big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Wisata Bakukung, Rekreasi Hunting Foto Hits di Bogor

Wisata Bakukung Bogor

Wisata tersebut kita kenal dengan nama Wisata Bakukung yang memilki keindahan alam nan asri serta epic untuk hunting nih.

Mungkin sebagian wisatawan yang pernah melakukan liburan ke Bogor khususnya kawasan Kabupaten Bogor Barat, merasa tidak asing lagi dengan Wisata terdekat Bogor ini. Keberadaannya ini sempat viral di media sosial dan menjadi objek wisata favorit bagi beberapa wisatawan Bogor dan sekitarnya.

Alamat : Purasari, Kec. Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16640.
Lokasi : Google Maps.
Harga Tiket : Rp 10.000.
Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB.

Menjelang hari libur panjang, biasanya para wisatawan berbondong-bondong mencari destinasi wisata asyik yang bisa dijadikan tujuan bersama keluarga tercinta. Salah satu kota wisata di Jawa Barat selain Bandung yaitu Bogor.

Kota Hujan ini seringkali menjadi tempat andalan bagi wisatawan Ibukota karena memiliki nuansa asri serta udaranya yang segar. Mungkin sebagian wisatawan yang mendengar kata Bogor, langsung berpikir untuk melakukan liburan ke kawasan Puncak. Hal tersebut lantaran di kawasan Puncak ini wisatawan bisa menemukan beragam destinasi wisata pilihan yang kekinian.

Bogor memiliki banyak destinasi wisata di setiap titiknya. Berada di Kabupaten Bogor, wisatawan bisa mampir ke salah satu destinasi wisata yang biasa digunakan untuk hunting foto.

Daya Tarik Wisata Bakukung

72100482 2773788335966187 2017794473387360256 o
Foto via Googlemaps/Rudyanto A.Wibisono

Yang menjadi menarik dari Wisata Bakukung ini iyalah lokasinya yang terletak di kaki Gunung Halimun. Wisatawan yang datang ke sana, akan disambut oleh deretan pohon pinus yang menjulang tinggi sehingga menjadikan suasananya begitu segar dan meneduhkan.

Beberapa pengunjung menjadikan lokasi pohon pinus ini sebagai spot foto kekinian. Selain dari pohon pinus, wisatawan juga akan menemukan spot foto lainnya berupa terowongan, gardu pandang, lorong cinta, simbol love, dan masih banyak lagi. Hasil foto tersebut biasanya dibagikan oleh para pengunjung melalui media sosial.

Setelah puas berburu spot foto, wisatawan bisa mencoba berbagai kegiatan seru yang ada. Beberapa diantaranya seperti flying fox, panahan, ATV, wahana outbound, dan masih banyak lagi.

Wisatawan juga bisa berjalan-jalan sore sambil menikmati keindahan kebun teh yang begitu eksotis. Beberapa wisatawan memanfaatkan spot tersebut untuk foto pre-wedding. Wisata Bakukung juga menyediakan sewa kamera yang ditaksir dengan harga sewa sebesar Rp 100.000 per jam.

Di Wisata Bogor ini, pengunjung bisa membawa tikar dan melakukan piknik di sana. Namun, bagi wisatawan yang tidak membawa keperluan piknik tidak perlu khawatir, di sekitar Wisata juga kita akan menemukan deretan warung yang menjajakan aneka hidangan lezat seperti mie instan, pangsit, mie ayam, nasi goreng, ayam bakar, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 8.000.

Bagi wisatawan penggiat alam yang ingin melakukan camping ground bisa melakukan camping di sana secara mandiri dengan membawa perlengkapan sendiri atau menyewa di area wisata. Untuk harga sewa tenda sendiri ditaksir mulai dari Rp 100.000 sesuai kapasitas tenda.

2023 02 06
Foto via Googlemaps/rafly siregar

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan di Wisata Bakukung seperti akses Wi-Fi, pusat oleh-oleh, musala, toilet, lahan parkir, gazebo, area playground dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Wisata Bakukung

Wisatawan yang ingin masuk ke Wisata Bakukung akan dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 saja per orang setiap hari Senin hingga Jumat dan sebesar Rp 10.000 per orang setiap hari Sabtu dan Minggu. Adapun tiket tambahan yang diberlakukan untuk mencoba beberapa wahana yang ada di sana. Tiket tambahan tersebut ditaksir mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000.

Wisatawan yang membawa kendaraan pribadi, akan dikenakan karcis parkir mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 5.000 setiap kendaraan.

Lokasi dan Jam Buka Wisata Bakukung

Untuk melakukan liburan di Wisata Bakukung ini kita bisa mampir ke Purasari, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640.

Jika wisatawan mengambil rute dari arah pusat Kota Bogor, wisatawan bisa melalui Jalan Kapten Muslihat ke arah Jalan Raya Dramaga. Dari sana kemudian kita akan menemukan Jalan Raya Leuwiliang Karacak dan sampai di lokasi Wisata Bakukung yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam 35 menit perjalanan.

Wisata Bakukung ini beroperasi mulai dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB setiap hari. Dengan begitu wisatawan bisa leluasa melakukan liburan keluarga di Wisata Bakukung ini.

Akomodasi

Bagi wisatawan yang ingin melakukan penginapan di sekitar lokasi Wisata Bakukung bisa mampir ke Hotel Duta Berlian yang berlokasi di Jalan Raya Dramaga No.1, RT.01/RW.12, Balungbangjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16680.

Jarak tempuhnya sekitar 20 menit perjalanan dari lokasi Wisata Bakukung. Untuk tarif penginapannya ditaksir mulai dari Rp 380.000 hingga Rp 928.000 sesuai dengan jenis penginapan yang kita inginkan.
Wisatawan Bogor dan sekitarnya yang mencari tempat rekreasi murah tapi menyenangkan, bisa banget mengajak keluarga untuk datang ke Wisata Bakukung ini.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments