big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Agro Krisna, Wisata Petik Apel Paling Hits dan Terkenal Seantero Pasuruan

Agro Krisna Pasuruan

Bosan dengan wisata yang itu-itu aja? Bagaimana kalau kamu berkunjung ke perkebunan Agro Krisna di Pasuruan? Di sana kamu bisa jalan-jalan sekaligus menikmati kelezatan buah apel dari kebunnya

Alamat : Jalan Wonosari Tengah, Putur, Wonosari, Nongkojajar, Pasuruan, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Rp 5.000
Jam buka : 08.00 – 17.00 WIB

Menariknya pengunjung diperbolehkan memetik buahnya sendiri. Rasakan sensasi rasa manis dan segar memenuhi lidah kamu saat mencoba apel tersebut di wisata Pasuruan ini.

Sekilas Tentang Agro Krisna

Sama seperti halnya Kota Malang dan Batu yang mempunyai beragam tempat wisata. Pasuruan juga menyuguhkan berbagai macam destinasi menarik untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara. Mulai dari wisata alam, sejarah, religi, taman bermain, dan masih banyak lagi.

Namun dari semua tempat yang ada, wisata alam yang menjadi favorit wisatawan. Salah satu yang bisa kamu kunjungi adalah perkebunan buah apel bernama Agro Krisna. Lokasinya agak sedikit terpencil karena terletak di wilayah pedesaan. Tepatnya di Jalan Wonosari Tengah, Putur, Wonosari, Nongkojajar, Pasuruan.

Wisata ini hampir setiap hari tak pernah sepi pengunjung. Kondisinya selalu ramai dengan kunjungan wisatawan dari berbagai daerah. Seperti Malang, Batu, Surabaya, Blitar, dan daerah lainnya di Jawa Timur. Apalagi kalau sudah masuk tanggal merah dan libur sekolah. Jumlah wisatawan yang datang jauh lebih banyak dari hari biasanya.

Berdiri di atas lahan seluas 1.100 hektare, di sini pengunjung bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru. Misalnya berkeliling area perkebunan, memetik buah apel, berswa foto, menanam buah apel, dan mencicipi buah apel. Bisa dibilang wisata ini sangat cocok sebagai tempat menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga.

Aktivitas Seru di Agro Krisna

Ketikan kamu sedang berada di Pasuruan jangan lupa mampir ke perkebunan apel Agro Krisna. Keindahan alam yang dimilikinya mampu membuat siapapun jatuh hati pada pandangan pertama. Hamparan pepohonan apel berdaun lebar akan menjadi teman setia kamu selama liburan.

Penduduk yang tinggal di sana juga ramah dan murah senyum. Mereka bahkan tak segan sering membantu para pengunjung semisal ada masalah. Dijamin kamu akan betah dan serasa berada di rumah sendiri. Meskipun baru pertama kali bertemu, biasanya wisatawan dan penduduk setempat cepat sekali saling membaur satu sama lain.

Liburan kamu pun akan terasa lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Selain jalan-jalan, kamu juga memperoleh banyak wawasan baru. Khususnya mengenai tata cara membudidayakan tanaman apel. Tak berhenti sampai di situ, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru berikut ini.

Memetik Buah Apel

IMG 20230817 183120
Sumber : Google Maps/anwar musaddad

Agro Krisna adalah perkebunan penghasil buah apel terbaik di Pasuruan. Wisata ini menawarkan paket wisata petik apel untuk para pengunjung. Tentunya ini akan memberikan pengalaman liburan paling berkesan sekaligus tak terlupakan.

Jangan lupa mengajak ikut serta keluarga atau teman saat berkunjung ke sana agar suasananya lebih menyenangkan. Wisata ini sangat cocok untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Maka dari itu jika kamu ingin mengajak seluruh anggota keluarga liburan bersama maka Agro Krisna adalah pilihan yang tepat.

Di sini kamu diperbolehkan memetik buah apel langsung dari perkebunan apelnya. Apalagi dengan pemandangan alam yang asri dan udara sejuknya. Tentu saja akan membuat siapapun merasa nyaman berada di sana. Suhu di Agro Krisna rata-rata 17 sampai dengan 24 Celcius. Kamu pun bisa menikmati liburan sepuasnya tanpa perlu takut kedinginan.

Berkeliling Area Wisata Agro Krisna

Jalan-jalan sambil menikmati keindahan Alam Agro Krisna adalah kegiatan yang paling disukai pengunjung. Bagaimana tidak, lingkungan sekitarnya yang masih asri dan terjaga memang pas buat aktivitas jalan kaki. Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan alam memanjakan mata.

Pertama ada hamparan tanaman apel rindang dan buahnya yang berwarna merah besar. Siapapun pasti akan tergoda untuk memetik dan langsung memakannya. Tidak perlu khawatir, hal itu bisa Anda lakukan dengan syarat harus membayar tiket masuk dahulu.

Dan yang kedua ada pemandangan langit biru berhiaskan awan putih. Dimana terlihat begitu indah berpadu dengan perkebunan apel yang dipenuhi pepohonan dan rerumputan hijau. Dari kejauhan kamu juga bisa melihat kemegahan beberapa gunung yang mengelilingi kawasan wisata Agro Krisna.

Berswa Foto

1692271598986
Sumber : Google Maps/mashudi kholil

Liburan di perkebunan Agro Krisna jangan lupa membawa kamera. Di sana banyak sekali spot-spot foto yang sayang jika kamu lewatkan. Salah satu spot favorit wisatawan sudah pasti area perkebunannya. Sekumpulan tanaman apel dengan dedaunan rindangnya bisa menjadi background yang menarik untuk di foto.

Pilihlah beragam macam gaya agar foto kamu terlihat bagus. Serta jangan lupa mengenakan outfit terbaik yang sesuai dengan tempat wisatanya. Kalau sudah mendapatkan beberapa foto sebaiknya langsung unggah di media sosial. Dengan begini akan semakin banyak orang yang tahu mengenai wisata Agro Krisna.

Belajar Budidaya Apel

Selain sebagai tempat wisata, Agro Krisna juga mengusung konsep wisata edukasi ramah anak. Di sini pengunjung bisa belajar banyak hal tentang cara budidaya apel. Pihak pengelola akan mengajak kamu mengenal secara lebih mendalam tentang tanaman apel. Mulai dari proses penanaman, pembibitan, hingga panen.

Di area perkebunan Agro Krisna sendiri mempunyai 4 jenis tanaman apel. Diantara-Nya ada buah apel manalagi, ana, princess nobel, dan romebeuaty. Semua buah apel itu nantinya akan diolah menjadi produk yang siap jual. Beberapa produknya ada cuka apel, kripik apel, jenang apel, wine apel, dan teh apel.

Mencicipi Buah Apel

Tidak hanya memetik atau belajar menanam buah apel saja. Kamu juga bisa mencicipinya langsung setelah dipetik. Apalagi buah apel di wisata ini terkenal manis dan segar. Khususnya jenis buah apel manalagi yang menjadi andalan perkebunan Agro Krisna.

Menurut penuturan wisatawan yang pernah datang ke sana, wisata petik apel ini yang terbaik seantero Pasuruan. Kamu tidak akan pernah bosan dan pasti ingin mengunjunginya lagi. Kalau mau membawa buah apelnya untuk oleh-oleh juga bisa. Tinggal membayar dengan sejumlah uang kamu akan mendapatkan sekantong buah apel.

Fasilitas Umum

Pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas umum sebagai berikut agar pengunjung merasa nyaman selama liburan.

  • Area parkir luas
  • Rumah makan dengan harga terjangkau
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Tempat sampah

Tips Berkunjung

Apabila kamu ingin liburan kamu berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun, maka terapkan beberapa tips berikut ini.

  • Persiapkan segala macam barang yang memang kamu perlukan selama liburan. Contohnya seperti uang tunai, baju ganti, obat-obatan pribadi, perlengkapan shalat, dan lainnya.
  • Pastikan kendaraan yang akan kamu bawa dalam kondisi baik-baik saja. Sebelum berangkat cek dahulu apakah bahan bakarnya sudah terisi penuh atau belum?
  • Paling penting kondisi fisik kamu. Datanglah dalam kondisi badan yang sehat dan bugar.
  • Pilihlah hari yang memang cuaca sedang mendukung. Jangan datang pas musim penghujan karena jalan menuju ke sana pasti agak sedikit becek dan berlumpur.

Kalau mau mencari tempat liburan yang ada unsur edukasinya maka berkunjunglah ke wisata Agro Krisna. Sambil jalan-jalan santai kamu bisa sekalian belajar tentang seluk beluk buah apel. Dan mungkin saja ilmu yang kamu dapatkan akan berguna di masa mendatang.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments