CIL Room Bogor, Cafe Dengan Ruang Belajar Besar

CIL Room Bogor

Kopi, edukasi, dan happy merupakan tiga hal yang dibutuhkan oleh kawula muda. Di tengah gencatan belajar yang setiap hari dilakukan tentu saja akan menimbulkan rasa bosan bagi setiap orang. Untuk itu wisatawan tentu perlu pergi ke tempat-tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai pelepas penat.

Tempat tersebut bisa kita temukan di Bogor, dengan adanya tempat nongkrong yang hits di kalangan anak muda. Cil Room Bogor, merupakan cafe tempat hangout asik dengan ruang belajar yang mumpumpuni ini tepatnya berada di bagian Bogor Timur.

Biasanya wisatawan setelah melakukan aktivitas wisata di Bogor, menyempatkan waktunya pada akhir pekan untuk mengunjungi hanya sekedar mengisi waktu luang atau hangout bersama teman maupun kumpul bersama keluarga.

Review Cil Room

Tempat ini merupakan salah satu tempat ngopi yang nyaman. Di sana wisatawan bisa nongkrong ditemani berbagai bacaan. Coffee Shop yang memiliki konsep cinta membaca ini sudah pasti digemari oleh anak-anak muda. Tujuannya wisatawan bisa mengisi waktu luang sambil membaca buku yang dijamin banyak manfaatnya.

2021 01 04
Foto via Google Maps/Raden Muhammad Alfian

Di sana kita bisa menemukan berbagai macam buku mulai dari novel, buku ilmiah, buku pelajaran, sampai kamus Bahasa. Buku-buku tersebut disusun dalam sebuah rak cantik. Biasanya tempat ini menjadi tujuan utama para mahasiswa karena selain sebagai tempat asik untuk meet time, tempat itu juga solusi untuk mengerjakan soal-soal kuliah.

Daya tarik dari Cil Room ini tidak hanya dari banyaknya buku bacaan yang bisa kita nikmati, tetapi di sana juga terdapat salah satu “improvement learning” atau yang dikenal dengan kelas keterampilan.

Kita bisa belajar menggambar atau melukis yang karyanya bisa dipajang di dinding cafe, kita juga bisa belajar gitar setiap hari Sabtu atau Minggu pada pukul 15:00 WIB. Bahkan di sana juga kita bisa melatih Bahasa Inggris dengan beragam quotes yang ada di Cil Room.

Cil Room ini memiliki dua area yang bisa kita nikmati untuk duduk sambil menyeruput kopi. Area pertama yaitu ruangan indoor yang berada di lantai satu dan lantai dua Cil Room.

Wisata Menarik Lainnya :  D'Kandang Amazing Farm - Menjelma Menjadi Petani Serta Peternak di Depok

Di lantai satu kita akan menemukan ruangan segar yang dipenuhi dengan hiasan tumbuhan hijau dan ruangan dengan nuansa serba coklat. Di lantai dua kita akan disuguhkan oleh suasana perpustakaan di mana ruangan ini sedikit lebih sunyi dari lantai bawah. Bagi wisatawan yang ingin ngopi sambil mengerjakan tugas bisa langsung naik ke lantai dua.

Dan yang terakhir, kita bisa menikmati waktu di atas rooftop dengan pemandangan kota dan udara segarnya Kota Hujan. Area rooftop ini seringkali dijadikan sebagai spot foto oleh para pengunjung. Berbagai spot seperti gardu pandang, dinding bunga, maupun kursi cantik.

Menu Cil Room

Selain tempatnya yang benar-benar seru, menu makanan yang disediakan juga sangat lengkap. Namanya Coffee Shop, beragam jenis minuman kopi bisa kita temukan dengan mudah.

2019 12 12
Foto via Google maps/Surya Lilik Sundari

Ada arabica, mochachino, robusta, chocolate, dan masih banyak lagi. Menu minuman pelengkap lainnya juga ada seperti tea, susu, dan jus.

Sementara itu, untuk menu makannya, Cil Room ini menyediakan makanan-makanan ringan sampai makanan berat. Kita bisa mencoba Spaghetti, Chicken, Ayam Geprek, Nasi Goreng Bakso, Ayam Orak-Arik, dan masih banyak lagi.

Untuk menu makanan beserta meny minuman di Cil Room ini dibanderol mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 35.000.

Lokasi Cil Room

Wisatawan yang penasaran coffee shop sekaligus gudangnya ilmu ini, wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Raya Pajajaran No.11, RT.04/RW.01, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Jawa Barat. Map klik disini.

Jika dari arah pusat Kota Bogor kita bisa datang ke Cil Room melewati Jalan Raya Pajajaran yang bisa ditempuh dengan waktu 20 menit perjalanan. Cil Room ini selain berada di pusat kota, lokasinya juga berada di pinggir jalan sehingga sangat mudah ditemukan.

Wisatawan yang ingin mengunjungi Cil Room bisa datang di hari apapun karena Cil Room sendiri beroperasi setiap hari. Dengan waktu operasional mulai pukul 12:00 WIB – 22:00 WIB.

Kebanyakan pengunjung datang pada saat sore menjelang malam hari. Karena selain suasananya lebih tenang, lampu-lampu kota semakin menambah kesan cantik pada coffee shop tersebut. Terutama bagi warga Bogor, Cil Room ini sangat cocok apalagi dikunjungi bersama teman-teman.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.