Taman Pulau Situ Gintung 2 dengan Panorama Alam Indah dan Asri, Cocok untuk Bersantai

Taman Pulau Situ Gintung

Taman Pulau Situ Gintung 2 menawarkan panorama alam yang indah dan asri. Menjadi tempat yang sangat cocok banget untuk bersantai. Ditengah hiruk pikuk kota Tangerang bisa menghilangkan penat sejenak setelah beraktivitas, sehingga pikiran juga lebih terbuka nantinya. Sehingga, bisa menjadi salah satu destinasi wisata populer.

Daya Tarik Taman Pulau Situ Gintung 2

Destinasi Wisata Pulau Situ Gintung ini memiliki pemandangan alam menakjubkan. Dengan udara yang sangat begitu segar dan bisa mencoba berbagai macam aktivitas seru. Pengunjung juga bisa merasakan suasana yang asri.

Pemandangan Alam di Taman Pulau Situ Gintung

Taman Pulau Situ Gintung 2
Google/@Noerachman Saleh

Terdapat panorama alam yang indah di Taman Pulau Situ Gintung, salah satunya danau dengan air yang begitu jernih dan dikelilingin dengan pepohonan rindang serta menjadi daya tarik utama taman. Pemandangan alam dengan suasana yang tenang sangat bisa menghilangkan penat.

Pohon rindang disana bisa sangat memberikan keteduhan bagi para pengunjung, adem dan sejuk. Pengunjung bisa duduk dibawah pohon bersama pasangan dan bersantai bersama, piknik bersama keluarga, atau sebagai tempat untuk memunculkan ide serta membaca buku disana.

Perbukitan yang sangat hijau juga menambah panorama alam yang indah. Pengunjung bisa nih untuk mendaki bukit demi mendapatkan panorama alam yang indah dan udara lebih segar. Terdapat bunga warna – warni disana yang bisa menjadi spot foto yang instagrammable.

Terdapat gua kelalawar yang menarik untuk dikunjungi yang memiliki pemandangan unik. Terdapat beberapa mata air juga yang berasal dari pegunungan yang bisa diminum dan terasa alami.

Suasana Alam Asri di Taman Pulau Situ Gintung 2

Taman Pulau Situ Gintung 2
Google/@Lusi Yanti

Suara gemericik air yang mengalir, kicauan burung, dan suara angin yang berdesir diantara pepohonan rindang akan membuat hati menjadi tenang dan seakan tercipta lingkungan harmonis. Ada beragam jenis flora dan fauna serta area hijau yang sangat luas. Pengunjung bisa menikmati suasana pagi atau sore hari dengan alam yang begitu asri. Disana sangat ramah lingkungan dan terdapat area bebas rokok.

Aktivitas Outdoor di Taman Pulau Situ Gintung 2

Berkemah di Taman Pulau Situ Gintung 2
Google/@Nisa Nurmayanti

Terdapat beragam aktivitas outdoor yang bisa dilakukan dan bisa digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman atau kekasih.

1.Berenang

Pengunjung dapat berenang dan menghabiskan waktu untuk membuat tubuh terasa segar ditengah cuaca yang panas.Area kolam renang disana sangat luas dan aman untuk anak – anak atau orang dewasa.

2.Naik Perahu

Ingin berkeliling danau dan menikmati pemandangan alam sekitar. Maka, pengunjung dapat menyewa perahu, terutama bisa menggunakan perahu sambil memancing ikan.

3. Berkemah

Menikmati alam bebas di Taman Pulau Situ Gintung 2. Bisa berkemah di area yang luas dan nyaman diri serta mendirikan tenda.

4. Bersepeda

Taman Pulau Situ Gintung 2 memiliki jalur sepeda yang nyaman. Pengunjung dapat bersepeda mengelilingi taman dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

5. Bermain Flying Fox

Suka dengan aktivitas yang memicu adreanali. Pengunjung dapat mencoba flying fox di taman dan meluncur diatas danau dengan kecepatan tinggi.

6. Outbound

Menyediakan wahana outbound yang begitu seru dan menantang. Pengunjung dapat bermain bersama keluarga, teman, atau kekasih dan menjaga keintiman dengan mereka.

7. Piknik

Area yang teduh akan membuat pengunjung menjadi nyaman. Para pengunjung dapat membawa bekal makanan dan minuman untuk menikmati suasana alam yang begitu asri.

8. Memancing

Suka dengan memancing, Tempat satu ini memang menjadi pilihan yang tepat karena terdapat berbagai jenis ikan yang bisa dipancing.

Menikmati Kuliner yang Begitu Lezat

Terdapat berbagai kuliner yang begitu lezat dan bisa dinikmati pada saat berkunjung ke Taman Pulau Situ Gintung 2, diantaranya;

1.Warung Makan Gurame Bakar Pak Haji

Terkenal dengan gurame bakar yang lezat dan gurih dimasak dengan bumbu khas meresap. Warung makan ini juga tersedia berbagai menu makanan lain seperti nila bakar, ayam bakar, dan nasi goreng.

2.Saung Makan Ibu Inah

Suasana makan disana sangat asri dan begitu nyaman yang terletak di tepi danau. Para pengunjung dapat menikmati panorama alam indah dengan menu masakan Sunda yang lezat dan otentik.

3. Warung Makan Sari Asih

Nasi timbel disini sangat lezat dan disajikan dengan berbagai macam lauk pauk khas Sunda seperti ayam goreng, tahu goreng, tempe goreng, dan sambal terasi. Selain itu, ada nasi uduk soto ayam,dan mie goreng.

4. Kedai Kopi D’Sawah

Kedai kopi ini menyajikan kopi. Resto disana sangat tenang dan dapat bersantai dengan pemandangan alam yang begitu indah. Disini menyediakan berbagai menu makanan ringan seperti roti bakar, pisang goreng, dan cireng.

5. Warung Sate Maranggi Pak Ujang

Penyuka sate bisa menikmati sate maranggi yang empuk dan lezat yang dibakar dengan bumbu khas meresap. Selain itu, ada menu lain seperti nasi goreng, mie goreng, dan sop ayam.

Spot Foto Instagrammbale Taman Pulau Situ Gintung 2

Gazebo Taman Pulau Situ Gintung 2
Google/@Dedi Fahrudin

Terdapat berbagai panorama alam yang indah dan menjadi spot foto menarik dan instagrammable. Disana terdapat gazebo yang menjadi latar belakang yang estentik. Disana ada beberapa jembatan yang bisa dijadikan spot foto.

Tips Berkunjung ke Taman Pulau Situ Gintung 2

Ada beberapa tips ketika berkunjung ke Taman Pulau Situ Gintung 2 seperti berikut ini:

1.Pilih saja waktu yang tepat, biasanya pada sore atau pagi hari saat berkunjung dan hindari pada akhir pekan atau hari libur.

2. Bawalah payung atau topi jika seumpama cuaca hujan atau mendung.

3. Gunakan tabir surya saat cuaca cerah bisa terkena kulit.

4. Siapkan pakaian dan alas kaki yang nyaman.

5. Bawa sandal atau sepatu untuk dipakai pada saat tanah basah.

6. Bawalah uang tunai yang cukup, karena tidak semua pembayaran dilakukan non tunai.

7. Siapkan bekal makanan dan minuman untuk piknik.

8. Jagalah kebersihan dan jangan mengotori atau merusak.

9. Ikuti peraturan yang berlaku di taman.

Taman Pulau Situ Gintung 2 menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Bahkan, memiliki kuliner yang begitu lezat.

Avatar for Rieke Hendrayani
Rieke Hendrayani Wanita yang menyukai membaca, menulis, mendengarkan musik.
Avatar for Rieke Hendrayani
Rieke Hendrayani Wanita yang menyukai membaca, menulis, mendengarkan musik.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments