Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Saygon Waterpark, Wisata Air Terbaru dengan Beragam Wahana dan Kolam Renang untuk Segala Usia

Saygon Waterpark

Saygon Waterpark adalah salah satu wisata air favorit wisatawan yang tengah populer saat ini. Berlokasi di wisata Pasuruan, Jawa Timur membuatnya sangat mudah untuk dijangkau menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Wisata ini menyuguhkan keseruan dengan wahana permainan beserta kolam renangnya yang berair jernih.

Alamat : Sengon, Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Rp35.000 – Rp45.000
Jam buka : 08.00 – 16.00 WIB

Wahana Permainan Saygon Waterpark

Saygon Waterpark memang termasuk wisata baru di Pasuruan. Diresmikan pada tanggal 8 Juni 2015, wisata ini mampu menarik perhatian banyak wisatawan waktu pertama kali dibuka. Di sana ada berbagai macam wahana seru dan sajian kolam renang untuk segala usia. Maka jangan heran jika setiap hari kondisinya selalu ramai.

Untuk wahana permainannya sendiri terbagi menjadi dua, yakni wahana air dan darat. Wahana airnya ada water playground, speed water slide, dan Twister water slide. Sementara untuk wahana darat ada simulasi penerbangan, bioskop 6 Dimensi, ruang pilot, flying chair, flying fox, dan roller coaster.

Dari semua wahana tadi yang paling ikonik adalah simulasi penerbangan. Wahana ini cukup menarik perhatian pengunjung, khususnya dari kalangan anak-anak. Si kecil bisa berperan menjadi seorang pilot yang seolah-olah tengah menerbangkan pesawat terbang. Untuk informasi selengkapnya silakan  simak pembahasan berikut ini.

Water Playground

1692009041100
Sumber : Google Maps/Saygon Waterpark

Wahana pertama yang bisa dimainkan oleh si kecil ada di area water playground. Sebuah kolam renang anak dengan berbagai macam fasilitas wahana permainan air. Di sana anak-anak bisa berenang sekaligus bermain bersama teman-teman sebayanya. Ayah bunda tidak perlu khawatir, ketinggian air di kolam ini tidak terlalu dalam.

Water playground lebih banyak didominasi wahana seluncur. Ada yang bentuknya terowongan atau meliuk-liuk seperti ular. Anak-anak akan merasakan sensasi meluncur dari ketinggian dengan gerakan memutar dan berakhir terjun bebas ke dalam kolam renang.

Tidak hanya ada wahana seluncur saja. Area water playground juga memiliki wahana lain seperti ember tumpah yang kian menambah tingkat keseruannya. Meski terbilang cukup aman, tetapi orang tua tetap harus mengawasi si kecil untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Twister Water Slide

Twister water slide termasuk wahana permainan ekstrem di Saygon Waterpark. Sebelum mencobanya pastikan kondisi fisik kamu benar-benar fit. Dikarenakan nantinya kamu akan meluncur dari ketinggian lalu memasuki sebuah terowongan. Kemudian badan kamu diajak melewati lintasan seluncur berputar-putar hingga memasuki terowongan yang kedua.

Setelah itu baru mengarungi lintasan seluncur yang lumayan buat kepala terasa pusing. Dan pada akhirnya badan kamu dihempaskan masuk ke dalam kolam renang. Selama meluncur tadi kamu akan menaiki ban yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Speed Water Slide

Speed water slide termasuk wahana air Syagon Waterpark yang menjadi favorit pengunjung. Bagaimana tidak, wahana ini benar-benar menantang dan bisa memacu adrenalin. Buat kamu yang suka tantangan wajib mencoba wahana seluncur satu ini.

Dari ketinggian yang cukup ekstrem kamu akan meluncur pada lintasan garis lurus dengan sangat cepat. Tidak ada alat bantu apapun, wisatawan meluncur hanya bertumpu menggunakan badannya sendiri. Semisal kamu takut ketinggian jangan coba-coba melakukannya.

Simulasi Penerbangan

1692009141574
Sumber : Google Maps/hairul islan

Satu hal yang menjadi daya tarik utama dari wisata Saygon Waterpark adalah wahana Simulasi Penerbangan. Dari sekian banyaknya wahana permainan, anak-anak paling suka bermain di wahana ini. Lokasinya berada tidak jauh dari water playground. Bahkan posisinya saling bersebelahan.

Dekat water playground ada sebuah pesawat terbang jenis Boeing 737 seri 400. Keberadaannya menarik perhatian para pengunjung yang ingin sekali merasakan bagaimana rasanya menaiki pesawat terbang. Menariknya lagi di bagian dalam tersedia cockpit dengan simulasi 3 dimensi.

Ruang Pilot

Wahana selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah ruang pilot. Berada persis di dalam pesawat Boeing 737 seri 400, kamu akan diajak berperan menjadi seorang pilot pesawat terbang yang sesungguhnya. Tentunya hal ini akan memberikan pengalaman berharga yang tak terlupakan.

Suasana di dalam ruang pilot Saygon Waterpark tidak jauh berbeda dengan pesawat asli. Saat memasuki ruangannya, kamu benar-benar seperti berada di ruang kemudi pesawat sungguhan. Kamu tidak hanya melihat-lihat saja. Akan tetapi juga bisa duduk di bangku kemudi dan mencoba simulasi menerbangkan pesawat terbang seperti seorang pilot.

Flying Chair

1692009097408
Sumber : Google Maps/Dimas Ardiyansha

Meskipun Saygon Waterpark banyak dipenuhi wahana air, wisata ini juga menyediakan wahana pasar malam seperti Flying Chair. Bentuknya mirip komedi putar. Tetapi wahana ini menggunakan ayunan sebagai tempat duduknya. Kamu akan berayun mengelilingi porosnya selama beberapa menit.

Putaran pertama masih cukup pelan. Namun, lama kelamaan putarannya bisa bertambah cepat. Kalau kamu tidak terlalu berani sebaiknya jangan mencoba untuk menaikinya. Masih banyak wahana lain yang bisa kamu mainkan.

Bioskop 6 Dimensi

Buat kamu yang hobi nonton film coba mampir ke wahana bioskop 6 dimensi di Saygon Waterpark. Di sana kamu bisa menonton film dengan nuansa yang berbeda. Bioskopnya tergolong modern karena sudah menggunakan teknologi 6 dimensi untuk menampilkan film-filmnya.

Selama menonton kamu akan serasa masuk ke dunia film. Setiap adegan yang ditampilkan terlihat begitu nyata. Apalagi dengan tambahan sound effect dramatis serta kursi penonton yang bisa bergerak otomatis mengikuti gerakan layar bioskop.

Roller Coaster

1692009278835
Sumber : Google Maps/Syafik Noer

Saygon Waterpark juga menyediakan wahana roller coaster seperti yang ada di Dufan, Ancol. Ukurannya memang tidak terlalu tinggi, tetapi saat menaikinya sudah cukup membuat jantung serasa mau copot. Wahananya melaju sangat cepat hingga menimbulkan teriakan histeris dari para pengunjung.

Wahana ini bisa dimainkan oleh semua kalangan. Baik itu anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Satu tempat duduk tersedia dua kursi bagian depan dan belakang. Setiap kursi mampu menampung maksimal 2 orang saja.

Flying Fox

Tak ketinggalan pihak pengelola juga menyediakan wahana flying fox. Kamu bisa terbang bebas layaknya seekor burung dengan melewati seutas tali yang dikaitkan dari satu pohon ke pohon lainnya. Wahana ini sangat cocok buat kamu yang memang tidak takut ketinggian.

Tidak perlu khawatir soal keamanannya. Saat hendak meluncur kamu akan dibekali tali pengaman dan helm sebagai pelindung kepala. Dan juga ada beberapa petugas yang siap membantu dan mengawasi kamu dari kejauhan.

Fasilitas Umum

Saygon Waterpark memiliki sejumlah fasilitas umum memadai yang bisa membuat liburan kamu lebih nyaman. Pertama, ada area parkir dengan lahan yang cukup luas. Dalam sehari mampu menampung puluhan kendaraan mobil dan sepeda motor milik para pengunjung.

Kedua, ada fasilitas mushola sebagai tempat ibadah. Ketiga, loker penyimpanan untuk menyimpan barang bawaan pengunjung. Keempat, kamar mandi dengan berbagai macam fasilitas lengkap di dalamnya. Kelima, ada ruang ganti untuk para pengunjung yang ingin mengganti pakaiannya sehabis berenang.

Keenam, ada tempat sewa ban bagi yang ingin berenang menggunakan ban. Ketujuh, fasilitas food court dengan sajian kuliner yang relatif terjangkau. Kedelapan, disediakan juga fasilitas ruang medis. Kesembilan, tersedia beragam penginapan menarik. Dan terakhir ada pusat informasi wisata.

Tips Berkunjung

Liburan ke Saygon Waterpark paling pas saat cuaca sedang cerah. Kamu bisa lebih mengeksplorasi area wisata sepuasnya tanpa perlu takut kehujanan. Sebelum berangkat pastikan mengecek perkiraan cuaca terlebih dahulu. Semisal mendung atau hujan sebaiknya jangan pergi dan cari hari lain.

Bawalah barang-barang yang memang dibutuhkan agar tas kamu tidak terasa berat. Beberapa diantaranya seperti baju ganti, perlengkapan mandi, perlengkapan shalat, dan obat-obatan pribadi. Usahakan sebelum berangkat cek sekali lagi dan pastikan tidak ada yang ketinggalan.

Selalu patuhi rambu lalu lintas selama perjalanan menuju tempat wisata. Jangan lupa juga membawa surat-surat kendaraan untuk berjaga-jaga. Selama di Saygon Waterpark jangan membuang sampah sembarangan atau mencoret-coret fasilitas umumnya.

Bagaimana, Apakah kamu tertarik mengunjungi Saygon Waterpark? Perlu kamu ketahui, wisata ini hanya beroperasi dari hari Selasa sampai dengan Minggu. Khusus Senin tutup selama satu hari penuh dan tidak menerima kunjungan wisatawan seperti biasa.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments