Rumah Miring Bandung, Menu & Ulasan Cafe Unik Dengan Bangunan Miring

Rumah Miring Dago Bandung

Di namakan Rumah Miring karena bentuk bangunan tersebut sengaja di buat miring karena lahannya yang menanjak. Keunikan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi restoran daerah Dago ini.

Kawasan Lembang, Bandung persis seperti kawasan Puncak Bogor yang selalu menjadi idaman untuk melepas penat dari aktivitas kantor yang melelahkan.

Di Lembang deretan destinasi kekinian bisa wisatawan temukan dengan sangat mudah apalagi bagi wisatawan yang merencanakan liburan keluarga. Tidak hanya sekedar destinasi wisata keluarga saja, di Lembang wisatawan bisa menemukan tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang cukup hits.

Seperti halnya Rumah Miring merupakan resto sekaligus cafe yang mengusung konsep eksotis dan romantis dari sudut pandang pemandangan alamnya yang menawan.

Awalnya lokasi tersebut merupakan tempat Cafe Cloud 9 Bandung, salah satu cafe populer di Bandung. Tetapi pada tahun 2019 digantikan oleh Rumah Miring yang tidak kalah populer.

Ulasan Rumah Miring


Dari depan pintu masuk Rumah Miring saja wisatawan akan disambut sebuah gerbang yang miring. Gerbang tersebut berdiri di atas kontur tanah yang menurun.

Lalu masuk lebih dalam wisatawan bisa merasakan suasana sejuk dari deretan pepohonan rindang yang memenuhi pekarangan depan. Di sana juga terdapat taman bunga yang seringkali digunakan sebagai tempat bermain bagi anak-anak dan hunting foto.

Rumah Miring ini terbagi menjadi dua konsep makan yaitu secara indoor dan juga outdoor. Area indoornya berada di sebuah bangunan yang identik dengan segala ornamen bahkan dinding kayu.

237037709 581257299920501 3546357008768432694 n
Foto via Instagram.com/ngopioftheday

Masuk ke bangunan tersebut kita akan disambut oleh suasana adat Bali di mana terdapat beberapa ornamen seperti payung gajah, tari kecak, dan batik. Meskipun di area indoor kita masih tetap merasakan suasana segar dari tanaman-tanaman gantung yang ada di sana.

Gedung tersebut memiliki 3 lantai yang didominasi oleh area indoor. Begitu pula di lantai ketiga, bedanya lantai tiga tersebut memiliki deretan jendela pada dindingnya sehingga kita bisa melihat suasana Bandung yang menawan dari atas sana.

Wisata Menarik Lainnya :  Warung Suluh Restaurant, Nikmati Kulineran Suasana Jogja di Kota Kembang

Sementara itu, untuk area outdoornya sendiri tersebar gazebo yang memenuhi area pekarangan depan, halaman belakang, maupun taman bunga.

Area outdoor menjadi zona paling diincar oleh para pengunjung karena memiliki pesona dan udara yang menyegarkan. Tetapi gazebo yang ada di area outdoor itu hanya bisa ditempati oleh 2 sampai 3 orang saja. Sehingga wisatawan yang datang secara beramai-ramai bisa memilih area indoornya.

236994563 169239318643456 8804489044890242308 n
Foto via Instagram.com/ngopioftheday

Di sana wisatawan juga bisa berburu spot foto maupun piknik. Dan pada malam-malam tertentu seringkali diadakan acara live musik. Adapula fasilitas yang bisa kita nikmati di sana seperti akses Wi-Fi, stop kontak, dan masih banyak lagi.

Menu di Rumah Miring Resto

Rumah Miring memiliki berbagai hidangan yang berhasil menarik minat para wisatawan. Ada berbagai hidangan yang bisa kita coba seperti nasi timbel miring, ayam rempah-rempah, sop buntut, sausage and fries, potato wedges, cheese nachos, tuna four cheese, spicy mexicana, dan masih banyak lagi.

193072473 2975558312766812 3776684814860892223 n
Foto via Instagram.com/imanmulyadi63

Selain itu ada pula menu minuman yang tidak kalah menggugah selera. Kita bisa memesan americano, caramel latte, hazelnut latte, camomile tea, milk cheese, dan lainnya.

Ada pula beberapa menu desert seperti gelato, sop buah, rujak, dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah yaitu dibanderol mulai dari Rp 20.000 sampai dengan Rp 50.000.

Lokasi & Jam Buka Rumah Miring

Wisatawan bisa mengunjungi Rumah Miring di Jalan Dago Giri No. 119, Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lihat Google Maps.

Lokasi Rumah Miring ini tidak jauh dari Dago Dreampark. Wisatawan yang datang dari Alun-Alun Bandung bisa menuju ke arah Jalan Dago melalui Jalan Ir. H. Juanda. Biasanya dari Alun-Alun Bandung membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan.

Rumah Miring memiliki durasi waktu operasional yang fleksibel bagi wisatawan yaitu mulai pukul 10:00 – 23:00 WIB setiap hari Sabtu dan Minggu dan mulai pukul 11:00 – 22:00 WIB setiap hari Senin hingga Jumat.

Wisatawan yang ingin liburan ke Bandung dan mencari tempat nongkrong yang kekinian bisa mampir ke Rumah Miring. Membagikan jepretan di Rumah Miring di media sosial pastinya akan mendapatkan respon menarik.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Tansu Parung Plantation Bogor: Menu, Lokasi dan Review

Bogor identik dengan suasana alamnya yang sejuk dan memukau. Banyak tempat nongkrong dan wisata...

Bawang Putih Resto, Menikmati Hidangan Low Micin

Akhir pekan maupun libur panjang menjadi waktu paling pas untuk dinikmati bersama teman maupun...