big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Osanna Beach Wonogiri, Pesona Pantai Tersembunyi Dengan Bentangan Alam Indah Dan Super Eksotis

Osanna Beach Wonogiri

Kamu bosan liburan ke pantai yang itu-itu aja? Cobalah berkunjung ke wilayah perbatasan antara Pacitan dan Wonogiri.

Di sana ada satu tempat wisata bernama Osanna Beach yang memiliki keindahan alam pantai alami. Menariknya lagi pihak pengelola wisata tersebut juga menyediakan beragam wahana permainan dan sejumlah spot foto unik.

Daya Tarik Osanna Beach

Pantai memang destinasi yang selalu mencuri perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak bosan-bosan mereka menikmati keindahannya meskipun yang tampak hanyalah laut kebiruan dengan hamparan pasir putihnya. Menurut sebagian wisatawan pemandangan alam semacam itu mampu menghilangkan stres dan penat.

Memang sebuah kenikmatan tiada tara yang tak mungkin dijumpai di kota-kota besar. Wisata pantai seperti menjadi obat tersendiri bagi wisatawan untuk mengembalikan mood positif serta membuat pikiran jadi lebih fresh. Ada banyak pilihan pantai yang bisa kamu kunjungi. Namun, yang tengah viral beberapa bulan belakangan adalah Osanna Beach di wisata Wonogiri.

Wisata tersebut menghadirkan konsep liburan di pantai dengan nuansa berbeda. Wisatawan tidak hanya disuguhkan pemandangan laut semata. Ada pula beberapa spot foto dan wahana permainan yang kian melengkapi keseruannya. Kalau kamu ingin tahu lebih jauh silakan simak ulasan berikut ini.

Rainbow Slide

IMG 20231226 103617
Sumber : Google Maps/Mella Noera

Salah satu hal yang membedakan Osanna Beach dengan pantai lainnya di Jawa Tengah ialah kehadiran wahana rainbow slide-nya. Sebuah seluncuran raksasa dengan panjang lebih dari 20 meter. Bentuknya cukup unik karena papan seluncurnya dihiasi warna-warni pelangi. Ada merah, kuning, hijau, dan biru.

Menemukan wahana rainbow slide ini tak terlalu sulit. Lokasinya berada persis di pinggir pantai dekat taman bermain. Posisinya hampir mendekati bibir pantai. Rasakan sensasi meluncur dari ketinggian sambil menikmati embusan angin sepoi-sepoi dan deru ombak yang lumayan menantang.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba wahana ini tidaklah gratis. Ada biaya tambahan yang dikenakan oleh pihak pengelola. Harga tiket per orangnya sebesar Rp20.000. Relatif terjangkau dan tidak sampai menguras isi dompet kamu, bukan?

Kereta Api Tepi Pantai

Tak kalah seru dengan rainbow slide. Wahana kereta api juga hadir untuk menambah keceriaan si kecil sewaktu liburan di Osanna Beach. Di sini anak-anak bisa merasakan naik kereta api sambil menikmati keindahan pantai dengan deburan ombaknya dari kejauhan.

Bisa dibilang wahana kereta api ini cukup menantang. Lokasinya yang berada dekat pinggir pantai lumayan membuat bulu kuduk merinding. Maka dari itu orang tua harus selalu siap sedia mengawasi si kecil selama bermain.

Kolam Renang

IMG 20231226 103753
Sumber : Google Maps/Mella Noera

Osanna Beach juga tak mau ketinggalan menghadirkan fasilitas kolam renang. Wisatawan biasa menyebutnya dengan wahana infinity pool. Hal menarik dari wahana ini adalah lokasinya yang berada tepat di atas tebing pantai. Dimana pengunjung bisa berenang sekaligus menikmati waktu bersantai dengan melihat keindahan pantai.

Pengalaman berenang di infinity pool memanglah suatu akomodasi terbaik yang ada di Osanna Beach. Jarang sekali bukan wisata pantai mau menyediakan fasilitas eksklusif semacam ini. Seperti kita ketahui bersama, kolam renang tipe ini hanya bisa kamu temukan di penginapan hotel berbintang lima.

Bungalow

IMG 20231226 103559
Sumber : Google Maps/Alya Fadila

Kamu berasal dari luar Jawa Tengah? Tak usah bingung mencari tempat penginapan di sekitar Osanna Beach. Lantaran pihak pengelola telah menyediakan fasilitas bungalow atau glamping sebagai tempat menginap untuk wisatawan yang datang dari luar kota.

Tempatnya tergolong nyaman karena posisinya menghadap langsung ke arah pantai. Ketika membuka jendela kamar maka pemandangan laut dan gugusan awan putih menjadi hal pertama yang akan kamu lihat. Sangat cocok dijadikan tempat honeymoon bagi sepasang kekasih yang baru menikah.

Untuk harga sewanya cukup terjangkau. Mulai dari Rp500 ribu saja kamu sudah bisa menyewa satu kamar. Lengkap dengan berbagai macam fasilitas di dalamnya seperti tiket masuk gratis, tempat tidur, dan televisi.

Taman Spot Foto

2023 12 07 2
Sumber : Google Maps/farofah black rofah

Dari semua hal yang ada di Osanna Beach, spot foto-lah yang menjadi daya tarik utama. Kebanyakan konsep spot foto di sini menggunakan perpaduan warna biru dan putih. Kalau diperhatikan sekilas suasananya mirip dengan wisata Mykonos, Yunani. Walaupun secara keseluruhan tidak sama persis.

Spot pertama yang bisa kamu temukan adalah aneka macam patung. Mulai dari patung prajurit, dinosaurus, panda, gorila, topeng emas India, anak-anak botak shaolin, bayi perempuan, wanita Jawa sedang menari, dan Budha emas. Jangan lupakan juga ornamen kendi dan pot bunga emas raksasa.

Spot selanjutnya ada anjungan perahu dan bentuk hati. Kedua spot tersebut sangat cocok dijadikan objek foto dengan hamparan laut sebagai background utamanya. Dijamin hasil foto kamu akan tampak bagus dan lebih natural.

Beranjak ke sisi lain, ada spot jalan setapak yang banyak dihiasi ornamen kincir angin warna-warni. Spot ini merupakan spot favorit yang tak pernah sepi dari kegiatan berswa foto para pengunjung. Lainnya lagi ada spot bunga tumpah-tumpah dan becak.

Tempat Bersantai Tepi Pantai

IMG 20231226 103545
Sumber : Google Maps/Nana Trisnawati

Kalau kamu sudah lelah menyusuri area Osanna Beach. Istirahatkan badan sejenak dengan duduk santai di salah satu bangku kayunya yang ada di tepi pantai. Sudah disediakan beberapa bangku dan meja panjang yang bisa digunakan pengunjung sebagai tempat bersantai.

Dari kejauhan kamu bisa melihat ombak menggulung-gulung dengan suara deburan yang cukup keras. Dan di bagian atas tampak langit berwarna kebiruan dihiasi segumpalan awan putih beragam bentuk. Ditambah lagi dengan udara sekitar yang masih terasa sejuk dan semilir angin pantai yang berembus memecah keheningan.

Sembari menyaksikan pemandangan alam bak tanah surgawi itu. Kamu juga bisa bersantai sambil menyantap hidangan makan siang. Pasti suasananya akan terasa nikmat ketika makan ditemani view pantai yang begitu mempesona.

Harga Tiket Masuk

Setiap pengunjung yang datang ke Osanna Beach wajib membayar tiket masuk. Harganya tergolong murah meriah mengingat wisata ini masih sangat baru. Untuk sekali kunjungan kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp40.000. Biaya tersebut sudah termasuk spot foto, kolam renang, dan playground. Tetapi belum mencakup parkir, rainbow slide, dan bungalow.

Jam Buka

Pihak pengelola selalu membuka wisata Osanna Beach hampir setiap hari. Jam operasional mulai dari pagi hingga sore hari. Untuk jamnya mulai Pukul 08.00 sampai Pukul 18.00 WIB. Jam tersebut berlaku juga di hari libur dan tanggal merah.

Fasilitas Umum

Osanna Beach memang termasuk wisata baru di Jawa Tengah. Namun soal penyediaan fasilitas umum tak boleh kamu pandang sebelah mata. Demi kenyamanan para pengunjung pihak pengelola telah menyediakan sejumlah fasilitas memadai sebagai berikut.

  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet umum
  • Area taman
  • Restoran
  • Tempat bersantai

Tips Berkunjung

Merencanakan liburan ke Osanna Beach paling pas saat cuaca sedang cerah. Tidak ada langit mendung atau hujan yang akan menghalangi kamu untuk menikmati keindahan alamnya. Pengunjung bebas mengambil foto sebanyak apapun tanpa perlu takut fotonya jadi blur atau gelap.

Satu hal penting yang tak boleh kamu lupa saat berada disana adalah menaati peraturan yang ada. Seperti jangan membuang sampah sembarangan, merusak atau mencoret-coret fasilitas umum, atau membuat kegaduhan. Jadilah pengunjung yang baik dengan selalu menjaga keamanan, kebersihan, dan ketertiban tempat wisata.

Sekian pembahasan tentang wisata Osanna Beach. Usahakan kondisi badan kamu ketika berangkat nanti dalam keadaan fit dan bugar. Dikarenakan perjalanan menuju ke sana lumayan memakan waktu sekitar 1,5 jam jika menggunakan mobil atau sepeda motor. Belum lagi kalau macet yang mana waktunya bisa lebih lama.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments