setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

8 Kuliner Unik Jogja yang Bikin Mau Lagi Terus

Kuliner Unik Jogja

Bicara masalah kuliner, Jogja memang memiliki banyak sekali hidangan nikmat yang paling enak dengan cita rasa yang khas dan penyajian yang unik.

Buat kamu para pelancong yang sedang berada di Jogja, wajib banget tahu beragam wisata kuliner unik Jogja yang khas dengan cita rasanya berikut ini.

1. Nasi Kerabu Ayam Percik

Nasi Kerabu Ayam Percik
foto: instagram.com/p/B8ss9ofBpz5

Jika kamu saat ini sedang berada di Jogja, jangan lupa mampir ke kafe My Kopi O. Salah satu kuliner unik Jogja berada di daerag Terban Kec. Gondokusuman ini berbetemakan Kafe yang menyajikan hidangan nasi yang tidak biasa.

Bagaimana tidak, nasi yang biasanya berwarna putih atau merah, di kafe ini kamu akan mendapatkan hidangan nasi berwarna biru. Bukan sembarang biru, rasanya enak banget lho, nasinya di padukan dengan beragam lauk lainnya seperti ayam bakar yang di taburi wijen dan lainnya.

2. Soto Bathok Mbah Katro

Soto Bathok Mbah Katro
foto: instagram.com/p/BW8xPaXhhjc

Buat kamu yang suka kuliner soto, kamu wajib coba soto Soto Bathok Mbah Katro. Bukan hanya rasanya yang enak, melainkan cara penyajian soto Mbah Katro juga sangat unik lho. Salah satu kuliner unik Jogja yaitu Soto Mbah Matro ini disajikan dengan menggunakan batok kelapa. Jadi rasa yang di ciptakan menjadi khas dan terasa lebih nikmat. Dijamin deh kamu bakalan nambah lagi dan lagi.

 3. Sego Koyor Bu Parman

Sego Koyor Bu Parman
foto: instagram.com/p/Bw19cZlnuPA

Jika kamu bingung mencari makan malam yang enak di kota Jogja, kamu bisa makan Sego Koyor Bu Parman. Sego Koyor Bu Parman ini biasanya buka dari jam 10 malam hingga jam 1 dini hari daerah Prawirodirjan Kecamatan Gondomanan.

Wisata Menarik Lainnya :  8 Tempat Wisata Fashion di Jogja Terhits dan Paling Murah

Rasanya yang enak dan nikmat membuat kamu merasa ketagihan pastinya. Biasanya ketika buka warung bu Parman ini selalu penuh dengan pengunjung. Harga yang ditawarkan juga sangat murah, anda cukup bayar 13.000 saja untuk satu porsinya. 

4. Soto Sampah

Soto Sampah
foto: instagram.com/p/BuIiBUzHNM5

Dari namanya saja, kamu mungkin akan merasa penasaran. Soto sampah ini merupakan jenis soto yang tidak jauh berbeda dari jenis soto lainnya. Hanya saja kuliner unik Jogja satu ini rasanya jauh lebih nikmat dengan paduan jeruk nipis yang membuatnya lebih segar.

Wisata kuliner unik yang berada di Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta ini sering banget ramai. Soto sampah ini buka mulai dari jam 7 pagi sampai jam 3 dini hari.

5. Nasi Rames Demangan

Nasi Rames Demangan
foto: instagram.com/p/Bo-zmkZH2hA

Kuliner unik Jogja yang satu ini tidak kalah unik dari kuliner lainnya. Hal yang menarik dari nasi demangan ini adalah cara penyajiannya yang tidak biasa. Dimana semua lauk dan nasi di sajikan semua layaknya prasmanan. Soal harga, kamu gak usaha khawatir, untuk makan nasi demangan ini kamu cukup bayar hanya dengan 7.500 saja.

6. Sate Kere Malioboro

Sate Kere Malioboro
foto: instagram.com/p/BpoVTdSnVC1

Sate kere adalah sate yang terbuat dari bagian ampas kedelai yang di jadikan tempe gembus. Sate ini ketika dibakar akan tercium wangi yang menggugah selera makan. Seperti namanya sate kere ini merupakan sate rakyat yang cukup murah. Untuk bisa makan sate kere ini kamu hanya cukup bayar 2000 rupiah untuk satu tusuk satenya. Kamu bisa menemukan pedagang sate ini di sekitar jalan Malioboro.

7. Mangut Lele Mbah Marto

Mangut Lele Mbah Marto
foto: instagram.com/p/Bzw_nNppweC

Kuliner yang satu ini merupakan salah satu kuliner Jogja yang unik dan enak banget. Berasal dari dari ikan lele yang di asap selama 5 jam, menjadikan daging lele ini lebih enak dan lebih nikmat. Kuliner unik Jogja satu ini adalah salah satu masakan lele paling nikmat di kota Jogja.

Wisata Menarik Lainnya :  Doyan Ngemil? Ini 10 Jajanan Solo yang Lagi Hits

8. Mie Ayam Tumini

Mie Ayam Tumini
foto: instagram.com/p/BpvjVsyHOq4

Kuliner unik Jogja yang terakhir adalah salah satu kuliner Jogja yang cukup beda dan tidak biasa. Uniknya mie ayam ini karena bumbunya disajikan dengan bumbu kacang yang enak dan nikmat.

Berada di kawasan Giwangan Kecamatan Umbulharjo, mie ayam ini menawarkan cita rasa goyang lidah yang menarik. Sedangkan dari harga yang diberikan juga sangat murah, anda bisa membelinya dengan harga hanya 6.000-8.000.

Jadi kamu ingin mengajak kita untuk wisata kuliner unik Jogja yang lezat kapan nih? Udah tidak sabar lo untuk mencicipi cita rasa goyang lidah yang bikin ngiler.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *