Rekomendasi 5 Pantai di Trenggalek yang Bagus dan Tersembunyi

pantai di Trenggalek

Jawa Timur selalu menyuguhkan berbagai macam tempat wisata seru. Mulai dari wisata alam, sejarah, religi, hingga kuliner semuanya ada.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi pantai di Trenggalek yang bagus dan viral. Dan pastinya akan membuat liburan akhir pekan kamu bersama keluarga tambah menyenangkan.

Pasti kamu bertanya-tanya kenapa harus wisata pantai? Hal tersebut dikarenakan masyarakat Indonesia sangat menyukai destinasi satu ini. Setiap akhir pekan tiba hampir semua orang memutuskan pergi berlibur ke pantai. Selain murah, lokasinya yang berada di alam terbuka sangat cocok buat tempat bersantai.

Jauh dari hiruk pikuk perkotaan dengan suasana sunyi menenangkan merupakan keunggulan wisata pantai. Dijamin menginjakkan kaki di sana dapat menghilangkan stres dan rasa penat karena aktivitas pekerjaan. Penasaran dengan deretan pantai di Trenggalek? Simak ulasan lengkapnya berikut.

5 Pantai di Trenggalek yang Bagus dan Viral

Mencari wisata pantai di Trenggalek yang bagus dan Viral bukanlah masalah yang sulit? Mengingat Jawa Timur memang terkenal akan wisata alamnya. Namun saat menempuh perjalanan ke sana kamu harus bersabar. Dikarenakan lokasinya agak tersembunyi dan berada di kawasan desa terpencil.

Belum lagi akses jalannya yang terkadang dipenuhi tanjakan curam dan berliku. Akan tetapi kamu tak perlu khawatir. Tidak semua Pantai di Trenggalek memiliki akses jalan yang sulit. Ada pula yang sudah beraspal dengan jalanan mulus tanpa tanjakan sama sekali.

Meski begitu kamu tetap harus memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Gunakan kecepatan sewajarnya dan selalu patuhi peraturan rambu lalu lintas. Tanpa berlama-lama lagi berikut deretan Pantai Trenggalek viral yang menjadi primadona wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Cengkrong

pantai cengkrng
Sumber : Google Maps/Rully Wijiantoko

Wisata Pantai di Trenggalek yang pertama ada Pantai Cengkrong. Buat kamu warga lokal pasti sudah tak asing lagi kan dengan wisata satu ini? Pantai yang berlokasi dekat hutan mangrove tersebut tengah naik daun beberapa bulan belakangan. Apalagi masih terbilang cukup baru dan belum banyak orang yang tahu.

Bentangan laut biru yang luas dan hamparan pasir kecokelatan adalah ciri khas Pantai Cengkrong. Di sini kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru dan menyenangkan. Misalnya saja berswa foto dengan latar belakang hutan mangrove, jalan-jalan, atau bermain pasir bersama keluarga.

Untuk menuju lokasinya juga tidak terlalu sulit. Kamu cukup ikuti rute jalan yang mengarah ke Watulimo. Begitu menemukan jalur lintas selatan sebelum Jembatan Damas tampak sebuah papan petunjuk yang bertuliskan “Pantai Cengkrong”. Tinggal ikuti saja papan petunjuk itu dan kamu akan menemukan lokasi pantainya dengan mudah.

Pantai Konang

pantai knang
Sumber : Google Maps/nanang rahman

Berikutnya ada Pantai Konang yang berlokasi di daerah Sukorejo, Nglebeng, Kecamatan Panggul. Tak kalah dengan Pantai Cengkrong, pemandangan alam pantai di Trenggalek ini juga masih asri dan alami. Dari kejauhan kamu bisa melihat deretan pegunungan hijau mengelilinginya. Ada pula fenomena sunset memukau menjelang sore hari.

Melepas penat di pantai ini adalah pilihan yang tepat. Wisatawan bisa bersantai dengan nyaman tanpa adanya gangguan apapun. Namun itu hanya terjadi pada pagi hari. Kalau menjelang siang pasti kondisinya sudah ramai. Jadi jika ingin mendapatkan suasana sunyi dan tenang datanglah pagi-pagi sekali.

Tak perlu khawatir mengenai jam operasionalnya. Pantai Konang buka selama 24 jam nonstop. Kamu bebas mau datang di jam dan hari apapun. Meski memasuki tanggal merah pihak pengelola tetap menerima kunjungan wisatawan seperti biasa.

Pantai Konang juga menyuguhkan beragam aktivitas menarik untuk wisatawan. Di sini kamu bisa bermain pasir, mengendarai ATV, berswa foto, atau hanya sekedar jalan-jalan santai di sekitar pasir putihnya. Mau yang lebih seru ada permainan banana boat yang wajib kamu coba.

Pantai Taman Kili-kili

pantai taman kili2
Sumber : Google Maps/Nashru Izza

Taman Kili-kili termasuk pantai di Trenggalek yang bagus dan viral saat ini. Bukan sekedar wisata alam semata. Pantai ini juga bisa memberikan banyak edukasi kepada anak-anak. Salah satunya belajar mengenal hewan penyu. Pihak pengelola bahkan mengizinkan pengunjung terjun langsung dalam proses pelepasan anak penyu ke laut lepas.

Pengalaman melepaskan penyu ke laut adalah momen yang tak akan terlupakan. Di mana lagi kamu bisa mendapatkan hal menarik semacam ini? Bisa dibilang aktivitas seru ini tidak akan kamu temukan di Pantai Trenggalek lainnya. Dan hanya ada di Pantai Taman Kili-kili.

Selain melepaskan penyu masih ada aktivitas lainnya yang tak kalah seru. Diantaranya bermain pasir, jalan-jalan santai, hunting foto, menikmati wisata kuliner, dan memandang sunset dari kejauhan. Sungguh liburan di Pantai Taman Kili-kili bisa memberi kamu pengalaman berharga.

Pantai Pelang

pantai pelang
Sumber : Google Maps/elly erawati

Masih berada di sekitaran daerah Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Ada satu pantai di Trenggalek bernama Pantai Pelang yang memiliki keunikan tersendiri. Jika biasanya pantai hanya berisi pasir dan laut biru yang luas, lain halnya dengan pantai satu ini. Di sana pula kamu bisa menemukan wisata air terjun setinggi 25 meter.

Sangat unik bukan? Kapan lagi bisa melihat air terjun di dekat pantai? Sembari menikmati keindahan laut lepas kamu juga bisa mendengarkan suara gemericik air yang jatuh dari atas tebing. Ditambah lagi suara deru ombak laut yang kian menambah kemerduannya.

Tak berhenti sampai di situ, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas gardu pandang bagi para pengunjung yang ingin bersantai. Ketika sore tiba kamu akan disuguhkan pesona matahari terbenam dari ufuk barat. Langit yang tadinya kebiruan berubah menjadi kuning keemasan.

Pantai Ngulungwetan

pantai ngulungwetan
Sumber : Google Maps/SONA SANU CHANNEL

Terakhir ada Pantai Ngulungwetan yang berlokasi di Kecamatan Munjungan. Kalau pantai di Trenggalek ini keunggulannya adalah hamparan pasir putihnya. Sejauh mata memandang tampak menawan bersanding dengan pemandangan laut birunya. Membuat siapapun tak mampu berpaling dari pesonanya.

Pantai Ngulungwetan termasuk pantai yang recommended buat berenang. Tak perlu takut, ombaknya cenderung cukup tenang dan kecil. Kamu bisa dengan bebas merasakan kesejukan air laut membasahi tubuh kamu. Akan tetapi tetap berhati-hati dengan tidak berenang terlalu ke tengah.

Pemandangan alamnya juga tergolong masih asri dan sejuk. Di sekitar tepi pantainya banyak tumbuh jejeran pohon kelapa berdaun lebat nan rindang. Sewaktu cuaca sedang panas-panasnya kamu bisa memanfaatkannya sebagai tempat berteduh. Pastikan mencari pohon yang belum ada buah kelapanya.

Itulah 5 pantai di Trenggalek yang bagus dan viral tahun ini. Semuanya kelihatan bagus dengan ciri khasnya masing-masing. Kira-kira mana yang mencuri perhatian kamu? Apapun pilihan yang kamu ambil jangan lupa mengajak keluarga atau teman saat liburan nanti.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments