Greenland Pijiombo, Cafe Terbaru di Blitar yang Menyuguhkan Nuansa Alam Pegunungan

Greenland Pijiombo Blitar

Pada tahun 2020 lalu, wisata Blitar baru saja menghadirkan cafe baru bernama Greeland Pijombo. Lokasinya yang berdekatan Perkebunan Pijiombo membuat cafe ini terlihat mempesona. Bagaimana tidak, sejauh mata memandang pengunjung akan disuguhkan area perbukitan hijau lengkap dengan deretan gunung menjulang tinggi.

Alamat : Perkebunan Pijiombo, Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur 66184.
Lokasi : Google Maps.
Harga tiket : Gratis.
Jam buka : 09.00 – 19.00 WIB.

Sekilas Tentang Cafe Greenland Pijiombo

Buat kamu yang lagi cari tempat nongkrong asyik bisa nih datang ke Cafe Greenland Pijiombo yang lokasinya ada di Blitar. Tepatnya di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Tempat yang sekaligus kawasan wisata dan guest house ini belum lama berdiri karena baru saja diresmikan sekitar Bulan Agustus tahun 2020 lalu.

Meski termasuk baru, tetapi sudah banyak wisatawan yang sering memadati area wisata ini. Bahkan, kondisinya kian ramai saja begitu memasuki akhir pekan seperti Sabtu atau Minggu. Banyak orang berbondong-bondong ke sana hanya untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau sekedar jalan-jalan santai sambil menikmati wisata kulinernya.

Konsep dari Cafe Greenland Pijiombo sendiri mengusung tema outdoor. Bangunannya lebih banyak didominasi oleh warna putih. Mulai dari bagian dinding, meja, kursi, hingga lantai bawahnya. Di tengah-tengah cafe ada sebuah kolam berukuran mini untuk merendam kaki.

Sembari menikmati air kolam, kamu bisa memandangi pemandangan alamnya berupa keindahan langit biru yang berpadu dengan sekumpulan pepohonan hijau nan rindang. Ada juga penampakan area Perbukitan Pijiombo dan dua gunung terbesar di Jawa Timur, yaitu Gunung Kelud dan Gunung Kawi.

Mengingat kawasan wisata ini adalah Cafe sekaligus guest house. Sudah pasti banyak menyuguhkan menu makanan yang enak-enak serta beberapa tempat penginapan untuk pengunjung. Soal harga tak perlu khawatir karena pihak pengelola masih berbaik hati memberikan biaya terjangkau.

Aktivitas Seru Di Cafe Greenland Pijiombo

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Cafe Greenland Pijiombo selain berwisata kuliner. Salah satunya seperti berburu foto di beberapa spot terbaiknya. Atau hanya duduk santai sambil melihat pemandangan alam. Dan jika kamu mengajak buah hati bisa membawanya ke area playground yang menyediakan wahana permainan seru.

Menikmati Wisata Kuliner

Salah satu daya tarik utama Greenland Pijiombo sudah pasti wisata kulinernya. Sebagian wisatawan yang pernah datang sangat merekomendasikan kawasan ini sebagai tempat untuk menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga. Di sana banyak sekali suguhan menu makanan khas Nusantara. Ada juga minuman favorit anak muda milenial.

Soal harganya masih cukup terjangkau untuk kalangan mahasiswa dan pelajar. Jadi kamu bisa sepuasnya mencoba berbagai macam menu tanpa perlu khawatir kantong kempes. Untuk penjelasan lebih detail terkait daftar harganya ada di bawah ini.

Makanan

  • Ayam Bakar Rp20.000
  • Ayam Goreng Kalasan Rp18.000
  • Ayam Geprek Rp18.000
  • Mie goreng + Telur Rp10.000
  • Mie Kuah + Telur Rp10.000
  • Kentang Goreng Rp12.000
  • Nugget Rp10.000
  • Pop Mie Rp8.000
  • Nasi Putih Rp4.000

Minuman

  • Teh Rp5.000
  • Jeruk Rp6.000
  • Kopi Susu Rp6.000
  • Kopi Hitam Rp6.000
  • Susu Murni Rp9.000
  • Milkshake Rp12.000

Deretan menu di atas rata-rata masih di bawah 50 ribu. Sayangnya sewaktu-waktu harga makanan dan minumannya bisa berubah. Semua itu tergantung kondisi pasar dan kebijakan yang diambil oleh pemilik cafe. Untuk berjaga-jaga sebaiknya kamu bawa uang tunai yang cukup.

Berburu Spot Foto

IMG 20230619 121304
Sumber : Googlemap/Mila Muchlis

Selain menikmati hidangan kulinernya yang menggugah selera. Ternyata Cafe Greenland Pijiombo juga menyuguhkan beragam spot foto unik dan instagrammeble. Kawasan ini memang sangat cocok buat kamu yang hobi hunting foto. Sebelum berangkat pastikan kamera dalam kondisi baik dan bisa kamu gunakan untuk memotret.

Jika kamu menggunakan kamera handphone, usahakan daya baterainya sudah terisi penuh. Aktivitas ini menjadi sesuatu hal yang wajib bagi wisatawan saat berkunjung ke tempat wisata. Semua itu bukan tanpa alasan, dengan adanya foto kamu jadi bisa punya kenang-kenangan untuk mengingat kawasan Greenland Pijiombo.

Beberapa spot foto yang ada hanya berupa replika patung binatang. Seperti singa, jaguar, harimau, dan kuda. Biasanya spot-spot tersebut sering dijadikan objek foto oleh pengunjung anak-anak. Satu lagi spot yang tak kalah indah ada patung Yesus Kristus berwarna putih dan sebuah bangunan segitiga kecil berisi patung Bunda Maria di dalamnya.

Namun dari semua spot foto, justru yang paling menarik perhatian adalah pemandangan alamnya. Disana kamu bisa berfoto dengan latar belakang pegunungan, perbukitan, dan perkebunan hijau. Nuansa hijau dari pepohonan begitu tampak serasi dengan langit kebiruan berhiaskan awan putih.

Bersantai Sambil Melihat Pemandangan

Kalau kamu sudah lelah dengan berburu foto di beberapa spotnya. Lanjutkan aktivitas dengan duduk santai di atas kursi yang ada di Cafe Greenland Pijiombo. Jumlahnya tergolong banyak sehingga kamu tak perlu khawatir tidak kebagian tempat duduk. Secara keseluruhan pihak pengelola menggunakan meja dan kursi yang berwarna putih.

Ada juga sebagian kursi berwarna biru tetapi jumlahnya sedikit. Kamu bisa menemukan kursi tersebut tepat di atas balkon yang posisinya sebelah kiri kolam renang. Area itu termasuk tempat foto terbaik untuk memotret pemandangan alam dari ketinggian.

Dari atas balkon juga kamu bisa dengan mudah melihat keindahan sunset waktu menjelang sore hari. Tampak cahaya berwarna kuning keemasan mulai memenuhi langit dari arah barat. Kilaunya terlihat begitu indah hingga siapapun yang melihatnya akan terpana. Momen langka ini jangan sampai kamu lewatkan dan sebisa mungkin ambil beberapa foto.

Bermain di Area Playground

1687151348636
Sumber : Googlemap/Sarah Hapsari

Cafe Greenland Pijiombo bukan hanya tempat wisata untuk kalangan orang dewasa. Anak-anak kecil juga diizinkan mendatangi kawasan ini dan tentunya harus ditemani orang tuanya. Pihak pengelola telah menyediakan area playground yang bisa dimanfaatkan si kecil sebagai taman bermain.

Playground di cafe ini mempunyai berbagai macam wahana menarik. Diantara-Nya ada jungkat-jungkit, ayunan, dan masih banyak lagi. Anak-anak pastinya akan merasa senang karena bisa bermain di alam terbuka. Bagi para orang tua harap selalu mengawasi dan menemani si kecil selama bermain di area playground tersebut.

Fasilitas Umum

Demi membuat pengunjung merasa nyaman, pihak pengelola berupaya menyediakan fasilitas umum selengkap mungkin. Mulai dari tempat parkir kendaraan, toilet, mushola, homestay, live music, dan akses WiFi. Semua fasilitas tadi teramat penting agar pengunjung merasa betah dan mau datang lagi ke Cafe Greenland Pijiombo.

Area parkir di cafe ini sangat luas dan mampu menampung mobil atau sepeda motor dalam jumlah cukup banyak. Kemudian untuk fasilitas toiletnya juga terlihat bersih dan terawat. Begitu pun kondisi mushola yang tidak jauh berbeda. Meski kecil tetapi sudah sangat layak dijadikan tempat ibadah.

Buat kamu yang datang dari luar Blitar juga sudah disediakan homestay. Harga per malamnya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp500.000 saja. Kalau mau berselancar di Internet bisa memanfaatkan akses WiFi gratisnya.

Supaya suasana cafe kian semarak, pihak pengelola selalu mengadakan acara live music untuk menghibur para pengunjung. Suara penyanyi dan alunan musik yang mengiringi terdengar merdu hingga membuat suasana cafe kian romantis.

Tips Berkunjung

Pastikan kondisi fisik kamu sehat-sehat saja saat liburan ke Greenland Pijiombo. Perjalanan menuju tempat wisatanya lumayan menguras energi dan menguji adrenalin. Kamu membutuhkan fisik yang kuat karena medannya banyak dipenuhi tanah berpasir.

Sebaiknya datang pas saat cuaca sedang cerah. Kondisi jalannya cukup mudah dilewati oleh mobil maupun sepeda motor. Sementara kalau pas hujan agar berlumpur dan sedikit becek. Kendaraan yang kamu bawa berisiko mengalami kecelakaan.

Itulah ulasan singkat tentang Cafe Greeland Pijiombo di Blitar. Semoga informasi tadi dapat membantu kamu mengenal lebih dekat seperti apa kondisi cafe itu sebenarnya.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments