Telaga Biru Cicerem – Paling Eksotis, Wajib Anda Kunjungi!

Telaga Biru Cicerem

Sudahkah Anda mengetahui Telaga Biru Cicerem yang sedang viral saat ini? Tempat yang viral ini hingga saat ini masih ramai menjadi salah satu lokasi berwisata untuk mendapatkan spot foto yang terbaik.

Ternyata telaga biru in menjadi salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasi dan berada di Kuningan, Jawa Barat. Tidak kalah dari wisata Bandung, pasti kamu penasaran dengan lokasi wisata tersebut, hingga mempunyai jumlah pengunjung yang sangat banyak dan sangat viral hingga ke dunia media sosial.

Telaga ini dikenal juga dengan nama Telaga Biru Kuningan dan berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan – Jawa Barat. Tempat wisata ini dideskripsikan sebagai sebuah telaga yang kita bisa berfoto diatas air dengan puluhan ikan di bawahnya. Map Telaga Biru Cicerem.

Keunikan Telaga Biru Cicerem Bagi Pengunjung

Telaga biru ini mempunyai daya tarik dari warna air telaga yang mempunyai gradasi warna antara biru dan hijau dengan suasana yang mendukung. Oleh karena itu, menjadi buruan para pengunjung untuk bisa mendapatkan foto yang instagramable.

Ternyata untuk bisa menikmati keindahan telaga biru ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya masuk per-orang melainkan akan dihitung dari kendaraan yang digunakan, yaitu:

  • Kendaraan motor sebesar Rp 5.000,00
  • Kendaraan mobil sebesar Rp 10.000,00

Hanya saja harga yang diberikan ini juga masih suka berubah-ubah tergantung dari situasi dan kondisi pada hari tersebut. Tempat wisata ini dibuka setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Keunikan yang bisa Anda dapatkan dari tempat wisata ini adalah sebuah hamparan telaga yang terdapat ikan-ikan didalamnya. Anda bisa mengabadikan momen Anda dengan menaiki ayunan yang terletak di atas air dan keberadaan ikan-ikan.

Inilah yang menjadi spot instagramable dan paling dicari oleh orang-orang yang datang berkunjung. Anda bisa mengabadikan momen Anda sepuasnya jika kondisi lokasi wisata memang tidak ramai atau sepi. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk datang pada hari kerja atau bukan hari libur.

Telaga Biru Cicerem Kuningan
Telaga Biru Cicerem Kuningan

Fasilitas Telaga Biru Cicerem

Selain spot foto yang paling fenomenal tersebut, Anda tetap masih bisa menikmati fasilitas lainnya yang memang sudah disediakan oleh pihak wisata Telaga Biru Kuningan. Fasilitas yang bisa Anda gunakan dan bisa Anda dapatkan antara lain:

  • Tempat parkir kendaraan
  • Warung makan
  • Toilet atau WC
  • Gazebo atau saung
  • Wahana permainan air
  • Tempat duduk untuk bersantai.
Wisata Menarik Lainnya :  28 Destinasi Wisata Alam Karanganyar Terbaik Tahun 2022

Wahana bermain air yang bisa Anda gunakan adalah perahu bebek yang bisa kita mainkan dan masih dalam batas wilayah yang sudah ditentukan oleh pihak pengelola wisata. Tempat ini memang sangat cocok dijadikan sebagai sebuah sarana bermain air dengan nuansa alam yang asri.

Tips Berkunjung ke Telaga Biru Cicerem

Jika Anda sudah yakin ingin mengunjungi Telaga Biru Cicerem dalam mengisi waktu liburan Anda, maka Anda harus mengikuti beberapa tips berikut ini dengan tujuan perjalanan wisata Anda masih terasa nyaman dan berkesan, yaitu:

  1. Cari waktu terbaik untuk mengunjungi wisata Telaga Biru Kuningan, yaitu biasanya pada Pagi hari sebab pencahayaan masih sangat banyak dan tidak terlalu panas.
  2. Jika ingin datang pada akhir pekan, ajaklah keluarga dan orang tersayang Anda agar lebih menyenangkan dan seru.
  3. Jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang OOTD terbaik dan bisa diandalkan untuk momen berlibur dan mendukung untuk berfoto ria selama berada di lokasi.
  4. Jika Anda ingin merasakan suasana yang tenang dan tidak ingin banyak dilihat orang saat sedang berfoto, maka disarankan untuk datang pada hari weekday saja.
  5. Tetap harus berhati-hati selama berada di lokasi wisata. Tetap patuhi peraturan yang sudah dibuat dan menjaga alam Telaga Biru agar tidak rusak serta membuang sampah pada lokasi yang sudah disediakan tempat sampah.
  6. Gunakan kamera terbaik untuk mengabadikan momen Anda selama berada di sana dan saat melakukan dokumentasi.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda jadikan sebagai patokan Anda jika memang ingin berkunjung ke Telaga Biru Kuningan.

Jadi masih ragu dengan tempat wisata Telaga Biru Cicerem? Ini termasuk telaga yang eksotis dan wajib untuk Anda kunjungi bersama pasangan atau keluarga tercinta Anda. Pesona alam yang masih asri dan telaga dengan degradasi warna yang berbeda inilah yang membuat tempat wisata sangat eksotis.

5/5 - (1 vote)
Wanita unik hobi piknik sedang belajar mengembangkan diri lewat tulisan serta usaha yang lebih baik dari sebelumnya.
Avatar for Silva Aurelia
Wanita unik hobi piknik sedang belajar mengembangkan diri lewat tulisan serta usaha yang lebih baik dari sebelumnya.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...