Ujung Kulon Janggan Magetan, Wisata Alam Paling Eksotik yang Menarik

Ujung Kulon Janggan Magetan

Magetan adalah salah satu kota yang memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang sayang jika dilewatkan.

Salah satu yang paling terkenal adalah Ujung Kulon Janggan yang berada di lereng gunung dengan pemandangan yang indah. Tak hanya terkenal wisata yang satu ini juga sangat menarik.

Kamu bisa melihat indahnya alam perbukitan dengan berbagai spot foto menarik di Ujung Kulon. Inilah yang kemudian membuat wisata Magetan ini sering dikunjungi oleh anak muda.

Saat weekend dan hari liburpun tempat ini juga selalu ramai pengunjung baik dari Magetan maupun luar daerah. Oleh karena itu sayang rasanya jika kamu tidak liburan kewisata alam menarik ini.

Berkenalan Dengan Ujung Kulon Janggan

59376474 1269530899872333 8300673342644234550 n
Instagram.com/nanadina75

Ujung Kulon merupakan destinasi perbukitan yang menawarkan udara sejuk dan keindahan alam yang memikat. Pemandangan di sekitarnya begitu memesona, menjadikannya tempat wisata yang sangat disarankan untuk dikunjungi. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi keindahan ini, karena di sini tersedia banyak kegiatan seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Selain keasrian alamnya, Ujung Kulon juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang membuat para wisatawan betah berlama-lama. Salah satu daya tarik utamanya adalah spot foto kekinian yang telah dikembangkan oleh masyarakat setempat.

Berbagai spot menarik, seperti gardu pandang, meja terbang, ayunan, hingga motor terbang, siap memanjakan para pecinta fotografi dan penggemar selfie. Kunjungan ke tempat ini tidak hanya akan memberikan pengalaman liburan yang berkesan dan tak terlupakan.

Daya Tarik dan Kegiatan Seru di Ujung Kulon Janggan

Liburan ke Ujung Kulon Janggan tentunya tak akan membuatmu kecewa maupun bosan. Hal ini karena ada banyak kegiatan seru sekaligus daya tarik yang ditawarkannya seperti:

Menikmati Pemandangan Alam yang Luar Biasa

70958750 546893746139545 2994688041992727529 n
Instagram.com/Zufitrai

Ketika mengunjungi lokasi ini kamu akan disuguhi dengan kecantikan alam yang luar biasa dan alami. Terletak di lembah Gunung Lawu, Ujung Kulon menawarkan suasana sejuk dan segar yang khas pegunungan. Meski menawarkan suasana khas pegunungan namun untuk mencapai puncak kamu tak perlu tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra.

Dengan begitu kamu bisa menikmati panorama alam sekitarnya akan semakin maksimal. Bahkan bisa jadi wisata ini akan membuatmu makin betah berlama-lama menikmati keindahan tempat ini. Agar lebih seru kamu juga bisa mengajak keluarga, atau sahabat saat merencanakan kunjungan ke sini.

Berfoto di Rumah Castle

Di tempat wisata ini, tersedia beragam spot foto menarik, termasuk sebuah rumah mini bergaya castle yang dibuat dengan detail kayu. Area ini ini merupakan favorit utama para wisatawan untuk mengambil foto. Banyak sekali wisatawan yang antusias untuk berfoto di rumah castle.

Bahkan banyak wisatawan yang rela mengantri dan menunggu giliran bersama wisatawan lain yang lebih dulu tiba demi bisa berfoto. Oleh karena itu kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai latar belakang gambar yang unik. Dengan pemandangan sekitar yang begitu segar dan hijau, hasil fotonya tentu tak kamu ragukan lagi.

Berfoto di Spot Sepeda Terbang

Fly for free Ujung Kulon Janggan
Instagram.com/mbolangjatim

Selama liburan ke lokasi ini, pastikan untuk mengeksplor beragam spot foto menarik lainnya yang tak kalah unik. Selain rumah bergaya castle, tersedia pula tempat-tempat foto lain yang menarik, seperti sepeda terbang. Meskipun spot ini cukup menantang dan dapat memacu adrenalin kamu akan dibimbing oleh petugas berpengalaman.

Tak hanya itu saja kamu juga akan ilengkapi dengan alat pengaman sehingga keamanan terjamin. Bahkan keamanan selalu menjadi prioritas, sehingga tidak perlu khawatir untuk mencoba pengalaman naik sepeda terbang ini. Pastikan juga untuk mengabadikan momen seru saat kamu mengendarai sepeda terbang tersebut.

Mencicipi Kuliner Khas Magetan

Liburan tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas Magetan yang lezat. Untuk itulah selama di Ujung Kulon jangan lupa untuk menikmati ragam kuliner khas Magetan. Ada banyak tempat yang menawarkan berbagai hidangan lezat dan minuman yang sayang untuk dilewatkan, dengan harga yang sangat terjangkau.

Beragam menu kuliner lokal dapat dinikmati, mulai dari bakaran ikan, jus buah, makanan ringan, hingga kopi Magetan. Menikmati hidangan dan minuman ini sambil menikmati pemandangan hijau di sekitar akan menjadi pilihan yang sempurna untuk melengkapi pengalaman wisatamu.

Harga Tiket Masuk Ujung Kulon Janggan

Sebagai tempat wisata yang menarik sekaligus populer Ujung Kulon Janggan memang memberlakukan tiket masuk. Kendati demikian kamu tak perlu khawatir karena tiketnya sendiri sangat terjangkau. Kamu hanya perlu membayar 5.000 rupiah saja.

Disamping itu kamu juga perlu membayar uang parkir sebesar 3.000 rupiah uintuk sepedah motor dan 5.000 rupiah untuk mobil. Untuk beberapa spot biasanya juga akan dikenakan biaya tersendiri. Nah jika ingin hasil foto yang bagus kamu juga bisa memanfaatkan jasa foto. Harga sewanya sendiri cukup terjangkau hanya 10.000 rupiah saja.

Jam Operasional Ujung Kulon Janggan

Jam operasional Ujung Kulon Janggan cukup panjang yaitu mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore. Bukannyapun tiap hari sehingga kamu bisa datang kapan saja ada waktu, baik pagi, siang maupun sore hari. Kamu tinggal menyesuaikan saja dengan waktu sengangmu.

Alamat Ujung Kulon Janggan

Lokasi dari wisata alam Ujung Kulon Janggan ada di Jalan Bendungan, Janggan, Poncol, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Selama liburan di sini kamu dapat menikmati pesona perbukitan yang asri dan alami kapan saja.

Tempat ini ideal untuk para pencinta fotografi yang ingin berburu gambar indah. Di sini, kamu dapat melihat secara langsung kecantikan alam Magetan yang memukau. Suasana sekitar yang asri dan sejuk akan menambah kenyamanan saat menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang terdekat di destinasi ini.

Rute Menuju Ujung Kulon Janggan

Jika memang ingin mengunjungi destinasi Ujung Kulon bisa langsung saja menuju lokasinya. Rute perjalanan dapat diawali dari pusat kota dengan mengambil Jl. Raya Sarangan. Setibanya di pertigaan, ambillah arah ke kiri menuju Telaga Sarangan.

Selanjutnya, berbelok ke arah kanan hingga menemui pertigaan, lalu ambillah arah ke kanan dan teruslah mengikuti jalan hingga menemukan perempatan. Beloklah ke kanan melewati Jalan Bendungan, dan dari sana, panduan arah yang tersedia dapat membimbingmu kearah selanjutnya.

Jika kamumerasa kesulitan mengikuti rute, menggunakan Google Maps bisa menjadi solusi yang praktis. Selain itu, tidak ada salahnya bertanya kepada penduduk lokal untuk memastikan kamu tidak tersesat, terutama karena destinasi wisata ini telah menjadi populer di kalangan masyarakat sekitar.

Fasilitas yang Ada di Ujung Kulon Janggan

Seiring dengan kepopuleran dan banyaknya pengunjung, pengelola wisata ini sangat menyadari kebutuhan para wisatawan. Untuk itulah Ujung Kulon Janggan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang tentunya nyaman. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya:

  • Kamar Mandi
  • Gazebo
  • Mushola
  • Spot untuk berfoto
  • Tempat makan untuk kulineran

Itulah informasi seputar wisata alam Ujung Kulon Janggan Magetan. Wisata ini memang sangat cocok untuk kamu yang masih muda. Apalagi jika kamu adalah anak muda yang aktif dan suka berfoto maka wisata ini adalah pilihan terbaik.

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments