Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Mari Menikmati Rujak Manis Malang di 5 Warung Makan Paling Legendaris Berikut Ini!

Rujak Manis Malang

Berbicara soal Kota Malang pasti yang ada di benak kamu tentang wisata Gunung Bromo. Memang benar Malang terkenal akan pariwisata alamnya. Tetapi tahukah kamu, selain menyuguhkan pesona alam yang sangat indah, kuliner Malang juga memikat lidah lho.

Salah satunya ada makanan tradisional Rujak Manis Malang yang sangat melegenda. Makanan ini sudah lama ada dan menjadi primadona Warga Malang Raya.

Jika biasanya rujak memiliki rasa super pedas, lain halnya dengan rujak satu ini. Potongan buah yang dicampur bumbu halus khas Malang membuatnya terasa begitu manis di mulut.

Saat siang hari, Rujak Manis Malang selalu laris manis diburu pembeli. Kalau Bulan Ramadhan makanan ini juga sering dijadikan menu Takjil yang banyak dijual di pinggir jalan. Untuk mendapatkan Rujak Manis Malang terbilang mudah karena di Malang banyak berdiri warung makan yang menjual menu tersebut.

Warung Makan yang Menjual Rujak Manis Malang

Rujak Manis Malang adalah hidangan penutup Khas Malang yang mempunyai cita rasa manis, segar, dan pedas. Bahan utamanya sendiri menggunakan buah-buahan segar. Terdiri dari mangga, pepaya, nanas, mentimun, kedondong, belimbing dan bengkuang. Bisa juga menambahkan buah lain sesuai dengan selera kamu.

Biasanya buah-buahan tadi dipotong kecil-kecil lalu dicampur dengan sambal kacang. Sangat nikmat disantap kala cuaca sedang panas-panasnya. Proses pembuatannya pun cukup mudah. Akan tetapi kalau kamu lebih suka yang praktis sebaiknya beli saja di warung makan berikut ini.

1. Rujak Manis Es Degan Tidar Pak Iswaji

1691404762719
Sumber : Google Maps/Natassa Natassa

Alamat : Jalan Puncak Mandala No. 51 Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Jam buka : 07.00 – 16.30 WIB

Salah satu warung makan yang menjual menu Rujak Manis Malang adalah warung milik Pak Iswaji. Warung makan ini sudah ada sejak tahun 1993. Untuk menemukan lokasinya tidak terlalu sulit karena berada persis di pusat kota Malang. Tepatnya beralamatkan di Jalan Puncak Mandala No. 51 Pisang Candi, Kecamatan Sukun.

Rujak manis di sini sudah sangat terkenal di kalangan Warga Malang. Hampir setiap hari kondisinya selalu ramai pembeli. Jadi kalau tidak mau antre terlalu lama sebaiknya datang lebih pagi. Jam operasionalnya buka setiap hari dari Pukul 07.00 sampai dengan 16.30 WIB.

Seporsi Rujak Manis di warung ini berisi campuran buah dan tahu goreng. Lalu bagian atasnya dilumuri sambal kacang gula merah lengkap dengan taburan bawang putih goreng. Begitu masuk gigitan pertama dijamin kamu bakal ketagihan. Tenang saja, harganya cukup murah hanya dibanderol Rp10.000 per porsi.

Selain rujak manis, Pemilik juga menjual minuman es degan kelapa muda. Meski tidak ada campuran es di dalamnya, menyeruput minuman ini serasa menyegarkan tenggorokan kala haus mendera.

2. Rujak Manis Pak Jek

1691404944704
Sumber : Google Maps/Rujak Manis Pak Jek

Alamat : Jalan Raya Langsep No. 70 Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Jam buka : 11.00 – 16.00 WIB

Rujak Manis Pak Jek juga tak kalah enak dengan warung makan lainnya. Meskipun tempatnya hanya gerobak sederhana, tetapi rujak manis di sini selalu ludes terjual. Bahkan setiap harinya tak pernah sepi pengunjung dan selalu ramai. Maka jangan heran jika ingin menikmati seporsi rujak manis ini harus antre lumayan lama.

Tak jauh berbeda dengan rujak manis Malang lainnya. Cocolan sambal kacangnya terlihat begitu kental, pekat, dan ada rasa manisnya. Potongan buahnya beraneka macam dan bentuknya lumayan besar. Tak lupa diberi bawang putih goreng untuk topingnya. Kamu pun bisa menikmati rujak manis Pak Jek sepuasnya dengan porsi yang melimpah.

Untuk harganya sendiri dijual Rp15.000 per porsi. Tergolong sangat murah dan pas dikantong pelajar atau mahasiswa. Bisa dibilang warung makan Rujak Manis Pak Jek adalah pilihan paling pas buat kamu yang ingin wisata kuliner murah meriah.

3. Rujak Ndower

1691405083006
Sumber : Google Maps/Ferry A

Alamat : Jalan Bend. Batu Jahe No. 11 Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Jam buka : 10.00 – 21.30 WIB

Rujak Ndower menawarkan Rujak Manis dengan tingkat kepedasan lima level. Mulai dari yang tidak pedas sama sekali hingga yang pedasnya bikin keringetan. Bagi yang tidak bisa mengonsumsi makanan pedas jangan coba-coba mencicipi yang level pedasnya paling tinggi.

Isian Rujak Manis Malang di sini tergolong lengkap. Buah-buahan yang digunakan adalah varian premium. Diantaranya ada buah pir, anggur merah, melon, pepaya, apel, nanas, mentimun, dan masih banyak lagi. Semua buah-buahan tadi akan dilumuri sambal kacang super kental bersama kerupuk dan tahu goreng.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Malang. Alamatnya ada di Jalan Bend. Batu Jahe No. 11 Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru. Semisal jarak rumah kamu ke Rujak Ndower cukup jauh sebaiknya pesan lewat online saja. Beruntung, sang pemilik menyediakan layanan pesan online yang bisa kamu akses melalui handphone.

4. Rujak Manis Wilis

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah 1691405217515-630x380.jpg
Sumber : Google Maps/Jonathan oktoberius

Alamat : Jalan Wilis No. 3 Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Jam buka : 11.00 – 18.00 WIB

Satu lagi warung makan yang menyajikan Rujak Manis Malang ada Rujak Manis Wilis. Hanya dengan membayar Rp15.000 sudah bisa menikmati seporsi rujak manis paket komplit. Kamu akan disuguhkan beragam isian buah seperti mangga, bengkuang, pepaya, belimbing, mentimun, dan nanas.

Ditambah juga taburan bawang goreng, lumuran sambal kacang, dan tahu goreng. Ada dua opsi layanan pemesanan yang bisa kamu pilih. Pertama, datang ke tempatnya langsung. Dan yang kedua bisa juga memesan secara online semisal kamu lagi malas keluar rumah.

Lokasi Rujak Manis Wilis hanya berjarak 1,5 km dari Museum Brawijaya. Kamu bisa ke sana mengendarai sepeda motor kurang lebih selama 4 menit. Bisa juga menempuh perjalanan dengan berjalan kaki, tetapi waktu yang dibutuhkan pasti lumayan lama.

5. Rujak Manis Ananas Pak Bejo

1691405390639
Sumber : Google Maps/Rujak Manis Ananas Pak Bejo

Alamat : Jalan Terusan Kawi No. 9 Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Jam buka : 10.00 – 16.00 WIB

Rujak Manis Ananas Pak Bejo menjadi salah satu warung makan favorit Warga Malang. Berlokasi di Jalan Terusan Kawi No. 9 Bareng, Kecamatan Klojen membuat warung makan ini tidak sulit dijangkau. Entah itu menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum sekalipun.

Kamu bisa mengunjungi Rujak Manis Ananas Pak Bejo setiap hari. Mulai dari jam 10 pagi hingga 4 sore. Pastikan datang lebih awal agar kamu tidak kehabisan. Dikarenakan saat jam-jam istirahat rujak manis di warung makan ini selalu ludes terjual.

Satu porsi Rujak Manis Malang ini hanya dibanderol dengan harga Rp20.000. Di dalamnya ada berbagai macam isian buah-buahan lengkap. Seperti pepaya, mangga muda, belimbing, dan nanas. Buah-buahan tadi bisa kamu cocol dengan sambal kacang yang memiliki cita rasa manis dan pedas.

Tak hanya buah-buahan saja, rujak manisnya juga ditaburi bawang putih goreng dan tahu goreng untuk lauknya agar lebih nikmat. Kedai ini sudah sangat melegenda karena berdiri sejak tahun 1975. Meskipun sang pemilik telah berganti tetapi rasa rujak manisnya masih tetap sama.

Rujak Manis Malang memang memiliki cita rasa yang khas. Kalau kamu sedang liburan di Malang jangan lupa mampir ke salah satu warung makan tadi untuk mencicipinya. Ajak juga teman, keluarga, atau sahabat kamu agar semakin banyak orang yang tahu tentang makanan tradisional Malang satu ini.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments