10 Tempat Wisata Baru di PIK 2, Wajib Dikunjungi!

tempat wisata baru di PIK 2

Beberapa masyarakat Jakarta terkadang bingung mencari pelarian terbaik ketika akhir pekan. Padahal di kawasan Jakarta Utara ada salah satu destinasi wisata menarik yang cukup populer yaitu PIK.

Deretan tempat wisata baru di PIK 2 menghadirkan keragaman yang mempesona untuk kamu kunjungi bersama keluarga maupun pasangan pada wisata Jakarta.

Pilihan Tempat Wisata Baru di PIK 2

PIK hadir dengan berbagai macam tempat rekreasi yang kekinian. Bagi para penggiat hunting foto wajib banget mampir ke tempat wisata baru di PIK 2 berikut ini.

1. Greenbelt PIK 2

2022 10 16
Foto via Googlemaps/Yesika Septiani

Bagi wisatawan yang ingin menikmati eksotisme sungai di Jakarta, bisa mampir ke Greenbelt PIK 2. Tempat wisata baru di PIK 2, Greenbelt PIK 2 ini merupakan kawasan ruang hijau yang teduh dan tenang di Pantai Indah Kapuk. Di sana wisatawan bisa bersantai di sebuah saung sambil menikmati ketenangan air Sungai Tahang.

Bahkan, di Greenbelt PIK 2 ini wisatawan bisa melakukan berbagai macam kegiatan menyenangkan seperti floating dining experience, melihat keindahan sungai sambil mendayung perahu kano, piknik, dan masih banyak lagi. Bahkan di sekitar sungai juga terdapat taman cantik yang bisa dijadikan sebagai spot hunting foto.

Alamat: Green Belt, PIK 2, Kabupaten Tangerang.

2. Indonesia Design District

2023 09 17
Foto via Googlemaps/Willbudi

Indonesia Design District atau lebih dikenal dengan IDD, merupakan destinasi design dan gaya hidup terbesar di Indonesia. Tempat wisata baru di PIK 2 ini berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Di sana, wisatawan akan menemukan aneka produk desain, peralatan rumah tangga, furniture, serta elektronik. Elektronik yang ada di sana berasal dari 200 brand lokal dan internasional yang tentunya berkualitas. Tempatnya cukup nyaman karena mengusung tema semi outdoor.

Selain berbelanja, di IDD PIK 2 juga wisatawan bisa mampir ke cafe, Coffee shop, restoran, dan masih banyak lagi. Dengan nuansa estetiknya, wisatawan bisa hunting foto di setiap sudut IDD PIK 2.

Alamat: Jalan M.H. Thamrin, Salembaran Jaya, Kosambi, Tangerang.

3. Aloha Pasir Putih

2023 04 21
Foto via Googlemaps/Tommy Tja

Alpha Pasir Putih juga termasuk salah satu destinasi wisata baru di PIK 2. Di sana, wisatawan bisa menikmati beragam keindahan pasir putih serta dilengkapi dengan aneka fasilitas menunjang.

Fasilitas tersebut terbagi menjadi dua yakni untuk dewasa dan anak-anak. Untuk anak-anak ada playground, kolam renang, kolam mandi bola, dan lainnya. Sementara untuk fasilitas dewasa ada deretan tempat foto kekinian yang bisa dieksplor.

Bagi yang suka nongkrong bersama teman, ada beach club dan tenant F&B yang bisa dikunjungi. Beberapa diantaranya seperti Okinawa Sushi, Sabai, NYC Pizza, Just Coco, Monsieur Spoon Riviera, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jalan Laksamana Yos Sudarso, Dadap, PIK 2, Tangerang.

4. Batavia PIK

Batavia PIK cukup menarik perhatian para wisatawan dengan konsepnya yang mengusung Jakarta tempo dulu. Wisatawan seolah dibawa menjejahi Jakarta lawas lewat dekorasi, musik dan hiburannya.

Tempat wisata baru di PIK 2 ini menjadi surga para pencinta kuliner serta anabul. Ada berbagai macam restoran dan cafe yang menyediakan hidangan khas Nusantara, Barat, hingga Jepang yang wajib dicicipi.

Beberapa restoran tersebut seperti Yeu Saigon Cafe, Orasa, Rumah Jajan Bu Nanik, Dewata, Warung Made, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga akan disuguhkan pesona pantai yang cantik di sana.
Alamat: Kawasan Pantai Maju, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

5. Tokyo Hub

Tokyo Hub merupakan bagian dari Tokyo Riverside Apartment PIK 2. Tokyo Hub berperan sebagai tempat perbelanjaan bagi para penghuni apartemen. Tidak heran, fasilitas yang ditawarkan tempat ini cukup lengkap ada restoran, coffee shop, supermarket, pasar, apotek, hingga klinik 24 jam.

Selain berbelanja, di tempat wisata baru di PIK 2 wisatawan bisa mampir ke Roppongi Lane dan Shinjuku Street yang merupakan salah satu restoran hits dan biasa dijadikan sebagai tempat melakukan berbagai macam event.

Alamat: Jalan Otista, PIK 2, Lemo, Teluk Naga, Tangerang.

6. Taman Doa Hati Tersuci Maria

Ingin jalan-jalan sekaligus beribadah di PIK 2? Taman Doa Hari Tersuci Maria menjadi destinasi wisata baru di PIK 2 yang wajib dikunjungi.

Saat masuk ke tempat ini, wisatawan akan disambut dengan nuansa khas Eropa yang menawan. Adanya patung Yesus yang dinilai gagah ini menjadi daya tarik utamanya. Di sana juga terdapat Goa Maria yang begitu tenang sehingga menambah khusyuk saat beribadah. Masuk ke Taman Doa Hari Tersuci Maria ini gratis. Hanya saja perlu mematuhi beberapa peraturan yang ada di sana.

Alamat: La Riviera, Teluknaga, Lemo, Tangerang.

7. Imagi Space

Para pencinta seni wajib mampir ke Imagi Space yang menyuguhkan instalasi seni digital yang begitu menarik. Wisatawan akan dibuat takjub dengan karya seni interaktif yang tertata begitu apik.

Suasana tempat wisata baru di PIK 2 ini terbilang hangat karena memiliki penerangan yang temaram dengan pantulan pendaran cahaya yang membentuk bayangan menarik. Dalam atraksi Long Way, seolah memberikan ungkapan pada pengunjung untuk terus melewati momen setiap harinya meskipun yang terburuk sekalipun karena itu akan menjadi pengalaman berharga.

Tidak hanya berinteraksi dengan seni saja, wisatawan juga bisa mencoba kegiatan seru seperti trampolin atau melukis. Tempat ini menjadi destinasi wisata yang cocok untuk ngedate.

Alamat: IDD PIK2, Jalan M.H. Thamrin, Salembaran Jaya, Kosambi, Tangerang.

8. Superhiro

Superhiro merupakan tempat wisata baru di PIK 2 untuk para pencinta hidangan Jepang dan Korea berkumpul. Vibes restorannya mirip seperti Dotonbori yang ada di Osaka.

Ada berbagai macam menu yang bisa ditemukan di Superhiro seperti makanan utama, makanan ringan, minuman, es krim, bumbu dapur, hingga aneka kebutuhan rumah tangga. Tempat terbaiknya yang banyak diincar yaitu kedai cepat sajinya yang menawarkan beberapa makanan seperti bento, sushi, mochi, agemono, daifuku, dan masih banyak lagi.

Alamat: PIK 2 Kavling Komersial, Sedayu Indo City, Salembaran Jati, Kosambi, Tangerang.

9. Distrik Otomotif

Distrik Otomotif menjadi surga bagi para pencinta otomotif. Ada banyak barang otomotif berkualitas dengan harga terjangkau di sana.

Bahkan ingin service, perbaikan, atau modifikasi mobil, ada bengkel mobil yang buka selama 24 jam di sana. Bahkan ada pula showroom yang memajang koleksi mobil kece untuk para pencinta kolektor mobil.

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman Blok DH No. 11A, PIK 2.

10. Community Park

Sesuai dengan namanya, Community Park dijadikan sebagai tempat wisata baru di PIK 2 untuk berkumpul beberapa komunitas yang ada di JABODETABEK. Ada banyak event yang sudah pernah dilangsungkan di sana seperti The Clouds festival musik internasional, Sound of Unity, Indonesia United in Worship, dan masih banyak lagi.

Alamat: Kosambi Barat, Kosambi, Tangerang.

Itulah rekomendasi tempat wisata baru di PIK 2 yang bisa dikunjungi. Wisatawan sekitar Jakarta yang ingin liburan seru, bisa mampir ke sana.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments