7 Cafe di Jakarta Selatan Punya Area Outdoor Nyaman

Cafe di Jakarta Selatan

Buat kamu yang tinggal di Jakarta atau kebetulan sedang berlibur ke Jakarta, pilihan liburan terbaik ala Jakarta yang bisa kita kunjungi bersama teman maupun keluarga iyalah dengan mampir ke berbagai tempat nongkrong kekinian.

Ini nih beberapa rekomendasi cafe di Jakarta Selatan yang nyaman untuk berbagai macam keperluan mulai dari kumpul bersama teman, mengerjakan tugas atau hanya sekedar santai.

Rekomendasi Cafe di Jakarta Selatan Hits

Jakarta Selatan sendiri dikenal sebagai kawasan yang memiliki beragam jenis tempat nongkrong kekinian sekaligus menyediakan berbagai macam kuliner lezat.

Di bawah ini terdapat daftar beberapa cafe populer yang bisa kita jadikan sebagai liburan akhir pekan di Jakarta Selatan.

1. Lukulokal

2021 06 24
Foto via Googlemaps/Lidya Monica

Wisatawan yang ingin merasakan suasana Santorini tidak perlu jauh-jauh ke Bali. Di Jakarta Selatan juga kita bisa menikmati suasana ala Santorini yang tidak kalah nyaman. Wisatawan bisa datang ke Lukulokal, salah satu cafe hits yang banyak diincar masyarakat Jakarta Selatan.

Lukulokal ini memiliki konsep Santorini yang banyak digemari para pengunjung khususnya yang suka berburu hunting foto. Cafe di Jakarta Selatan ini didominasi dengan warna putih dan biru sehingga membuat suasananya lebih sejuk.

Tersedia area indoor serta area outdoor yang nyaman. Untuk area indoornya, wisatawan akan dibuat terpesona oleh arsitekturnya yang dinilai estetik. Dengan keramik motif vintage, jendela kayu ikonik, serta ornamen lainnya membuat cafe tersebut sangat cocok untuk kawula muda nongkrong bersama teman.

Sementara itu, untuk area outdoornya sendiri berupa teras Lukulokal yang sejuk. Tidak hanya tempatnya saja yang berhasil membuat pengunjung betah, menu makanannya pun sangat lengkap dan enak. Wisatawan bisa mencicipi Greek Donut, Chocolate Peanut, Chocolate Donut, Matcha Crunch, dan masih banyak lagi. Harganya ditaksir mulai dari Rp16.000.

Wisatawan bisa menemukan Cafe di Jakarta Selatan Hits Lukulokal yang berlokasi di Jalan Terogong Raya No.36, RT.7/RW.6, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430. Lukulokal ini beroperasi mulai dari pukul 12:00 WIB hingga pukul 20:00 WIB. Google Maps

2. Kokonut & Curtains

2023 06 12
Foto via Googlemaps/Kim Jenny

Bagi wisatawan yang ingin melakukan liburan ke pantai Bali dengan vibes pesisir pantai tetapi tidak memiliki waktu untuk itu, wisatawan bisa mampir ke Kokonut & Curtains yang ada di Jakarta Selatan.

Di Cafe di Jakarta Selatan ini kita akan merasakan suasana khas pinggir pantai Bali dengan desainnya yang tropical. Meskipun berada di Jakarta yang memiliki suasana gersang, ketika berada di Kokonut & Curtains ini kita akan merasakan suasana yang begitu teduh.

Apalagi, tempat ini merupakan surganya hunting foto. Beragam sudut Kokonut & Curtains ini sangat cantik dijadikan sebagai latar berfoto. Ketika malam hari, suasananya akan semakin romantis karena pantulan cahaya bohlam cantik serta alunan musik yang syahdu.

Kebanyakan hidangan yang disajikan Kokonut & Curtains ini merupakan makanan Barat mulai dari Classic Pasta, Octail Soup, Apple Crumble Pie, Spaghetti Carbonara, dan masih banyak lagi. Harga menu tersebut ditaksir mulai dari Rp22.000.

Wisatawan bisa mampir ke Kokonut & Curtains yang berlokasi di Komplek Taman Ria Senayan, Jalan Gatot Subroto, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270. Jam buka Kokonut & Curtains ini mulai dari pukul 10:00 WIB sampai dengan pukul 21:00 WIB. Google Maps

3. Happines Kitchen & Coffee

2022 05 27
Foto via Googlemaps/Tuti Buntaran

Happines Kitchen & Coffee juga cukup hits di Jakarta Selatan. Tujuan adanya Happiness Kitchen & Coffee ini agar para pengunjung merasakan suasana hati yang senang dan tenang karena kenyamanan yang diberikan Cafe di Jakarta Selatan ini.

Selain memiliki tampilan yang instagramable, Happines Kitchen & Coffee juga memiliki area outdoor cukup luas. Mengajak teman atau keluarga secara beramai-ramai pun akan lebih leluasa.
Happines Kitchen & Coffee ini mengusung konsep rustic vintage and unfinished sehingga kita akan menemukan penggunakan bahan kayu pada bangunan serta furniturenya. Dan pastinya, cafe inj juga memiliki berbagai sudut instagramable.

Ada beberapa makanan populer yang bisa kita temukan di Happines Kitchen & Coffee mulai dari Rice Bowl Beef Sambal Matah, nasi goreng hitam, mie terbang happiness, chicken quesadillas, dan masih banyak lagi.

Ada pun menu minumannya mulai dari cotton candy latte, oreo frappucino, ice coffee mint latte, dan lainnya. Harga menu makanan yang ada di Happiness Kitchen & Coffee ini ditaksir mulai dari Rp18.000.

Happines Kitchen & Coffee ini berlokasi di Jalan Moh. Kahfi 1 No.36 A, RT.10/RW.2, Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630. Cafe ini memiliki durasi waktu operasional mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 23:00 WIB. Google Maps

4. Mandira Garden Cafe

2022 11 11 12 11 23
Foto via Googlemaps/C. JKT

Mandira Garden Cafe memiliki konsep farm to table restaurant yang berhasil memikat para wisatawan. Berada di Mandira Garden Cafe ini wisatawan tidak akan menyangka bahwa Jakarta Selatan menyimpan kebun kecil yang begitu cantik.

Ketika menginjakan kaki di Mandira Garden Cafe, wisatawan akan menemukan rumah jadul yang memiliki nilai estetika. Bangunan rumah jadul tersebut dilengkapi dengan halaman yang penuh dengan bunga-bunga.

Wisatawan bisa memilih area indoor maupun area outdoor yang keduanya sama-sama memiliki tempat yang nyaman. Cafe di Jakarta Selatan ini menerapkan sistem pemesanan secara unik dimana wisatawan bisa memilih sayuran yang diinginkan dan mengolahnya secara langsung di Mandira Garden Cafe. Harga menu makanan yang ada di Mandira Garden Cafe ini ditaksir mulai dari Rp15.000.

Cafe di Jakarta Selatan Hits Mandira Garden Cafe ini berada di Jalan Kemang Timur No.55, RT.6/RW.3, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730. Jam buka Mandira Garden Cafe ini mulai dari pukul 11:00 WIB sampai dengan pukul 20:00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat dan mulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 20:00 WIB setiap hari Sabtu dan Minggu. Google Maps

5. The Forest by Wyl’s

GMB 13
Foto via Googlemaps/The Forest

Wisatawan yang ingin merasakan suasana rimbun ala Jakarta Selatan bisa datang ke The Forest by Wyl’s. Ketika berada di sana, wisatawan seolah sedang berada di Bogor.

Cafe di Jakarta Selatan yang satu ini mengusung konsep garden yang akan membuat wisatawan betah berlama-lama di sana. Terlebih, The Forest by Wyl’s ini memiliki fasilitas kolam renang yang akan menyegarkan indera penglihatan.

The Forest by Wyl’s ini terbagi ke dalam area indoor serta outdoor yang instagramable. Untuk area indoornya berupa rumah kaca yang menyuguhkan pemandangan hijau. Serta untuk area outdoornya berupa teras yang dirindangi pepohonan.

Beberapa hidangan yang bisa kita temukan di The Forest by Wyl’s ini seperti steak, seared salmon Trout, appetizer, valrhona chocolate, dan masih banyak lagi. Harga menu makanannya ditaksir mulai dari Rp37.000.

Lokasi The Forest by Wyl’s ini berada di The Veranda, Jalan Lb. Bulus Pd. No.8, RW.4, Lb. Bulus, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440. Kita bisa mampir ke sana mulai dari pukul 11:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB setiap hari Selasa hingga Minggu. Google Maps

6. Haloniko Mini

Rekomendasi cafe di Jakarta Selatan yang satu ini sangat family friendly. Kita bisa menyebutnya dengan nama Haloniko Mini. Cafe ini cocok dikunjungi bersama si kecil.

Haloniko Mini ini dilengkapi area outdoor berupa taman yang cukup luas. Ada pula fasilitas taman bermain hingga kolam renang yang akan memanjakan si kecil.

Haloniko Mini terbagi ke dalam dua area yaitu area indoor serta area outdoor. Area indoor yang ada di Haloniko Mini ini sangat menggemaskan. Wisatawan akan disuguhkan nuansa segar dari paduan warna cream, biru dan cokelat pada beberapa ornamennya. Sementara untuk area outdoornya wisatawan akan disuguhkan nuansa hijau yang teduh.

Selain cocok dijadikan tujuan akhir pekan bersama keluarga, Haloniko Mini juga bisa dijadikan sebagai tempat arisan, reonian, hingga berburu spot instagramable.

Haloniko Mini ini menyediakan beberapa hidangan seperti pizza hallo sapi, Greek salad, nasi goreng manta, mama mousaka, dan masih banyak lagi. Harga menu Cafe di Jakarta Selatan Hits ini ditaksir mulai dari Rp21.000.

Haloniko Mini ini berlokasi di Jalan Pejaten Barat Raya No.1, RW.10, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta 12540. Google Maps

7. Kiila Kiila Cafe

Rekomendasi cafe di Jakarta Selatan terakhir yaitu Kiila Kiila Cafe. Konsep dari cafe ini yaitu adanya sentuhan seni dua dimensi yang cukup menarik perhatian. Didominasi dengan bangunan dan ornamen warna putih membuatnya terlihat lebih anggun dan menawan.

Tersedia area smooking berupa outdoor, area indoor, akses Wi-Fi, live musik, dan juga Playground yang dikhususkan bagi si kecil. Tidak hanya sekedar untuk hangout saja, Kiila Kiila Cafe cocok untuk berbagai keperluan lainnya.

Di Kiila Kiila Cafe ini wisatawan bisa menemukan beberapa hidangan mulai dari mie ayam spesial, almond croissant, nasi goreng, spaghetti, dan masih banyak lagi. Tersedia juga aneka varian kopi, jus, dan lainnya. Untuk harga makanan serta minuman di Kiila Kiila Cafe ini ditaksir mulai dari Rp15.000.

Lokasi Kiila Kiila Cafe ini berada di Jalan Kemang Timur Dalam No.9B, RT.4/RW.3, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730. Cafe ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 21:00 WIB. Google Maps

Itu dia 7 rekomendasi cafe di Jakarta Selatan kekinian yang bisa disambangi bersama teman maupun keluarga. Selain memiliki tempat yang nyaman, harga menu makanan yang ada di sana juga sangat terjangkau.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments