Merci Barn, Liburan Ala Belanda Di Medan

Merci Barn Medan

Jika wisata lainnya memanfaatkan pesona alam maupun keseruan wahana menantangnya, Merci Barn Medan ini justru menyuguhkan nuansa ala Belanda yang menarik untuk dicoba. Salah satu negara Eropa yang cukup diminati banyak wisatawan ini bisa kita temukan di Medan tanpa perlu menguras isi kantong dalam jumlah besar.

Medan menjelma sebagai Bandung di Sumatera. Di Medan ini wisatawan akan menemukan banyak tempat wisata kekinian yang bisa dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman. Selain itu, Medan juga dikenal lantaran pesona alam sekaligus suasananya yang tenang.

Wisatawan yang sedang berada di Sumatera, sebaiknya mampir ke Medan untuk merasakan sensasi keseruan wisata yang ada di sana sekaligus mencicipi aneka kulinernya yang khas dan lezat. Ketika datang ke Medan wisatawan tidak akan pernah dibuat kecewa.

Terdapat beberapa wisata menarik yang bisa kita kunjungi di Medan seperti Menara Padang Tele, Hillpark Sibolangit, The Le Hu Garden Medan, hingga Merci Barn Medan. Bicara mengenai Merci Barn, wisata yang satu ini terbilang unik.

Selain wisatawan Medan, Merci Barn juga telah banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Hal tersebut membuat Merci Barn ini seketika viral di media sosial.

Daya Tarik Merci Barn

Ketika masuk, wisatawan akan dibuat terpesona oleh sebuah kincir angin raksasa yang ada di sana. Kincir angin ini memiliki ketinggian hingga 22 meter. Kebanyakan wisatawan yang datang ke sana tentunya bertujuan untuk berburu spot foto. Salah satunya di kincir angin raksasa tersebut.

Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan oleh nuansa rumah-rumah ala Belanda. Perlu kita ketahui bahwasanya Merci Barn ini mulanya bukanlah sebuah tempat wisata yang bisa dikunjungi secara umum.

2022 11 03
Foto via Googlemaps/Heni Suciati

Tempat tersebut merupakan strategi pemasaran Monaco Property Group yang bergerak dalam pemasaran Medan Resort City. Karena cukup menarik perhatian, akhirnya pun dibuka secara umum. Namun untuk masuk ke sana, kita diharuskan mendapatkan surat izin dalam tim marketing Monaco Property Group.

Tidak hanya berupa kincir angin raksasa saja, wisatawan juga akan disuguhkan lumbung padi khas Belanda yang identik dengan bangunan berwarna merah. Rumah Belanda yang ada di Merci Barn juga memiliki interior yang mirip seperti rumah-rumah lainnya yang kita temukan di Eropa.

Bahkan, wisatawan juga akan menemukan sapi yang berasal dari Eropa. Sapi yang langsung dibawa dari Belanda ini diberi nama Momoo dan Moly. Lalu wisatawan juga bisa menjumpai dua ekor kuda yang bisa kita tunggangi dibawah pengawasan petugas.

Wisatawan yang datang ke sana juga memanfaatkan waktunya untuk melakukan kegiatan piknik menyenangkan. Ada juga beberapa wisatawan yang memanfaatkan destinasi wisata ini sebagai tempat foto pre-wedding.

Pre Wedding di  Merci Barn
Pre Wedding di Merci Barn

Setelah dirasa cukup bersenang-senang, wisatawan bisa berburu aneka kuliner khas Medan yang ada di lokasi Merci Barn. Beberapa makanan yang bisa kita temukan di sana seperti bakso lembu, mie gomak, bika ambon, mi balap, dan masih banyak lagi. Harga makanan yang ditawarkan di Merci Barn ini dibanderol mulai dari Rp 12.000.

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan berupa toilet, lahan parkir, pusat oleh-oleh, taman bunga, air mancur, musala, gazebo, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Merci Barn

Karena belum resmi dijadikan tempat wisata, untuk masuk ke Merci Barn ini kita tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis. Namun bagi wisatawan yang ingin menaiki kuda akan ada ketentuan tarif yang berlaku mulai dari Rp 15.000 untuk satu putaran.

Lokasi dan Jam Buka

Untuk wisatawan yang tidak mau ketinggalan akan nuansa liburan ke Belanda bisa mengunjungi Merci Barn yang berlokasi di Jalan Pahlawan Deli Tua- Medan, Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Google Maps.

Jika wisatawan datang dari pusat Kota Medan, wisatawan bisa melalui Jalan Kapten Maulana Lubis menuju ke Jalan Samanhudi. Dari sana kita masuk ke Jalan Bridgjen Katamso dan masuk ke Jalan Merci Raya. Jarak tempuhnya dari pusat Kota Medan menuju ke Merci Barn sekitar 30 menit perjalanan.

Merci Barn ini beroperasi setiap hari selama 24 jam. Namun untuk keperluan wisata hanya boleh dikunjungi mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB.

Penginapan Terdekat

Wisatawan bisa melakukan penginapan di salah satu hotel terdekat dari Merci Barn yakni Mess Inalum yang berlokasi di Jalan Jenderal Besar A.H. Nasution No.27, Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20219.

Kita bisa menempuhnya dengan waktu sekitar 8 menit perjalanan saja menuju ke Mess Inalum. Mengenai tarif penginapan yang diberlakukan di sana dibanderol mulai dari Rp 582.000 per malam sesuai dengan paket penginapan yang kita inginkan.

Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments