7 Restoran Purwodadi yang Bikin Nagih untuk Kembali

Restoran Purwodadi

Belakangan ini, wisata kuliner kian digandrungi oleh para wisatawan. Selain memiliki hidangan yang lezat, beberapa wisatawan juga berburu kuliner lantaran tempatnya yang asyik dan kekinian. Seperti yang kita tau, di kawasan Purwodadi sendiri banyak ditemukan tempat makan menarik yang dapat dikunjungi baik bersama teman maupun keluarga tersayang.

Berbagai restoran Purwodadi dapat wisatawan temukan dengan mudah mulai dari makanan khas hingga kekinian.

Rekomendasi Restoran Purwodadi

Di bawah ini terdapat beberapa Restoran Purwodadi yang bisa wisatawan sambangi.

1. Danau Resto Purwodadi

2018 08 11
Foto via Googlemaps/intan ratna

Danau Resto Purwodadi ini menjadi Restoran Purwodadi yang cukup hits. Sebuah danau buatan berbentuk hati menjadi ikon utamanya. Danau ini menjadi daya pikat utamanya lantaran memiliki pesona yang begitu menawan.

Selain danau, daya pikat lainnya berupa tersedianya waterpark, kolam ikan hiu, rumah baca, bioskop 3 dimensi, dan masih banyak lagi. Di sana juga ada pesawat Boeing 737 asli yang digunakan sebagai sarana edukasi.

Ada berbagai macam spot foto kekinian yang bisa wisatawan manfaatkan untuk berfoto. Bahkan, areanya pun cukup luas sehingga wisatawan bisa datang ke sana secara beramai-ramai.

Untuk menu makanan yang dapat ditemukan di Danau Resto Purwodadi ini seperti bebek goreng sambal terasi, ayam bakar, sup udang, nasi goreng, capcay, dan masih banyak lagi. Harga menu makanannya ditaksir mulai dari Rp16.000.

Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Gajah Mada, Area Sawah, Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah 58114. Restoran ini buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB.

2. Rumah Makan Gubuk Istana II

2018 09 16
Foto via Googlemaps/Sofy

Restoran Purwodadi Gubuk Istana memiliki konsep tradisional dengan ornamen sederhana dan tempat makan lesehan. Area makannya pun cukup luas sehingga wisatawan bisa leluasa menghabiskan waktu bersama keluarga di sana.

Untuk beberapa menu makanannya yang bisa kita cicipi di sana seperti gurame bakar, bawal bakar kuning, patin goreng, gurame saus tiram, bawal goreng, dan masih banyak lagi. Harga menu makanan yang ditawarkan relatif murah yakni mulai dari Rp20.000.

Lokasinya berada di Jalan Desa Pilang Wetan No.KM.34, Nguntal, Tinanding, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah 59583. Wisatawan bisa datang ke sana mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB.

3. Suka Rasa Resto

IMG 20231012 WA0017
Foto via Googlemaps/Ita Sriwahyu

Suka Rasa Resto didirikan oleh HM. Toha Karim Amrullah pada tahun 2002. Resto ini menjadi pelopor kuliner ikan bakar terenak di Purwodadi.

Ikan yang dihidangkan merupakan ikan segar. Ditambah lagi dengan sambal terasinya yang lezat membuat makanan ini digemari banyak wisatawan. Selain ikan bakar, ada beberapa masakan berbahan dasar ikan yang tidak boleh dilewatkan juga. Beberapa diantaranya seperti gulai, tongseng ikan gurame, dan lainnya.

Restoran Purwodadi ini juga menyedikan berbagai hidangan khas Jawa yang banyak diincar. Untuk konsep makannya yaitu secara lesehan. Harga menu makanan yang ada di sana, ditaksir mulai dari Rp12.000.

Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Raya Purwodadi-Solo KM.3, Purwodadi. Untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB.

4. Warung Makan Mbah Nggolo

Restoran Purwodadi Mbah Nggolo selalu dipadati oleh para wisatawan setiap harinya. Selain lokasinya yang strategis karena berada di pinggir jalan Grobogan – Blora, rasanya juga sangat lezat.

Hidangan favorit yang selalu laris manis di sana berupa bakmi Jawanya. Selain itu ada pula hidangan lainnya berupa mie goreng, capcay, kwetiau, mie rebus, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makannya sendiri ditaksir mulai dari Rp15.000.

Wisatawan bisa mengunjungi di Jalan Raya Blora – Purwodadi No.47, Wirosari, Grobogan. Untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 16:00 WIB hingga pukul 23:00 WIB.

5. Ayam Kremes Purwodadi

Ayam Kremes Purwodadi ini cukup hits di kalangan para wisatawan khususnya masyarakat Purwodadi. Dirintis pertama kali pada tahu 2014, kini Ayam Kremes Purwadadi sudah dikenal masyarakat luas.

Setiap harinya Ayam Kremes Purwodadi ini bisa menghabiskan 500 hingga 1.000 box. Hal tersebut karena tekstur ayamnya yang renyah serta rasanya yang gurih sehingga banyak digemari oleh para wisatawan. Untuk harganya sendiri ditaksir mulai dari Rp12.000.

Wisatawan bisa mengunjungi Restoran Purwodadi ini di Jalan Pemuda No.31, Jetis Timur, Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah 58111. Buka mulai dari pukul 08:00 WIB hingga 21:00 WIB.

6. Rumah Makan Noroyono

Restoran Purwodadi Noroyono merupakan tempat makan legendaris yang sudah ada sejak tahun 1989. Tidak heran, rumah makan ini banyak digandrungi oleh orang-orang.

Salah satu hidangan andalannya berupa ayam bakar dan ayam goreng. Ayam bakar serta ayam gorengnya diolah dengan beberapa rempah sehingga menjadikan rasanya begitu lezat. Selain itu, dilengkapi juga dengan sambal terasi yang bikin nagih.

Rumah Makan Noroyono ini berlokasi di Jalan Pujapura No.15, Jengglong Selatan, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 20:00 WIB.

7. Pawon Lesehan Gurame

Rekomendasi Restoran Purwodadi terakhir yaitu Pawon Lesehan Gurame. Sesuai dengan namanya, rumah makan ini menyediakan berbagai olahan gurame yang banyak digemari oleh para wisatawan.

Beberapa menu makanannya seperti gurame bakar asam manis, nasi gurame bakar, gurame goreng sambal ijo, dan masih banyak lagi. Harganya ditaksir mulai dari Rp20.000.

Pawon Lesehan Gurame ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Pilang Lor, Gubug, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah 58164. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB setiap hari Sabtu hingga Kamis.

Itulah rekomendasi Restoran Purwodadi yang bisa wisatawan kunjungi baik bersama teman maupun keluarga.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments