7 Wisata Pantai di Rembang yang Paling Cantik 2024

Pantai di Rembang

Jelajahi destinasi wisata pantai di Rembang yang memikat hati dan raih pengalaman liburan yang tak terlupakan di tepian pantai yang cantik ini!

Rembang, sebuah kabupaten di Jawa Tengah, Indonesia, terkenal dengan keindahan pantainya yang menakjubkan. Dikelilingi oleh lautan yang biru dan pemandangan alam yang memesona destinasi wisata pantai di rembang memang tidak boleh dilewatkan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa pantai tercantik di Rembang yang wajib kamu kunjungi, Apa sajakah itu? Langsung saja simak daftarnya berikut ini!

Daftar Wisata Pantai di Rembang

Wisata Rembang adalah surga bagi para pencinta pantai dengan berbagai destinasi wisata yang menakjubkan. Dari pantai pasir putih yang indah hingga ombak yang menantang, Rembang memiliki segalanya. Berikut adalah daftar wisata pantai di Rembang yang paling cantik dan wajib untuk kamu kunjungi:

Pantai Pasir Putih Wates

82222584 1389388977909332 6719976494502367284 n
Instagram.com/pantaipasirputihwates

Alamat: Desa, Tasikrejo, Kaliori, Rembang, Jawa Tengah.
Lokasi: Google Maps.
Jam Buka: 06.00-18.00.
HTM: Rp 5.000,-.

Pantai Pasir Putih Wates adalah surga bagi para pecinta pantai di seluruh dunia. Dengan pasir putih yang halus, air laut yang jernih, dan panorama alam yang menakjubkan, pantai ini menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan

Pantai Wates sendiri sangat terkenal dengan kelembutan pasirnya yang memikat. Ketika berjalan di atas pasir putih yang halus, sensasi lembutnya akan mengelilingi kaki kamu. Pasir yang bersih dan lembut ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjung.

kamu dapat duduk, berbaring, atau berjalan di sepanjang pantai sambil menikmati kenikmatan sentuhan pasir yang menenangkan. Selain pasirnya yang indah, Pantai Wates juga menawarkan air laut yang jernih dan menyegarkan.

Kehijauan air laut yang kontras dengan pasir putih menciptakan pemandangan yang luar biasa. Kamu dapat berenang atau snorkeling di perairan yang tenang dan menikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Kedalaman dan kejernihan air laut di Pantai Wates memberikan pengalaman menyelam yang spektakuler bagi para pecinta aktivitas di dalam air. Tak hanya itu saja, pantai yang satu ini juga memiliki pemandangan alam yang menakjubkan.

Saat berkunjung kamu bisa menemukan pemadangan pohon-pohon hijau yang rindang. Selain itu ada juga pemandangan perbukitan yang menghijau, dan langit biru yang cerah menciptakan latar belakang yang sempurna untuk pantai yang cantik ini.

kamu dapat duduk di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau, atau menjelajahi daerah sekitar untuk menemukan keindahan alam lainnya.

Menariknya lagi Pantai di Rembang ini juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang dapat kamu nikmati selama berlibur. Mulai dari bermain pasir pantai hingga berjemur di bawah sinar matahari. Pantai Wates adalah tempat yang tepat untuk menciptakan kenangan tak terlupakan bersama keluarga dan teman-teman.

Pantai Sowan

345785118 784488990016117 8986377007929236709 n
Instagram.com/rizkinaharii

Alamat: Bogoran, Bogorejo, Bancar, Kab.Tuban.
Lokasi : Google Maps.
Jam Buka: 07.00-16.30
HTM: Rp 5.000,00

Meskipun pantai Sowan berada di perbatasan kabupaten Tuban namun pantai ini seringkali menjadi pilihan warga Rembang untuk liburan. Terlebih lokasinya juga tidak jauh dari Rembang.

Akses menuju pantai ini sangat mudah, baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Setibanya di pantai, pengunjung akan disambut oleh pemandangan yang menakjubkan. Hamparan pasir putih yang bersih dan air laut yang biru mengundang wisatawan untuk berjalan-jalan atau bersantai di tepi pantai.

Salah satu daya tarik utama Pantai Sowan adalah keindahan alamnya yang masih alami. Pantai ini belum begitu dikenal oleh banyak wisatawan, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan sepi. Pohon-pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pantai memberikan naungan yang menyegarkan dan menciptakan suasana yang nyaman.

Bagi penggemar aktivitas air, Pantai ini menawarkan berbagai kegiatan yang menarik. Wisatawan dapat berenang di air laut yang jernih atau bermain dengan ombak yang tenang. Pantai ini juga merupakan tempat yang ideal untuk memancing atau menyelam, dengan keanekaragaman hayati laut yang memukau.

Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan juga dapat menjelajahi sekitar Pantai Sowan dan menemukan tempat-tempat menarik lainnya. Di dekat pantai terdapat hutan mangrove yang indah, yang dapat dijelajahi dengan perahu.

Bagi pecinta fotografi, Pantai Sowan juga menyediakan pemandangan yang menarik untuk diabadikan. Terutama saat matahari terbit atau terbenam, langit di pantai ini akan terlihat begitu memukau, menciptakan latar belakang yang sempurna untuk momen fotografi yang indah.

Pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Terdapat area parkir yang luas, warung makanan, dan tempat penjualan suvenir. Bagi yang ingin menginap, terdapat penginapan dan homestay yang tersedia di sekitar pantai.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pantai ini mulai mendapatkan perhatian sebagai destinasi wisata yang menarik. Dengan keindahan alamnya yang masih alami dan suasana yang tenang, pantai ini cocok bagi wisatawan yang mencari liburan yang santai dan jauh dari keramaian.

Dampo Awang Beach

26382731 550991588584181 4680263147062296576 n
Instagram.com/orangrembang

Alamat: Tasik Agung, Rembang, Jawa Tengah.
Lokasi : Google Maps.
Jam Buka: 07.00-17.00.
HTM: Rp 10.000,00.

Pantai Kartini atau yang kini lebih dikenal dengan nama Dampo Awang Beach adalah sebuah tempat yang memadukan pesona alam pantai menakjubkan dengan nilai sejarah yang menginspirasi.

Pantai yang satu ini diabadikan sebagai penghormatan kepada Raden Ajeng Kartini. Di sekitar pantai, Anda dapat mengunjungi Museum Kartini yang menampilkan berbagai benda dan artefak yang terkait dengan kehidupan dan perjuangan Kartini.

Pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang perjuangan dan inspirasi dari sosok hebat ini. Terlepas dari nilai sejarah yang dimilikinya pantai ini juga memiliki berbagai daya tarik.

Salah satu daya tariknya adalah keindahan alam yang memukau dengan pasir putih yang halus, air laut yang jernih, dan pemandangan laut yang menenangkan. Pantai ini memiliki panorama yang menakjubkan dengan hamparan pasir yang luas, pohon kelapa yang menambah kesegaran, serta angin laut yang menyegarkan.

Kamu dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai, menikmati suasana yang tenang, atau hanya duduk santai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Pantai ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Dengan fasilitas yang baik, pantai di Rembang ini menawarkan berbagai kegiatan yang menyenangkan untuk semua anggota keluarga. Kamu dapat bermain pasir, berenang di perairan yang aman, atau sekedar berjalan-jalan di pantai.

Tidak hanya itu, tersedia juga wahana permainan anak-anak, seperti ayunan dan perosotan, yang akan membuat anak-anak senang dan terhibur. Adapun setelah menikmati keindahan pantai, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas pantai yang lezat.

Di sekitar Pantai, kamu akan menemukan berbagai warung makanan laut yang menyajikan hidangan segar yang menggugah selera. Nikmati sajian laut yang lezat seperti ikan bakar, udang goreng, atau kepiting saus Padang. Rasakan cita rasa autentik Rembang dan puaskan selera Anda setelah seharian beraktivitas di pantai.

Wisata Pantai Balongan

h
Instagram.com/arikusumaastuti

Alamat: Balongmulyo, Kragan, Rembang, Jawa Tengah.
Lokasi: Google Maps.
Jam Buka: 24 Jam.
HTM: Rp 5.000,00

Pantai Balongan, salah satu destinasi bahari yang menakjubkan di kota Santri Rembang Jawa Tengah, menawarkan pesona alam yang tak terlupakan. Terkenal sebagai “Bali-nya Rembang”, Pantai Balongan Indah mempersembahkan panorama alam yang memukau.

Tidak ada alasan untuk melewatkan keindahan Pantai Balongan Rembang saat merencanakan liburan yang menyenangkan. Kamu akan menemukan berbagai daya tarik menarik di tempat ini, yang akan membuat momen liburan menjadi tak terlupakan.

Keunikan Pantai Rembang ini terletak pada karakter ombaknya yang landai dan tidak terlalu besar, menjadikannya tempat ideal untuk rekreasi bersama keluarga.

Pastikan untuk memenuhi hari-hari kamu dengan berbagai aktivitas seru, seperti bermain dengan air dan pasir, berlarian bebas, dan tentu saja berswafoto.

Kamu akan menemukan banyak pilihan latar belakang menarik yang dapat Anda manfaatkan. Barisan pohon cemara yang tertata rapi, garis pantai yang panjang, dan pemandangan sekitar akan menjadi pilihan utama sebagai latar belakang untuk berfoto.

Selain itu, ada juga berbagai spot selfie buatan yang mengagumkan yang dapat kamu jelajahi dan manfaat untuk membuat reels instagram makin keren. Tak hanya itu saja, pantai di Rembang ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti tempat parkir yang luas untuk kendaraan, toilet dan kamar mandi.

Ada juga tempat istirahat berupa Gazebo, area bermain anak dan kios yang menjual souvenir. Bila kamu ingin makan atau minum bisa juga mencoba mencicipi aneka kuliner yang dijajakan oleh warung makan di sekitar pantai ini.

Pantai Jatisari

32764474 1138223539664852 8463781176199348224 n
Instagram.com/heritage.trip_lasem

Alamat: Jatisari,Sluke, Rembang, Jawa Tengah.
Lokasi : Google Maps.
Jam Buka: 08.00-18.00.
HTM: Gratis

Pantai Jatisari adalah salah satu pantai di Rembang yang mampu mempesona para pengunjungnya dengan keindahan alam luar biasanya. Pasir putih yang lembut dan halus akan menemani langkah kamu saat berjalan-jalan di sepanjang pantai.

Air laut yang jernih dan ombak yang tenang menciptakan suasana yang santai. Pemandangan matahari terbenam di Pantai Jatisari juga sangat menakjubkan, menciptakan panorama yang menakjubkan untuk dinikmati.

Selain keindahan matahari terbenam, Pantai Jatisari juga menawarkan pesona matahari terbit yang memukau. Dengan langit yang berwarna-warni dan pantulan air laut yang indah, momen matahari terbit di pantai ini adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan.

Di sini kamu dapat menikmati keindahan panorama dan merasakan energi positif yang disuguhkan oleh pantai saat matahari terbit. Selain itu pantai di Rembang ini juga masih terjaga dari urbanisasi yang berlebihan dan tetap mempertahankan pesonanya yang alami.

Kamu dapat menikmati suasana pantai yang tenang dan damai tanpa terlalu banyak keramaian. Keasrian alam ini memberikan pengalaman liburan yang lebih intim dan menghilangkan stres dari kehidupan sehari-hari.

Tak hanya pemandangannya saja yang mempesona namun pantai ini juga menawarkan banyak aktivitas menarik untuk kamu. Selama di sini kamu bisa berenang di air laut yang menyegarkan.

Kamu juga bisa bermain pasir dengan keluarga dan teman. Pantai ini juga cocok untuk bermain layang-layang atau berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Kamu juga dapat mengeksplorasi keindahan bawah laut dengan snorkeling atau menyelam.

Bila kamu lapar Pantai Jatisari ini juga menawarkan keberagaman kuliner dan budaya lokal yang tak boleh dilewatkan. Kamu dapat mencicipi hidangan lezat yang terinspirasi dari hasil laut segar seperti ikan bakar, seafood, dan hidangan khas Jawa Tengah lainnya.

Pantai Karangjahe

283617513 702313780886312 3151660746066960917 n
Instagram.com/zay_nurie

Alamat: Punjulharjo, Rembang, Jawa Tengah.
Lokasi: Google Maps.
Jam Buka: 06-00-17-00.
HTM: Gratis

Terletak di Rembang, tepatnya di Punjulharjo, Pantai Karangjage menjadi tujuan wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dan internasional. Alasannya, pantai di Rembang ini menawarkan keindahan alam yang unik dan tidak dapat ditemukan di pantai lainnya.

Dengan pasir putih yang halus dan pepohonan cemara yang rindang, suasana pantai ini terasa sangat sejuk dan indah. Selain itu kamu juga bisa menikmati indahnya sunset saat sore hari.

Anda dapat menikmati liburan di sini tanpa harus mengeluarkan biaya tiket masuk yang mahal, karena kamu hanya perlu membayar biaya parkir. Bahkan, kamu tidak perlu membayar sepeserpun untuk memasuki area pantai.

Seperti namanya, di Pantai Karangjahe kamu akan menemukan berbagai formasi karang yang menyerupai tanaman jahe. Anda dapat memanfaatkan beragam fasilitas yang telah disediakan, termasuk kolam renang berbentuk bola, pelampung, naik odong-odong dan bahkan menyewa ATV untuk menjelajahi pantai.

Namun untuk fasilitas seperti ATV maupun naik odong-odong harus membayar. Adapun bayar sewanya termasuk terjangkau sehingga kamu tak perlu terlalu khawatir. Untuk odong-odong biayanya adalah Rp 5.000,00 sedangkan sewa ATV hanya 25.000,00 saja per 15 menitnya.

Pantai Nyamplung Indah

19931933 330749417361420 1414148339036848128 n
Instagram.com/explorerembang

Alamat: Pangkalan, Tritunggal, Rembang, Jawa Tengah.
Lokasi: Google Maps.
Jam Buka: 05.00-18.00.
HTM: Gratis

Pantai Nyamplung Indah, juga dikenal sebagai Pantai Nyamplong, adalah salah satu destinasi wisata pantai di Rembang yang paling indah dan wajib dikunjungi.

Meskipun tidak sepopuler Pantai Karang Jahe, namun pantai ini juga tak kalah dari segi pesonanya. Adapun salah satu pesona yang menjadi daya tarik dari pantai Nyamplung adalah suasana pantai yang masih alami dengan kegiatan nelayan khas pesisir pantai utara Jawa.

Pantai Nyamplung juga memiliki daya tarik wisata berupa deretan pohon cemara yang mempercantik kawasan pantai. Tak hanya itu saja, pantai di Rembang ini juga memiliki pasir pantai yang halus dan lembut dengan warna putih kecoklatan, serta pemandangan pantai yang indah.

Lebih menariknya lagi di sini kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru seperti berenang dan bermain air di tepi pantai. Kamu juga bisa berfoto di beberapa spot foto yang tersedia di pantai Nyamplung.

Selain itu, para pengunjung juga dapat memancing di pantai Nyamplung jika kamu memiliki hobi memancing. Untuk ke pantai ini juga tidaklah sulit.

Hal ini karena, layaknya pantai-pantai lain di Rembang, Pantai Nyamplung Indah juga tidak terlalu jauh dari pusat kota. Jarak antara Alun-Alun Rembang dan Pantai Nyamplung adalah sekitar 7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 15 menit jika menggunakan mobil.

Akses menuju Pantai Nyamplung dapat dilakukan dengan kendaraan roda dua atau roda empat hingga mencapai area parkir.

Tips Aman Liburan ke Pantai di Rembang

Liburan ke salah satu pantai di Rembang memang merupakan salah satu kegiatan yang paling dinantikan oleh banyak orang. Suara deburan ombak, pasir putih yang lembut, dan sinar matahari yang cerah menciptakan suasana yang menenangkan dan menyegarkan.

Namun, untuk memastikan liburan ke pantai berjalan lancar dan tak terlupakan, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan seperti:

Jagalah Kondisi Tubuh

Saat mempunyai rencana untuk liburan ke pantai di Rembang pastikan kamu dalam kondisi yang sehat. Akan lebih baik jika dari jauh-jauh hari kamu menjaga kondisi tubuh. Jadi saat waktu berangkat tubuh dalam kondisi prima sehingga liburan tak akan terganggu karena masalah kesehatan.

Jaga Kebersihan Pantai

Saat berlibur ke pantai, penting untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Jangan membuang sampah sembarangan dan ikuti aturan yang berlaku di pantai tersebut. Bersihkan setelah kamu selesai menggunakan area pantai.

Cicipi Kuliner Lokal

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner lokal yang khas dari salah satu pantai di Rembang yang kamu kunjungi. Nikmati hidangan laut segar atau hidangan lokal agar liburanmu makin lengkap.

Jangan Lupa Istirahat

Selama liburan pantai, penting untuk memberi waktu istirahat yang cukup. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu di bawah sinar matahari atau terlalu lelah karena beraktivitas. Dapatkan istirahat yang cukup untuk memastikan kesehatan dan kenyamanan diri kamu sendiri.

Hindari Masa Liburan yang Padat

Jika kamu ingin menikmati ketenangan pantai, hindari waktu liburan puncak atau musim liburan sekolah. Pilihlah waktu di luar musim untuk menghindari keramaian dan menikmati keindahan pantai dengan lebih santai.

Patuhi Peraturan Pantai

Setiap pantai biasanya memiliki peraturan tersendiri yang harus dipatuhi oleh para pengunjungnya. Agar tetap aman pastikan untuk selalu mematuhi peraturan yang ada. Jangan pernah menyepelekan apalagi melanggarnya karena bisa membahayakan keselamatan diri kamu sendiri.

Misalnya saja ada aturan tidak boleh berenang hingga batas tertentu atau ada batas waktu pengunjung boleh bermain di air laut karena air pasang dan lain sebagainya.

Selain berbagai tips diatas Ingatlah untuk memeriksa cuaca sebelum berangkat dan menyesuaikan barang bawaan sesuai dengan kondisi yang diharapkan. Jangan lupa untuk merencanakan dengan baik dan mempertimbangkan kebutuhan pribadi kamu saat membuat daftar barang yang harus dibawa saat liburan ke pantai.

Barang yang Perlu Dibawa Saat Liburan ke Pantai di Rembang

Berlibur ke salah satu pantai di Rembang adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan. Tak hanya menyenangkan namun juga menyegarkan pikiran.

Namun, agar liburan kamu berjalan lancar, ada beberapa barang yang perlu di bawa agar dapat menikmati pantai dengan nyaman dan bebas dari kekhawatiran. Berikut adalah daftar barang yang wajib kamu bawa saat liburan ke pantai:

Pakaian Pantai

Pakaian adalah salah satu hal yang sangat penting saat kamu memutuskan untuk liburan ke salah stau pantai di Rembang. Pastikan untuk membawa pakaian pantai yang pas.

Misalnya saja seperti baju renang, pakaian yang ringan, dan kaus agar nyaman beraktivitas dan bergerak di pantai. Selain itu jangan lupa membawa beberapa pasang sandal atau alas kaki yang cocok agar semakin nyaman.

Kacamata Hitam dan Topi

Kamu tentu tahu betul jika saat hari cerah matahari di pantai termasuk pantai di Rembang sangat terik. Bahkan saking teriknya bisa membuat mata jadi silau. Kulit kepala juga akan kepanasan dan terasa lengket saat terkena sinar matahari tersebut.

Oleh karena itu kamu memerlukan pelindung. Apalagi melindungi mata dan kulit kepala dari sinar matahari memang sangatlah penting saat berada di pantai. Sebuah kacamata hitam dengan perlindungan UV dan topi yang memberikan bayangan di wajah akan memberikan perlindungan tambahan dan kenyamanan.

Tabir Surya

Sinar matahari yang terik di Pantai tentunya tak baik untuk kulit. Apalagi jika terkena dalam waktu yang lama bisa-bisa kulit kamu jadi belang hingga terbakar. Untuk itulah kamu perlu membawa pelindung seperti tabir surya.

Tabir surya adalah barang yang sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Pilihlah tabir surya dengan SPF tinggi dan yang tahan air. Pastikan untuk mengaplikasikan tabir surya secara merata ke seluruh tubuh Anda sebelum berjemur di bawah sinar matahari.

Jika dirasa kurang atau luntur kamu bisa mengoleskannya kembali. Ingat kamu harus rajin mengulangi penggunaan tabir surya jika berencana berjemur atau bermain di pantai dalam jangka waktu lama.

Handuk Pantai

Meski semua pantai di Rembang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lumayan memadai namun untuk perlengkapan seperti handuk tentunya tak ada. Bahkan fasilitas handuk ini sudah pasti tak akan bisa kamu temukan di pantai manapun.

Inilah kenapa kamu perlu membawanya sendiri dari rumah. Adapun handuk pantai yang besar dan nyaman sendiri memang sebuah barang yang wajib dibawa saat berlibur ke pantai. Gunakan handuk ini untuk berbaring atau duduk di pasir, mengeringkan diri setelah berenang, atau sebagai penutup saat kamu ingin berjemur.

Tas Pasir atau Tikar Pantai

Duduk di atas pasir pantai tentu menjadi salah satu kegiatan yang paling menyenangkan saat berkunjung ke salah satu pantai di Rembang. Namun saat melakukannya tak jarang pakaian jadi kotor sehingga sangat tak nyaman.

Oleh karena itu jika kamu ingin duduk atau berbaring di pasir tanpa terlalu kotor, bawa tas pasir atau tikar pantai yang dapat dijadikan alas. Ini akan membantu kamu tetap bersih dan nyaman saat beristirahat di pantai.

Minuman dan Camilan

Hampir semua pantai di Rembang sudah ada warung atau tempat untuk membeli makanan maupun minuman. Meski begitu tak ada salahnya untuk membawa sendiri dari rumah.

Apalagi menghabiskan waktu di pantai memang sering kali membuat orang merasa haus dan lapar. Bawa minuman yang menghidrasi seperti air mineral, jus, atau minuman olahraga. Untuk camilan bisa yang ringan seperti buah-buahan atau kacang-kacangan untuk menjaga energi kamu tetap terjaga.

Dengan membawa minuman dan camilan sendiri kamu bisa lebih bebas memilih yang paling sesuai selera. Selain itu kamu juga bisa lebih hemat karena biasanya harga makanan dan minuman di tempat wisata sedikit lebih mahal.

Tas Khusus untuk Barang Berharga

Meskipun liburan dan ingin bersenang-senang namun kamu tetap tak boleh teledor selama di tempat wisata. Untuk itulah sebaiknya hindari risiko kehilangan barang berharga seperti dompet, telepon seluler, dan kunci dengan membawa tas khusus untuk barang berharga.

Salah satu caranya adalah dengan menempatkan barang-barang berharga ini dalam tas dan selalu perhatikan mereka agar aman selama liburan. Dalam hal ini kamu bisa membawa tas khusus yang ukurannya sedang atau mudah dibawa.

Kipas atau Payung Pantai

Tak bisa di pungkiri jika kebanyakan pantai memiliki udara yang panas. Bahkan di beberapa pantai, suhu dapat naik cukup tinggi dan sinar matahari terik.

Agar tidak kepanasan sebaiknya bawa kipas lipat atau payung pantai untuk memberikan keteduhan tambahan dan membantu menjaga diri kamu tetap sejuk.

Kaus Kaki dan Handuk Tambahan

Terkadang, pasir pantai dapat masuk ke dalam sandal atau terasa lengket pada kulit. Bawa beberapa pasang kaus kaki ekstra dan handuk tambahan untuk membersihkan atau mengeringkan kakimu.

Perlengkapan Mandi

Apabila kamu berencana untuk renang sebaiknya membawa perlengkapan mandi seperti sabun, sabun cuci muka dan lain sebagainya. Dengan begitu kamu bisa langsung membersihkan diri menggunakan perlengkapan tersebut setelah selesai renang atau main air.

Berkunjung ke salah satu pantai di Rembang yang paling cantik diatas bisa menjadikan liburanmu makin berkesan. Selain itu waktu tersebut juga bisa menjadi sebuah kesempatan yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam pantai khas kota Rembang.

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments