setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

7 Tempat Kuliner Jogja Kekinian Cocok untuk Ngedate Sama Doi

kuliner jogja kekinian

Ngedate untuk sahur maupun buka puasa sama doi di Jogja tentu harus di tempat yang tepat, nyaman, enak dan kekinian.

Kuliner Jogja kekinian di provinsi Yogyakarta memang menjadi daya tari tersendiri untuk berburu makanan enak banget untuk ngedate bareng doi.

Dimana sih tempat wisata kuliner Jogja yang kekinian dan enak buat bukber bareng doi serta pas di kantong?

1. Warung Gudeg Mercon Yu Yam

Warung Gudeg Mercon Yu Yam
foto: instagram.com/p/BiUWkU-B5pz

Seperti namanya, warung gudeg yang satu ini termasuk salah satu tempat bukber yang paling rekomended. Cita rasa khas gudeg yang dimasak dengan bumbu pedas menjadi salah satu ciri khas masakan gudeg ini. Gudeg mercon bu Yam ini sering kali di datangi artis ibu kota lho. Rasanya yang enak dan khas menjadi salah satu alasan para artis tersebut untuk akan di warung gudeg yu Yam.

Jadi pasti cocok di jadikan untuk wisata kuliner Jogja kekinian guna sahur bersama doi. Jika ingin mampir, jangan lupa untuk bangun pagi karena di warung yang buka jam 1 dini hari. Berada pada Jalan Magelang km 5 pasti deh bisa memanjakan lidah.

2. Angkringan Jentik

Angkringan Jentik
foto: instagram.com/p/9gQn6Dokx7

Jalan-jalan ke Jogja belum lengkap jika belum pernah mampir ke Angkringan Jentik. Tempat kuliner Jogja kekinian ini menyajikan beragam jenis masakan unik yang tidak kalah enak dari tempat lain yang ada di Jogja.

Salah satu hidangan yang paling enak dan paling menggoda di lidah adalah ayam setannya. Selain itu, Angkringan Jentik juga ada ikan bakar yang memiliki cita rasa yang enak dan nikmat serta beragam jenis makanan lain yang tidak kalah nikmat.

Wisata Menarik Lainnya :  10 Angkringan Solo yang Murah dan Rekomended

3. Sop dan Gulai Ayam Jalan Simanjuntak

Sogul Jogja
foto: instagram.com/p/BIfUlGyA-_l

Salah satu hidangan nikmat yang tidak kalah menarik dari kuliner Jogja kekinian lainnya adalah Sop dan gulai ayam (Sogul) yang dipadu menjadi satu. Rasa gulai khas berpadu dengan gurihnya daging ayam membuat hidangan gulai ayam ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Jika kamu ingin bukber bareng doi, maka tempat ini adalah yang paling OK.

4. Ayam Penyet Mas Kobis

Penyetan Mas Kobis
foto: instagram.com/p/BLczB42gumJ

Ayam penyet emang lagi happening banget saat ini. Nah salah satu ayam penyet yang nikmat dan cocok buat bukber bareng doi adalah ayam penyet mas kobis yang bisa di cap sebagai tempat kuliner Jogja kekinian.

Tempat makan ini berada di dekat dengan kampus UNY. Soal harga tentu sangat murah, kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih bersahabat.

5. Mie Ayam Javana

Tempat kuliner Jogja kekinian kali ini adalah salah satu mie paling kekinian di Jogja. Dikatakan sebagai mie kekinian dan unik karena mie ini tersedia dalam beragam jenis varian warna layaknya mie modern. Selain itu, mie ini juga memiliki cita rasa yang enak. Namun kamu gak usah khawatir, karena warna yang dimiliki mie ini berasal dari sayuran yang digunakan untuk membuatnya.

Untuk mendapatkan mie ini kamu harus datang ke jalan Gambiran, Depok, Sleman. Jangan tanya masalah harga, pastinya sangat pas di kantong deh.

6. Entok Slenget Kang Tanir

Entok Slenget Kang Tanir
foto: instagram.com/p/Bvl3DNGHfEd

Ingin merasakan masakan daging entok yang enak dan nikmat? Entok Slenget Kang Tanir adalah jawabannya. Tempat kuliner Jogja kekinian ini menghidangkan daging entok yang empuk berpadu dengan cita rasa yang pedas mampu membuat entok kang Tanir ini begitu enak dan nikmat.

Wisata Menarik Lainnya :  Berburu Lentog Tanjung, Kuliner Legendaris Khas Kudus

Berada di daerah Jl. Pakem – Turi, Seleman, pastinya cocok banget buat kamu gunakan sebagai salah satu menu buka bersama bersama doi.

7. Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti
foto: instagram.com/p/Bsy8SnBAjMa

Oseng Mercon Bu Narti adalah salah satu kudapan yang sangat enak yang bisa kamu temukan di Jogja. Oseng Mercon Bu Narti menjadi salah satu sport yang cocok digunakan untuk bukber bersama doi. 

Berada di kawasan Jl. KH. Ahmad Dahlan, tempat wisata kuliner dari Jogja ini menawarkan makanan pedas yang menggoda lidah. Gak perlu khawatir soal harga, tempat ini memberikan harga yang murah dan aman di dompet.

Nah itulah beberapa tempat kuliner Jogja kekinian yang paling rekomended kamu gunakan untuk tempat bukber bareng doi. Jika kamu mau bukber, jangan lupa booing dulu ya.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *