Cafe Padre, Kuliner Nuansa Itali di Bogor

Padre Bogor

Bogor memiliki banyak cafe dengan konsepnya yang berbeda-beda seperti nuansa alam, nuansa tropical, nuansa klasik, hingga nuansa seni dan budaya.

Salah satunya ya Padre ini yang mnyajikan kuliner ala Italia dengan nuansa yang cocok abis.

Menilik keutamaan nongkrong sendiri merupakan salah satu rutinitas wajib yang selalu dilakukan oleh setiap orang untuk melepas penat dari banyaknya tugas kantor yang menumpuk atau sekedar healing menikmati waktu bersama orang yang terkasih.

Kebanyakan orang mencari tempat nongkrong bukan karena kemewahan maupun harga menu makanannya yang fantastis. Melainkan karena tempatnya yang nyaman serta terbilang unik. Itulah yang membuat persaingan antar pengusaha resto dan cafe semakin ketat.

Di Bogor sendiri, kita bisa menemukan beragam tempat nongkrong yang berhasil menarik perhatian para wisatawan lantaran konsepnya yang unik. Tidak heran, menjelang akhir pekan dan hari libur nasional, Bogor selalu saja dipadati oleh banyak orang. Wisatawan dari berbagai kota mulai berdatangan ke Kota Hujan untuk menikmati hari indah bersama keluarga maupun teman-teman.

Nama Padre mulai ngetren pada awal 2021 silam. Hal tersebut lantaran Padre ini memiliki banyak sudut menarik yang bisa membuat pengunjung terkagum-kagum. Lalu apa saja kelebihan Padre dengan cafe lainnya di Bogor? Ini dia keunikannya.

Daya Tarik Padre

Melihat dari depan pintu masuk, sekilas kita akan dibawa ke sebuah film romawi kuno. Hal tersebut lantaran bangunan di Padre ini mirip seperti bangunan yang biasa kita temukan di zaman romawi kuno.

Namun setelah masuk ke dalam bangunan tersebut, pengunjung akan dibuat terpaku karena banyaknya spot estetik yang bisa dibagikan di laman instagram. Beberapa sudut memanfaatkan desain dinding batu bata, sudut lainnya terdapat sebuah dinding dengan perpaduan warna gold dan silver yang menawan.

Untuk ornamen yang bisa kita temukan identik dengan segala barang yang ada di masa kerajaan romawi. Beberapa barang yang bisa kita temukan di sana seperti cermin, rak buku, lukisan, dan lainnya. Ada pula deretan album foto yang dipajang di setiap sudutnya.

2022 11 28
Foto via Googlemaps/Livia Oktantia

Pergi ke bagian belakang, wisatawan akan terpukau dengan pesonanya. Di sana, terdapat air mancur dengan patung dewa yang ada di atasnya. Lokasi ini merupakan spot andalan yang diburu oleh para pengunjung.

Selain itu, di sana juga kita bisa menemukan taman mini yang begitu cantik. Taman ini dilengkapi dengan tanaman rambat serta aneka bunga cantik. Datang ke Padre seolah kita sedang melakukan liburan ke Roma.

Padre ini menyediakan dua area yang bisa kita tempati yakni area indoor serta area outdoor. Di area indoor maupun outdoornya terdapat banyak kursi besi dengan sentuhan bahan kayu yang artistik.

Tempat ini cocok untuk segala kegiatan seperti hangout bareng teman, kumpul sambil kulineran bareng keluarga, maupun meeting bersama rekan kerja.

Jangan heran, ketika datang ke sana kita akan bertemu dengan beberapa turis asing. Hal ini karena Padre sendiri begitu populer di Bogor dan menjadi rumah makan andalan para wisatawan asing.

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan berupa toilet, lahan parkir, stop kontak, musala, gazebo, dan masih banyak lagi.

Menu Padre

Padre sendiri identik dengan nuansa Italia. Itulah mengapa hidangan yang bisa kita temukan di sana kebanyakan merupakan makanan khas Italia. Beberapa menu makanan yang bisa kita coba seperti spaghetti carbonara, pesce e patatine, insalta caesar with chicken, dan masih banyak lagi.

IMG 20230328 192647
Foto via Googlemaps/Aryanto Joko

Tempat ini juga menyediakan gelato dengan 9 varian rasa yang akan membuat wisatawan ketagihan untuk mencicipinya. Untuk harga menu makanan serta minuman yang bisa kita temukan di Padre ini ditaksir mulai dari Rp 19.000 hingga Rp 110.000.

Lokasi dan Jam Buka

Kita bisa mampir ke Padre yang berlokasi di Jalan Pajajaran Indah V No.37, RT.01/RW.11, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143. Lokasinya Padre ini berada di pusat Kota Bogor sehingga sangat mudah ditemukan. Google Maps.

Wisatawan yang datang dari arah Stasiun Bogor bisa melalui Jalan Jenderal Sudirman menuju ke Jalan Raya Pajajaran. Dari sana kemudian kita masuk ke Jalan Pajajaran Indah V yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 13 menit perjalanan.

Padre ini buka setiap hari. Untuk jam operasional Padre mulai dari pukul 11:00 WIB sampai dengan pukul 21:00 WIB. Kita bisa melakukan reservasi dengan menghubungi nomor 087770246555.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments