setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

6 Rekomendasi Wisata Jogja Ala Jepang

Rekomendasi Wisata Jogja Ala Jepang
Rate this post
Rate this post

Ingin berlibur ala-ala di Jepang tetapi budget minim? Yuk simak di bawah ini karena akan ada penjelasan mengenai wisata Jogja ala Jepang yang pasti sangat cocok dibaca Anda si pecinta liburan murah.

Rekomendasi Wisata Jogja Ala Jepang

Di Indonesia ada banyak sekali tempat wisata menakjubkan dan mempesona yang mampu membantu para wisatawannya untuk menghibur serta memanjakan diri dari aktivitas harian yang melelahkan. Ada banyak sekali orang yang mempunyai cita-cita untuk bisa berlibur ke luar negeri misalnya seperti ke Eropa, Korea, New Zealand, Amerika, hingga Jepang tetapi modalnya masih jauh dari kata cukup.

Jika termasuk dalam daftar orang tersebut maka Anda harus membaca artikel ini sampai selesai karena akan dijelaskan mengenai rekomendasi tempat wisata di Kota Gudeg Jogjakarta ala Jepang, antara lain:

Hayaku

Hayaku Jogja
foto: instagram.com/hayakutamsisjogja

Rekomendasi yang pertama tentang Wisata Jogja ala Jepang adalah Hayaku. Hayaku ini merupakan salah satu restoran khusus makanan Jepang yakiniku dan steamboat.

Yakiniku berasal kata yaki yang berarti panggang dan niku berarti daging, sehingga hidangan Yakiniku adalah daging panggang atau barbeque dalam masakan barat.

Sementara steamboat merupakan makanan berkuah yang nantinya oleh restoran Hayaku akan disajikan bahan mentah dan kompor gas mini sehingga para pengunjung bisa memasak sendiri hidangan tersebut dan bisa menikmati makanan selagi masih hangat. Beberapa bahan-bahannya adalah daging, udang, bakso, sawi, jamur, dan lain-lain.

Harga yang dibanderol oleh restoran Hayaku, terkenal cukup murah yaitu mulai dari Rp 60.000. Untuk lokasi atau alamatnya, restoran ini ada di Jalan Taman Siswa No. 61, Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kalinampu Natural Park

Rekomendasi wisata Jogja ala Jepang selanjutnya adalah Kalinampu Natural Park yang alamat atau lokasinya ada di Kalinampu, Seloharjo, Kecamatan Pundong, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kalinampu Natural Park adalah tempat wisata yang menyuguhkan suasana ala Jepang berupa hamparan luas eceng gondok dengan bunga berwarna ungu kecerahan sehingga akan sangat keren dan ciamik jika dipotret kemudian dipamerkan ke media sosial.

Untuk bisa menikmati segala pesona Kalinampu Natural Park dan membawa kendaraan pribadi maka Anda harus membayar biaya parkir saja sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat tanpa harus membayar biaya tiket masuk lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Keindahan Penanjakan Bromo yang Penuh Tantangan

Jadi kesimpulannya, untuk masuk ke lokasi Wisata Jogja ala Jepang ini Anda hanya perlu membayar biaya parkir tanpa tiket masuk.

Di Kalinampu Natural Park juga ada fasilitas penyewaan kostum baju kimono, payung, dan kipas ala Jepang yang harganya sebesar Rp 25.000.

Untuk jam bukanya, lokasi wisata ini buka mulai pukul 07.00 sampai 18.00 WIB dan waktu yang tepat untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari karena saat siang hari matahari akan terasa panas dan kontras kualitas foto pun akan menjadi tidak terlalu bagus.

Little Tokyo

Little Tokyo YK atau Little Tokyo Yogyakarta adalah salah satu gerai yang mempunyai konsep kuliner Japanese Cuisine. Di gerai wisata Jogja ala Jepang ini terdapat banyak menu ala Jepang yang tersedia seperti beef teriyaki, beef yakiniku, wagyu beef signature, ramen, dan lain-lain. Untuk harganya pun bisa dikatakan cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 15.000 per porsinya.

Lokasi atau alamat Little Tokyo ini ada di Dusun Nologaten, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk jam bukanya saat hari Sabtu sampai Kamis pukul 12.00 sampai 22.00 WIB dan hari Jumat pukul 13.00 sampai 22.00 WIB.

The Lost World Castle

The Lost World Castle
foto: instagram.com/thelostworldcastle

The Lost World Castle adalah tempat wisata di kawasan lereng gunung Merapi yang berupa bangunan berbentuk benteng memanjang unik. Ada beberapa orang yang memberikan sebutan khusus untuk tempat wisata ini yaitu Benteng Takeshi Sleman karena bentuk bangunannya mirip seperti Benteng Takeshi di reality show Jepang.

Ada juga beberapa pohon sakura palsu yang akan memperkental suasana Jepang  dan menjadikannya lebih instagramable dan sangat ciamik jika dipotret kemudian digunakan untuk menghiasi feed media sosial.

Lokasi Wisata Jogja ala Jepang ini ada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk bisa menikmati segala pesona wisata The Lost World Castle ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang dan untuk jam bukanya mulai dari jam 06.00 sampai 18.00 WIB.

Adapun beberapa fasilitas penunjang yang telah disediakan seperti mushola, toilet umum, tempat parkir luas, dan penginapan. Penginapan di tempat wisata ini dibanderol dengan harga Rp 50.000 per malam.

Wisata Menarik Lainnya :  HTM, Fasilitas, Rute Menuju Museum Affandi Yogyakarta

Tora-Tora

Tora-Tora adalah salah satu nama warung makanan yang menyuguhkan masakan khas Jepang. Warung makanan ini dinilai cukup sederhana karena tempatnya hanya menggunakan tenda dan ada di sebagian badan jalan.

Terdapat banyak menu yang disediakan seperti yakiniku, teriyaki, katsu, wafuyaki, cumi ikayaki, tempura, yakimeshi, yakishoba, dan masih banyak lagi. Sementara untuk harganya, di Tora-Tora Jogja ini dinilai cukup murah dan terjangkau.

Bahkan chicken katsu di tempat ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 14.000 dan jika memesan menu lengkap dengan minum maka harganya pun tidak lebih dari Rp 25.000.

Alamat Tora-Tora ada di Jalan Babarsari No. 48c, Tambak Bayan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan untuk jam bukanya pada hari Senin sampai Sabtu buka jam 17.30 sampai 23.00 WIB dan hari Minggu jam 00.00 sampai 17.00, 17.00 sampai 23.00 WIB.

Waza-waza Angkringan Bento

Waza-waza Bento merupakan salah satu warung makanan yang menyuguhkan berbagai masakan Jepang. Uniknya di tempat ini menyuguhkan perpaduan masakan Jepang dengan makanan khas Jawa atau lebih tepatnya Yogyakarta yaitu Angkringan.

Tidak hanya makanannya, bangunan dari warung Waza-waza Bento berbentuk rumah Joglo yang di dalamnya dihias seperti kedai-kedai di Jepang. Ada pula gerobak angkringan yang dipasangi bendera Jepang dan Indonesia sehingga akan terasa sangat unik dan menarik.

Jika di angkringan biasanya menyediakan nasi kucing, sambal teri, sate-satean, dan masih banyak lagi di warung yang menyediakan makanan Jepang dan Jawa ini menyediakan nasi dengan isian daging cincang ayam dan sapi teriyaki. Harga yang ditawarkan Waza-waza pu termasuk sangatlah murah dan terjangkau yaitu mulai dari Rp 1000 sampai Rp 20.000 saja.

Alamat atau lokasi Waza-waza Angkringan Bento ada di Jalan Kaliwaru No. 87D, Dusun Kaliwaru, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk jam bukanya, warung makan Jepang ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Sekian informasi mengenai 6 rekomendasi wisata Jogja ala Jepang yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu dan bermanfaat khususnya untuk Anda yang berencana ingin menikmati wisata Jepang low budget. Mohon maaf jika ada salah kata atau informasi dan terima kasih sudah baca artikel ini dari awal sampai selesai!

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks