big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Pantai Coro Tulungagung, Pantai Perawan yang Eksotis

Pantai Coro Tulungagung

Wisata Tulungagung sebagai salah satu kabupaten yang terletak di wilayah Jawa Timur memiliki wilayah memukau dengan beragam destinasi alam yang luar biasa.Di antara sekian banyaknya, terdapat sebuah pantai yang masih alami dan belum banyak dijamah.

Dikenal sebagai Pantai Coro Tulungagung, tempat yang mengesankan ini menjadi tambatan wisata terbaru Tulungagung, memancarkan daya tarik alam yang masih murni. Meskipun pantai ini baru ditemukan, keeksotisan pantainya telah membuatnya dijuluki sebagai “pantai perawan”.

Alamat : Popoh, Besole, Kec. Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket : Rp 20.000,-

Sekilas Tentang Pantai Coro Tulungagung

340649914 211850844809526 912693181769988481 n
Instagram.com/beautyofindonesia

Pantai Coro Tulungagung di Jawa Timur baru-baru ini mulai memikat perhatian para wisatawan. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, pemerintah setempat tengah berupaya keras untuk meningkatkan fasilitas guna menarik minat pengunjung yang lebih luas.

Meskipun awalnya namanya mungkin terdengar sederhana, keindahan pantai ini telah menarik perhatian sebagai destinasi unggulan. Terletak sekitar 31 KM dari Pantai Sine Tulungagung, pantai ini telah menjadi sorotan utama. Wisatawan dari berbagai kelompok usia terus berdatangan untuk menikmati pesona pantainya.

Ketika akhir pekan tiba dan musim liburan menjelang, jumlah pengunjungnya bahkan bisa melonjak hingga 3 hingga 4 kali lipat dari biasanya. Fenomena ini membuktikan bahwa tempat ini memiliki potensi sebagai alternatif liburan akhir pekan yang menarik.

Tiket Masuk Pantai Coro Tulungagung

Untuk mengakses area destinasi wisata ini, terdapat loket pembayaran retribusi yang tersedia bagi pengunjung yang ingin membeli tiket masuk ke Pantai Coro Tulungagung. Tarif tiket masuk ke tempat ini tergolong sangat terjangkau.

Untuk setiap pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa, cukup membayar tiket masuk seharga Rp 20.000,-an saja. Tarif ini belum termasuk biaya parkir kendaraan dan juga biaya-biaya lainnya.

Jam Operasional Pantai Coro Kandang

Pantai Coro yang juga dikenal sebagai Pantai Coro Kandang memiliki jam operasional yang tetap. Pantai ini buka dari pagi hingga sore hari. Khusus untukmu yang ingin berkemah, tentunya bisa bermalam di area pantai.

Objek wisata pantai terbaru di Tulungagung ini buka setiap hari, termasuk hari libur nasional, dengan jam operasional yang sama. Pantai Coro Tulungagung beroperasi dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Rute Menuju Lokasi Pantai Coro Tulungagung

Pantai Coro Tulungagung berlokasi di Popoh, Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. Dari pusat Kota Tulungagung, perjalanan mencapai lokasi sekitar 34 KM dengan waktu tempuh lebih kurang dari 1 jam.

Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Lebih baik lagi jika kamu memiliki keterampilan mengemudi yang baik atau ditemani oleh pengemudi berpengalaman. Dengan demikian, perjalanan wisata akan terasa nyaman dan efisien dalam hal waktu. Kamu akan melewati rute terbaik dengan akses jalan menuju Pantai Coro Tulungagung yang sudah cukup baik.

Rute yang umumnya diambil adalah dari Kota Tulungagung, melanjutkan ke Jalan Raya Popoh. Ikuti jalan tersebut hingga mencapai pertigaan yang memiliki papan penunjuk arah ke Pantai Popoh dan Pantai Sidem. Di sana, kamu akan bertemu petugas retribusi.

Daya Tarik Pantai Coro Tulungagung

Keindahan Pantai Coro begitu memikat bagi siapa pun yang memandangnya. Beberapa di antaranya termasuk pemandangan pantai yang masih alami. Selain itu, panorama matahari terbenam yang menakjubkan dan spot-spot foto yang sangat instagramable juga menjadi daya tariknya.

Dalam bagian berikutnya, kamu akan menemukan penjelasan lengkap dan rinci mengenai daya tarik dari objek wisata pantai ini. Mari kita simak bersama.

Berkeliling di Sepanjang Pantai

Bibir Pantai Coro dipenuhi oleh pasir yang murni berwarna putih, menciptakan kesan kebersihan yang tulus. Di samping itu, air laut yang memikat memiliki kejernihan dalam warna hijau kebiruan. Ombaknya datang dengan gemulai, menambah kesan tenang, dan area luas pasirnya memanggil untuk dimainkan.

Bila kamu bersama anak-anak, bijaklah dalam pengawasan, terutama di daerah dekat pasir yang menyimpan rahasia batu karang di bawahnya. Namun, keselamatan tetap terjaga jika bermain agak lebih dekat ke pantai.

Kala air sedang surut, kehidupan kecil ikan dapat terlihat di celah-celah karang, mengingatkan pada Pantai Wedi Ombo di Jogja. Dengan jaring kecil, kamu mungkin bisa menangkap momen ini, tetapi lebih baik memberikan mereka hidup dan bebas.

Pantai yang Masih Tersembunyi

Cerita beredar mengenai jalan menuju pantai yang rusak dan memerlukan perjuangan. Semua usaha ini akan mendapat hasil saat kamu memasuki lokasi pantai.

Sensasi pertama yang menemanimu adalah ketenangan, keindahan, dan kesegaran. Kelelahan dari perjalanan hilang dengan cepat. Istirahat sambil melihat panorama tempat ini akan memberikan kenikmatan tersendiri.

Pantainya Masih Sepi Pengunjung

Daya tarik Pantai Coro adalah yang tak tertandingi di Jawa Timur adalah karena sedikitnya pengunjung. Kondisi ini menjadi suatu berkah tersendiri. Karena ini jugalah pantai yang eksotis ini sangat cocok untuk kamu yang ingin healing dan meredakan stress.

Spot-Spot Foto Eksotis

Pantai alami ini menampilkan sejumlah spot foto menakjubkan. Spot-spot ini tersebar dan menyuguhkan kemolekan tiap sudutnya. Salah satunya adalah wilayah pantai dengan pasir putih yang luar biasa.

Kombinasi pasir dan air laut membentuk harmoni yang memukau. Spektrum warna antara pasir putih dan air laut berwarna toska menciptakan pesona yang tak terlupakan. Tidak heran jika keelokan pantai ini menarik perhatian dengan pesona yang memukau.

Tidak hanya di tepi pantai, spot eksotis lainnya berada di atas batuan karang. Namun, perlu kewaspadaan ekstra untuk mencapai batu karang tersebut. Setelah sampai di puncak kamu dapat mengabadikan momen dengan berdiri atau duduk di tengah latar belakang pantai yang memesona.

Pengalaman Wisata Kuliner di Tepi Pantai

Meskipun hanya ada beberapa warung sederhana, peran mereka sangat berarti bagi para pelancong. Warung-warung ini menawarkan hidangan khas Jawa Timur, terutama yang berasal dari daerah pesisir, dengan harga yang sangat terjangkau.

Kamu dapat menikmati secangkir kopi sambil menyerap ketenangan atmosfer pantai. Pada siang hari, tak ada salahnya mencicipi es kelapa muda yang menyegarkan tepat di sepanjang pantai. Namun, perlu diingat bahwa variasi makanan dan minuman di warung ini cukup terbatas. Oleh karena itu, bijaksanalah membawa persediaan pribadi.

Kemah di Tepi Pantai

291353739 1248266489245299 8466016908942251045 n
Instagram.com/khanza.zevanyaali

Pantai Coro menghadirkan pengalaman unik berupa kemah di tepi pantai. Biasanya para pengunjung yang mengambil bagian dalam kemah ini mendirikan tenda di dekat pepohonan.

Tentu saja, izin diperlukan untuk berkemah, dan pastikan kamu membawa semua perlengkapan dan peralatan kemah sendiri serta cukup persediaan. Pasalnya, di lokasi ini belum ada layanan sewa tenda dan perlengkapannya.

Walau terdapat warung, catatlah bahwa warung-warung ini hanya buka dari pagi hingga sore hari. Oleh karena itu, jaminan persediaan logistik yang mencukupi penting saat berkemah di pantai ini.

Bersantai di Tepi Pantai

347350590 977591523250676 8308041370400777575 n
Instagram.com/annisargs

Pantai Coro memiliki pemandangan yang indah dan sangat memanjakan mata. Oleh karenanya kamu bisa menikmatinya dengan menjelajahi setiap sudut pantai. Namun jika kamu lelah atau tak ingin berjalan menyusuri keindahan pantai maka kamu bisa duduk ditepi pantai dan bersantai sambil mengagumi pemandangan yang disuguhkan.

Menikmati Momen Matahari Terbenam

274560957 4830410203722739 7165230292498563101 n
Instagram.com/kain_tenunjepara

Pagi dan siang di Pantai Coro memang memikat hati. Namun, jika kamu merindukan momen romantis, tunggulah hingga matahari terbenam. Pemandangan matahari terbenam di tempat ini adalah yang tak tertandingi.

Dari kejauhan, matahari perlahan tenggelam di balik perbukitan. Langit biru berubah menjadi jingga merona. Alami tanda-tanda penciptaan Tuhan yang sempurna. Pemandangan ini takkan pernah berhenti membuatmu kagum.

Kamu memiliki peluang untuk mengabadikan keajaiban matahari terbenam ini dalam foto maupun video. Bila kamu memiliki drone, banyak sudut eksotis yang dapat diambil dari perspektif yang berbeda. Keseluruhan, tempat ini meninggalkan kesan yang mendalam.

Pastinya, rekaman matahari terbenam ini tak kalah menakjubkan dari pemandangan matahari terbenam yang bisa dilihat dari balkon sejumlah penginapan berkualitas dan terjangkau di Malang.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Coro Tulungagung

Pantai Coro Tulungagung masih memiliki fasilitas yang terbatas, namun ini adalah hal yang wajar mengingat objek wisata ini masih dalam tahap awal. Namun, beberapa fasilitas umum telah disediakan untuk kenyamanan para pengunjung.

Fasilitas tersebut mencakup area parkir, fasilitas toilet umum, mushola, dan warung-warung wisata. Kemungkinan dalam beberapa tahun ke depan, fasilitas pendukung lainnya akan ditambahkan seiring dengan peningkatan jumlah wisatawan.

Contohnya, mungkin akan ada toko oleh-oleh khas Jawa Timur, terutama produk dari Tulungagung yang memiliki cita rasa lezat. Berbagai jenis makanan ringan dari Tulungagung sangat cocok sebagai oleh-oleh.

Jadi tunggu apalagi segera rencanakan liburanmu ke Pantai Coro. Agar lebih seru akan juga teman dan keluargamu!

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments