big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Taman Dayu Waterpark, Kolam Pemandian Viral di Pasuruan Dengan Fasilitas Wahana Permainan Seru dan Menantang

Taman Dayu Waterpark

Kolam renang memang selalu menjadi tempat favorit anak-anak jika ingin menghabiskan liburan akhir pekan.

Salah satu destinasi wisata Pasuran yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Dayu Waterpark. Berlokasi di Pasuruan membuat wisata ini hampir setiap tak pernah sepi pengunjung.

Alamat : Jalan Surabaya-Malang KM. 48 Pandaan, Area Sawah, Dayurejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Rp 35.000 – Rp 60.000
Jam buka : Jum’at – Minggu 09.00 – 17.00 WIB

Wahana Permainan The Taman Dayu Waterpark

Bingung akhir pekan mau ke mana? Tak usah khawatir, kali ini kami ada rekomendasi tempat wisata unik bernama Taman Dayu Waterpark. Dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare dengan berbagai macam fasilitas lengkap dan memadai. Tentunya hal ini akan memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung yang datang.

Suasana sekitarnya tergolong sejuk karena berada persis di daerah perbukitan. Udara bersih, pepohonan hijau, langit biru, dan air jernih adalah daya tarik utama yang dimiliki Taman Dayu Waterpark. Siapapun pasti akan merasa betah berlama-lama di sana dan enggan beranjak pergi.

Selain dikelilingi pemandangan alam yang memanjakan mata. Wisata ini juga menyuguhkan berbagai macam wahana permainan seru sekaligus menantang. Untuk informasi selengkapnya akan dijelaskan pada pembahasan sub bab berikut ini.

Giant Twister

Liburan ke Taman Dayu Waterpark belum lengkap rasanya jika tidak mencoba wahana permainan serunya. Dari sekian banyaknya wahana yang paling difavoritkan pengunjung adalah Giant Twister. Sebuah wahana seluncur dengan panjang lintasan 70 meter dan tinggi 30 meter.

Seluncuran ini tergolong ekstrem dan bisa membuat jantung kamu serasa mau copot. Buat kamu yang takut ketinggian lebih baik tidak usah mencobanya. Giant twister adalah wahana yang paling pas untuk orang-orang bernyali besar. Soalnya kamu nanti akan meluncur dari tempat yang sangat tinggi.

Begitu kamu sudah duduk di area seluncur, perlahan-lahan tubuh kamu akan dihempaskan ke bawah. Lalu bergerak meluncur mengikuti bentuk lintasan yang ada hingga akhirnya mendarat persis ke dalam kolam renang. Pasti rasanya menyenangkan dan bisa memberikan pengalaman liburan paling berkesan.

Piramida Climbing

IMG 20230815 180517
Sumber : Google Maps/idris yusuf

Piramida Climbing adalah wahana paling ikonik di Taman Dayu Waterpark. Lokasinya berada di tengah-tengah kolam water outbound. Untuk mencarinya tidak begitu sulit karena ukurannya yang besar bisa terlihat dengan jelas. Bentuknya memang seperti bangunan Pirmaida Mesir, tetapi warnanya menggunakan cat berwarna biru cerah.

Di setiap keempat sisinya ada 30 lubang yang bisa kamu gunakan sebagai tempat pijakan. Masukkan jari-jari kamu ke dalam salah satu lubang tersebut jika ingin memanjat. Lakukan secara perlahan dan selalu perhatikan langkah kaki kamu agar tidak tercebur ke dalam kolam.

Kalau kamu merasa kesulitan saat memanjatnya bisa minta bantuan teman untuk membantumu naik ke atas. Begitu sudah sampai di puncak, akhiri perjuangan kamu dengan menceburkan diri. Bisa dengan gaya meloncat berputar-putar atau langsung nyebur ke dalam kolam.

Wahana Tube Eror

Taman Dayu Waterpark masih mempunyai satu wahana seluncur lainnya yang tak kalah seru dari Giant Twister. Nama seluncurnya tidak lain adalah wahana Tube Eror. Sekilas bentuknya memang hampir sama seperti Giant Twister. Akan tetapi kalau diperhatikan lebih mendetail jelas terlihat sekali perbedaannya.

Bedanya Giant Twister dan Tube Eror bisa kamu lihat dari ukuran lebar lintasannya. Wahana Tube Eror mempunyai ukuran lebih lebar ketimbang Giant Twister. Bahkan lintasannya mampu menampung dua orang sekaligus. Terasa menyenangkan bukan bisa meluncur bersamaan dengan teman atau sahabat?

Di sini pengunjung akan diberikan dua opsi. Pertama, bisa meluncur tanpa alas sama sekali dan hanya bertumpu pada badan saja. Dan yang kedua boleh menggunakan alat bantu menggunakan ban single atau double. Setiap orang bebas memilih sesuai keinginannya.

Terowongan Jaring

IMG 20230815 180503
Sumber : Google Maps/mada ely

Taman Dayu Waterpark mempunyai satu wahana unik yang mungkin tidak akan kamu temui di wisata air manapun. Tepat di atas kolam water outbound ada wahana bernama terowongan jaring. Rasakan sensasi menegangkan ketika berjalan melewati terowongan tersebut dari ketinggian yang lumayan membuat bulu kuduk merinding.

Tidak perlu khawatir, lintasan talinya sangat kuat sehingga kamu tidak akan mudah terjatuh ke dalam kolam. Saat berjalan usahakan melangkah secara perlahan dan hati-hati. Dikarenakan lintasan talinya mudah goyang dan bergetar. Waktu itu terjadi jangan panik dan tetap lanjutkan perjanjian kamu hingga selesai.

Kolam Renang

Wahana utama yang sering menjadi incaran para pengunjung di Taman Dayu Waterpark sudah pasti kolam renangnya. Di sini tersedia berbagai macam jenis kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda. Ada yang ukurannya dangkal hingga paling dalam.

Kolam renang yang pertama adalah kolam khusus anak-anak. Untuk ketinggian airnya hanya setinggi 30 cm saja. Anak-anak pun bisa berenang dengan aman dan nyaman. Apalagi di kolam anak dilengkapi beragam jenis wahana permainan. Salah satunya ada perosotan mini yang terlihat menggemaskan.

Selanjutnya ada kolam untuk orang dewasa. Kolam yang satu ini lumayan dalam jadi sangat tidak aman digunakan berenang oleh anak-anak. Ukurannya tergolong cukup luas dan mampu menampung banyak pengunjung. Dengan begini kamu bisa berenang secara lebih leluasa tanpa perlu berdesak-desakan.

Kolam Busa

IMG 20230815 180537
Sumber : Google Maps/Teguh Adi

Satu lagi kolam yang tidak boleh kamu lewatkan sewaktu berkunjung ke Taman Dayu Waterpark ialah kolam busa. Wahana ini diperuntukkan untuk semua kalangan. Entah itu anak kecil, remaja, hingga orang dewasa. Bahkan kolam busa menjadi salah satu wahana favorit anak-anak.

Di sini kamu bisa berenang sambil merasakan bagaimana serunya bermain air busa. Pastinya sangat seru, serasa berada di tengah sekumpulan salju dingin. Tenang saja, busanya tidak mengandung zat kimia apapun sehingga masih aman dimainkan oleh anak-anak.

Harga Tiket

Buat kamu yang ingin liburan di Taman Dayu Waterpark wajib membayar tiket masuk. Harga satu tiketnya masih relatif terjangkau. Khusus hari Jumat kamu cukup membayar Rp35.000. Sementara untuk weekend dan hari libur nasional harganya naik menjadi Rp60.000.

Jam Buka

Taman Dayu Waterpark tidak buka setiap hari. Pihak pengelola hanya menerima kunjungan wisatawan di hari Jum’at, Sabtu, Minggu, dan hari libur Nasional. Untuk jam operasional mulai dari Pukul 09.00 hingga 16.30 WIB. Sedangkan hari Senin sampai Kamis wisata ini tutup sementara waktu.

Fasilitas Umum

Agar pengunjung merasa nyaman. Liburan di Taman Dayu Waterpark, pihak pengelola telah menyediakan fasilitas umum yang cukup memadai. Diantaranya sebagai berikut.

  • Area parkir
  • Mushola
  • Kamar bilas
  • Ruang ganti
  • Loker penitipan barang
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Gazebo
  • Warung makan

Tips Berkunjung

Terapkan beberapa tips berikut agar liburan kamu berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun selama perjalanan.

  • Datanglah saat cuaca sedang cerah dan dalam kondisi badan yang fit.
  • Bawalah perlengkapan seperti baju ganti, peralatan mandi, alat sholat, dan obat-obatan pribadi.
  • Periksa kendaraan yang akan kamu bawa nantinya. Mulai dari kondisi mesin, ban, hingga bahan bakar.
  • Patuhi semua peraturan yang ada dan jangan coba-coba melanggarnya jika tidak ingin terkena masalah.
  • Jagalah kebersihan, ketertiban, dan keamanan di sekitar tempat wisata.

Selain Taman Dayu Waterpark masih banyak tempat wisata lainnya di Pasuruan yang perlu kamu eksplor. Semoga penjelasan kali ini dapat membantu kamu mengenal lebih dekat tentang objek wisata di Kota Pasuruan. Selamat liburan dan bersenang-senang bersama keluarga.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments