Wisata Alam Scientia Square Park, Mujarab bikin Healing dan Usir Penat

Scientia Square Park

Wisata Alam Scientia Square Park di Gading Serpong ini cocok buat yang suka sama taman kota yang luas dan bersih. Anda bisa berkunjung ke Scientia Square Park, Gading Serpong yang buka setiap hari.

Taman ini bisa didatangin oleh para pengunjung dari segala usia. Sebab, terdapat juga banyak area tempat seperti taman bermain untuk anak kecil.

Daya Tarik Wisata Alam Scientia Square Park

Taman Scientia Square Park memiliki berbagai macam daya tarik. Taman ini juga dilengkapi pula dengan amfiteater terbuka yang mana sering digunakan juga untuk pengunjung menyaksikan seni dan budaya, sehingga cocok untuk bersantai dan relaksasi, simak ulasan berikut ini mengenai beberapa daya tarik Scientia :

Area Piknik

Wisata Alam Scintiea Square Park Taman Modern
Sumber : Herina Yunita

Area ini sangat luas dan teduh dan memiliki area yang cukup luas untuk beraktivitas dan sangat teduh karena dikelilingi oleh pepohonan rindang. Pengunjung dapat menggelar tikar dan bersantai dibawah pepohonan rindang dengan suasana yang tenang dan meneduhkan.

Pemandangan disana sangat indah dengan adanya danau buatan dan taman yang asri di sekitarnya. Ada berbagai fasilitas seperti toilet, air minum, dan tempat sampah yang bisa membuat piknik semakin nyaman. Lokasinya sangat mudah untuk diakses karena terdapat berbagai macam pintu masuk.

Danau Buatan

Wisata Alam danau buatan Scientiea Square Park
Sumber: Januar Ardi

Bagi anda yang doyan banget nih bersantai di danau sepertinya bisa mengunjungi danau buatan di Scientia Square Park dimana bisa menikmat pemandangan danau yang sangat indah, bersantai di tepi danau atau menikmati wisata perahu. Danau ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang sangat rindang.

Taman yang hijau ini sangat terawat dengan baik, sehingga para pengunjung bisa menikmati suasana yang sangat tenang dan cocok untuk relaksasi. Kalau untuk menjepret foto yang Instagrammable, maka pengunjung dapat foto dengan latar belakang danau yang sangat indah.

Pengunjung dapat bersantai menikmati sunset dengan duduk pada area sekitaran danau. Bahkan dapat membawa makanan dan minuman untuk piknik di danau Scientia Square Park. Bukannya itu sesuatu yang sangat seru sekali untuk dilakukan dan sebagai obat galau.

Jogging Track

Wisata Alam Jogging Track Scintiea Square Park
Sumber: Google/Fashya Febriana

Jogging Track Scintiea Square Park memiliki panjang seluas 2,5 km dan lebar hampir mencapai sekitar 2 meter. Jalur jogging track cenderung luas dan sangat nyaman, sehingga bisa dilalui oleh pelari tanpa harus takut bersenggolan, anggap saja seperti lari marathon. Jogging Track ini juga cocok untuk pejalan kaki.

Lantai dari jogging Track Scientia Square Park terbuat dari aspal yang halus rata, tak usah risau akan risiko terkena cedera kalau terjatuh. Bahkan, juga dilengkapi dengan tempat duduk, toilet dan air minum membuat pengunjung semakin nyaman. Ingin area yang tenang,maka tempat satu ini sangat cocok untuk anda.

Area masuk untuk jogging track SQP sangat mudah untuk diakses karena ada berbagai pintu masuk. Pengunjung dapat mudah mengaksesnya. Sangat adem, jogging track SQP ini dikelilingi pepohonan rindang. Sungguh, olahraga di sore hari bisa memberikan kesejukan dan menyegarkan.

Taman Bermain Anak

Wisata Alam Taman Bermain Anak Scintiea Square Park
Sumber: Google/Claudia Kartika Dewi

Tempat bermain dilengkapi dengan berbagai wahana permainan seperti perosotan, jungkat – jungkit, ayunan, dan panjat tebing. Wahana ini sengaja dirancang untuk melatih motorik kasar dan halus bagi anak – anak untuk pertumbuhannya. Tak usah takut, buah hati bakal luka karena lantainya terbuat dari bahan yang aman.

Sehingga, anak – anak bisa bermain dengan bebas dan leluasa. Area tempat bermain di Scientia Square Park ini sangat luas dan memungkinkan anak – anak untuk bisa bermain tanpa harus berdesak – desakan dengan temannya. Suasana disini sangat teduh karena dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Taman bermain sengaja dibuat agar anak – anak bisa merasa nyaman dan aman saat bermain. Kendati demikian, orangtua bisa tetap mengawasi saat anak – anak bermain dan juga dilengkapi dengan area tempat duduk. Namun,awasi juga anak – anak agar tidak memanjat pagar taman bermain yang bisa membuat luka.

Amfiteater Terbuka

Wisata Alam Amfiteater Terbuka
Google/Chandra

Amfiteater terbuka ini memiliki desain yang unik dan sangat menarik. Bentuknya semi lingkaran dengan susunan kursi yang bertingkat dan memberikan kesan yang megah dan modern. Area ini sangat luas karena bisa menampung sekitar 1000 orang yang bisa digunakan untuk berbagai acara.

Ada akustik terbaik di amfiteater terbuka SQP ini, sehingga banyak pengunjung yang makin tertarik dan membuat nyaman para penonton. Pemandangan disana juga sangat indah, oleh karena itu amfiteater terbuka sangat cocok banget deh dikunjungin sendirian, bersama teman, pasangan atau keluarga.

Fasilitas di Scientia Square Park

Adapun Fasilitas yang ada di Scientia Square Park adalah seperti berikut ini:

Mushola

Mushola di Scientie Square Park ini telah memiliki rating 4.2 di Google Maps yang mana terletak di dalam Scientia Square Park. Sehingga, pengunjung yang Muslim tidak akan melewatkan waktu ibadah dan bisa melakukannya tepat waktu tanpa harus menunda.

Toilet Umum

Toilet di Scientia Square Park ini sangat rutin untuk dibersihkan dan terawat dengan baik. Sehingga para pengunjung merasa nyaman saat memakainya seperti berada di kamar mandi Hotel bintang 5. Toilet ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet duduk dan jongkok, wastafel, sabun cuci tangan dan tisu.

Tidak perlu bingung ketika mencari toilet di SQP karena aksesnya mudah untuk ditemukan dan tidak perlu untuk berjalan jauh untuk mencari toilet karena ada di dalam gedungnya. Toilet ini dirancang juga untuk penyandang disabilitas. Sehingga, harus ada kesadaran untuk pemakainya untuk merawat dengan baik.

Area Parkir

Area Parkir di Scintiea Square Park cukup luas dan dapat memiliki kapasitas besar untuk menampung banyak kendaraan sekaligus dan juga ada basement parkir. Area parkir sangat strategis dan mudah akses dari berbagai pintu masuk. Dan, dilengkapi juga dengan kamera CCTV dan petugas keamanan 24 jam.

Sistem parkir sangat efisien dan jangan lupa sediakan kartu parkir elektronik, hal ini mempermudah proses pembayaran di tengah zaman modern sekarang. Tarif parkir biasanya sangat bervariasi dan bisa juga tergantung dari seberapa lama berada di Scintiea Square Park.

Wifi Gratis

Sudah bukan hal umum lagi, kalau setiap tempat seperti Scientia Square Park juga menyediakan Wifi gratis. Hal ini karena banyak pengunjung yang juga bekerja di tempat ini. Namun, jaringan disini bisa terbilang sangat lemot untuk mengakses informasi, oleh karena itu harus sedikit bersabar.

Tips Mengunjungi Scientia Square Park

Terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan kalau ingin berkunjung ke Scientia Square Park.

  1. Sebaiknya Check dulu jam buka Scientia Square Park sebelum berkunjung kesana. Sehingga, tidak akan tertipu karena tempat tersebut belum dibuka.
  2. Biasakan untuk mengunjungi pada saat waktu terbaik. Biasanya pengunjung bisa menikmati pemandangan alam disini pada pagi atau sore hari.
  3. Kalau yang berencana untuk piknik, bisa nih anda membawa makanan, minuman, sunscreen, topi, atau sepatu yang nyaman. Dan hindari salah pakai pakaian atau aksesoris.
  4. Jika, ingin olahraga air sudah tau pastinya harus membawa baju ganti. Terutama, kalau baju basah dan tidak ada ganti pasti gak enak rasanya dan jangan lupa juga bawa handuk.
  5. Tidak ingin ribet bawa kendaraan pribadi. Maka dari itu, bisa menggunakan jasa ojek online untuk menuju ke Scintiea Square Park.
  6. Cari informasi mengenai daya tarik apa yang ditawarkan oleh Scientia Square Park dan aktivitas yang bisa dilakukan disana.
  7. Patuhi peraturan yang berlaku disana, seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak merokok, tidak membawa hewan, atau tidak merawat tempat secara baik.
  8. Jagalah selalu kebersihan dan jangan mencemari lingkungan sekitar Scientia Square Park dan jagalah fasilitas yang ada dan jangan merusak.

Scientie Square sangat cocok sekali untuk tempat bersantai bersama keluarga. Pasalnya, terdapat berbagai macam fasilitas dan daya tarik yang tersedia dan bisa memikat hati para pengunjung.

Avatar for Rieke Hendrayani
Rieke Hendrayani Wanita yang menyukai membaca, menulis, mendengarkan musik.
Avatar for Rieke Hendrayani
Rieke Hendrayani Wanita yang menyukai membaca, menulis, mendengarkan musik.
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments