalan Desa Banyuasih yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam 45 menit perjalanan dari pusat Kota Bogor.

Gunung Tua Mandiri ini beroperasi selama 24 jam. Tetapi biasanya para pengunjung datang ke sama pada waktu pagi serta sore menjelang malam.

Akomodasi

Ada penginapan yang bisa kita kunjungi setelah lelah melakukan liburan di Gunung Tua Mandiri. Wisatawan bisa mampir ke Wisma Asri Putra Syariah yang terletak di Jalan Cihideung, Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16620.

Jarak tempuhnya sekitar 30 menit perjalanan dari lokasi Gunung Tua Mandiri. Untuk tarif penginapannya ditaksir mulai dari Rp 288.000 hingga Rp 827.000 per malam sesuai tarif penginapan yang kita inginkan.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments