Keindahan Air Terjun Tirtosari Sarangan Magetan

Air Terjun Tirtosari Magetan

Air Terjun Tirtosari merupakan salah satu tempat wisata di kota Magetan yang penuh pesona dan sayang untuk dilewatkan. Simak informasi lebih lengkap mengenai wisata ini hanya di sini!

Alamat: Desa Ngancar, Ngluweh Kulon.
Map: Klik disini.
Jam Buka: 08.00-18.00 Wib
HTM: Rp 7.000,00

Air Terjun Tirtosari, salah satu tempat wisata populer yang terletak diarea pegunungan Lawu. Tak heran jika Wisata yang dikenal dengan nama Air Terjun Ngadiloyo ini memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Selain itu udara yang ada disekitarnya juga sangat sejuk. Ditambah tiket masuknya yang terjangkau membuat Air Terjun ini selalu ramai pengunjung baik dari dalam maupun luar kota selain mampir di telaga Sarangan saat mampir ke Magetan. Penasaran? Yuk simak dulu ulasannya berikut ini!

Daya Tarik Air Terjun Tirtosari Magetan

Wisata yang ada di kota Magetan ini tak perlu diragukan lagi keindahannya sehingga cocok untuk liburan bersama keluarga atau sekedar healing. Lebih dari itu kamu juga bisa merasakan dan melihat sendiri daya tarik dan pesonanya seperti:

1
Instagram.com/massool

Keindahan Alamnya

Air Terjun Tirtosari mempunyai bentuk panjang lurus dan ketinggian sekitar 50 meter sehingga sangat cantik saat kamu memandangnya. Ditambah letaknya yang berada diantara pepohonan rindang membuatnya makin luar biasa.

Penataan dari tempat wisata ini terbilang sangat baik dan rapi. Pada kedua sisi air terjun ada jalan yang bisa kamu manfaatkan untuk menikmati keindahannya dari dekat.

Pada bagian pinggiran juga ada tebing tinggi yang mana terdapat deretan warung makanan untuk kamu istirahat dan makan sambil menikmati pemandangan air terjun. Udaranya yang sejuk sudah pasti akan menambah syahdunya saat kamu menikmati pemandangannya.

Jembatan di Depan Air Terjun

Di area air terjun memang tak ada kegiatan berenang sama sekali. Salah satu alasannya karena kolam yang ada sangat kecil. Selain itu aliran airnya juga mengaliri desa yang ada didekatnya.

Meski begitu kamu tak perlu sedih. Kamu tetap bisa kok menikmati dan merasakan cipratan air terjunnya dengan cara berjalan atau berdiri di jembatan yang letaknya didepan air terjun.

Selain merasakan cipratan air terjun kamu juga bisa menyaksikan hamparan pemandangannya yang snagat indah. Suasana air terjun ini tergolong tenang dan asri. Oleh karena itu tempat wisata ini akan sangat pas untuk kamu yang merindukan ketenangan.

Spot Foto Menarik

Berlibur tak lengkap rasanya jika tak mengambil foto sebagai kenang-kenangan. Kegiatan berfoto ini tentunya juga wajib kamu lakukan saat berkunjung ke Air Terjun Tirtpsari Magetan. Keindahan alam yang dimiliki sudah pasti mampu memberikan landscape yang luar biasa untuk fotomu.

Untuk itulah sayang rasanya jika kamu tidak mengabadikannya. Disamping berfoto didekat air terjun kamu juga bisa mnegabadikan foto selama perjalanan karena ada hamparan keindahan alam yang pastinya sangat luar biasa.

Dalam perjalanan menuju air terjun kamu bisa berfoto dengan latar belakang gunung yang menjulang tinggi. Kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang sawah yang tertata dengan rapi, menarik bukan?

Keindahan inilah yang kemudian membuat air terjun dan desa ngancar ini layak disbeut sebagai surga dunia. Apalagi udaranya juga sangat sejuk dan bersih tanpa ada polusi udara karena kendaraan bermotor.

Fasilitas di Air Terjun Tirtosari Magetan

Kamu tentunya tak hanya bisa menikmati pesona pemandangan alam dan air terjun yang luas biasa saja. Selama berkunjung kamu juga akan merasa nyaman karena fasilitas yang ada ditempat wisata ini seperti:

  • Fasilitas tempat parkir yang memadai
  • Mushola untuk ibadah
  • Jasa penyewa kuda untuk kamu yang tak kuat berjalan kaki
  • Kamar mandi umum
  • Warung-warung yang menyediakan aneka makanan dan minuman

Dengan fasilitas yang ada di Air Terjun Tirtosari Sarangan maka liburanmu akan jadi lebih tenang dan berkesan karena yang menjadi kebutuhan dasar ada ditempat wisata ini.

Tips Liburan ke Air Terjun Tirtosari Magetan

Jika kamu memiliki rencana untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini tak ada salahnya untuk mengikuti beberapa tips berikut

  • Berkunjung saat cuaca cerah tidak mendung apalagi sampai hujan
  • Pakailah alas kaki yang cocok sehingga nyaman digunakan untuk berjalan jauh
  • Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi hari yang mana saat itu udara masih sejuk
  • Pastikan kondisi tubuh sehat saat kamu berkunjung
  • Selalu jagalah kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan

Tips diatas tentu akan membuat liburanmu jadi makin nyaman dan aman. Adapun jika membawa anak-anak pastikan untuk mengawasinya dengan baik agar tidak terluka atau mengalami kejadian yang tak diinginkan. Selamat liburan!!!

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments